Daftarkan Mantan Kiper Persiter

Muklis Sarun Mantan Anak Asuh Gusnul

Pengurus Persibo Bojonegoro terus berburu penjaga gawang. Meski sudah kedatangan penjaga gawang seleksi asal PSS Sleman Dwi Adi N, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu belum puas.

Mereka kini membidik Mukhlis Sarun, penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Persiter Ternate. Bahkan, meski saat ini Mukhlis dikabarkan sudah menandatangani kontrak di Perseman Manokwari, manajemen tim Persibo tetap memasukkan namanya dalam daftar pemain yang diusung ke Liga Jatim.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menyatakan, Mukhlis ingin melamar di Persibo. Dalam pembicaraan dengan manajemen tim, kata dia, kiper tersebut mengakui telah menandatangani kontrak di Perseman. “Dia juga cerita hal tersebut,” ujarnya.

Mengapa tetap berencana menjajal Mukhlis? Menurut Sardjono, hingga satu bulan lebih sejak menandatangani kontrak, Mukhlis sama sekali belum menerima uang kontrak. Sesuai peraturan, lanjut dia, kontrak tersebut sudah gugur. “Sehingga tak ada masalah dia kami daftarkan (ke Liga Jatim). Namun dia belum datang. Kami hanya antisipasi saja jika datang sehingga bisa dimainkan sewaktu-waktu,” jelasnya.

Jika Mukhlis benar-benar mengikuti seleksi, maka persaingan penjaga gawang bakal ketat. Sebab, Dwi Adi juga sudah kenyang pengalaman. Selain musim lalu memperkuat PSS, penjaga gawang yang sempat menjalani latihan di diklat Salatiga itu juga pernah bermain di Persis Solo dan Persijap Jepara.

Selain mendaftarkan Mukhlis, Persibo ternyata juga mencantumkan nama stopper Awono Christopher. Dia adalah pemain yang musim lalu turut andil mengantarkan tim berkostum kebesaran oranye ini menjadi jawara divisi I.

Mengenai Awono, Sardjono menuturkan, pemain tersebut didaftarkan atas permintaan pelatih Gusnul Yakin. Menurut dia, pelatih asal Malang tersebut ingin melihat kemampuan Awono lebih jauh lagi. “Bahkan ada pemain lagi namanya Wawan posisi wing back kiri asal Persegi Gianyar. Dia akan menyusul tapi belum kami daftarkan,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

One Response to “Daftarkan Mantan Kiper Persiter”

  1. ali
    June 5, 2008 at 12:30 pm #

    muklis adalah penjaga gawang terbaik jadi direkrut aja. ga bakalan kecewa deh.

    [Reply]

Leave a Reply