Dana Dicairkan Minggu Depan

Persibo Bojonegoro masih mengandalkan dana APBD untuk kelangsungan hidupnya. Manajemen dan tim Persibo bakal dibentuk setelah anggaran cair minggu depan.

“Ini setelah kita ketemu para pejabat dan diberikan solusi untuk mencairkan anggaran,” kata ketua umum Persibo Letkol Inf. Taufik Risnendar.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya tinggal berkoordinasi dengan dinas pendidikan (disdik) setempat, instansi tempat dana bagi Persibo dianggarkan.

Pria yang juga Komandan Kodim 0813 itu menuturkan, “Nantinya tidak semua anggaran 6,5 miliar bagi Persibo dicairkan, paling tidak sepertiga dari dana itu akan dicairkan dulu sehingga lebih mudah,” tuturnya.

Setelah dana Persibo cair, lanjut dia, pihaknya akan bertindak dengan mengontrak pelatih dan pemain. Taufik juga berencana mengadakan rapat dengan seluruh mantan manajemen tim Persibo. Rapat itu untuk membicarakan beberapa pemain yang direkomendasikan untuk bertahan. “Agar mereka tidak lari kemana-mana,” katanya.

Pria asli Surabaya itu menyatakan bahwa perekrutan pemain dilakukan sesuai anggaran yang ada. Jika secara finansial Persibo tidak mampu merekrut pemain A, maka pemain tersebut tidak akan dipaksakan untuk dikontrak. “Sebab keuangan kita terbatas, sehingga kita harus benar-benar mendapatkan pemain bagus,” imbuhnya.

Bagaimana dengan calon pelatih? “Kalau minggu depan dananya cair, ya minggu depan itu kita akan lakukan tes calon pelatih,” jawabnya.(ade/jpnn)