Dana Hibah KONI Belum Cair

Anggaran hibah untuk KONI sebesar Rp 5,5 miliar dari APBD Bojonegoro sampai kini belum dicairkan.
”Didalamnya termasuk dana bagi Persibo Bojonegoro,” kata Kepala Dinas Pendapatan Dan Pengelolaan Keuangan Serta Aset Daerah (DPPKAD) Bojonegoro, Heri Sudjarwo.

Dari jumlah tersebut Persibo mendapatkan jatah Rp 4 miliar. Sedangkan sisanya untuk cabang olahraga lainnya. Hery mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya belum menerima ajuan dari KONI terkait pencairan dana hibah tersebut. Atau bisa jadi ajuan tersebut belum sampai di mejanya. ”Mungkin masih proses” tuturnya.

Mantan kepala BAD itu menuturkan, setelah ada ajuan dan dinyatakan tak ada masalah, masih ada proses lainya. Proses yang dimaksud adalah pembuatan nota kesepahaman antara KONI dengan Pemkab Bojonegoro yang diwakili oleh Bupati Bojonegroro. ”Baru setelah itu dana bisa dicairkan”, terangnya.

Dikonfirmasi terpisah, sekretaris KONI Bojonegoro Sahari mengatakan belum ada proses pengajuan sudah sampai sejauh mana. Sebab, yang tau hal ini adalah bendahara. ”Saya belum memantau sejauh mana,” katanya.

Hanya, keterangan lebih kongkret diperoleh dari salah satu staff KONI , Antok. Dia menuturkan, sejak akhir juli lalu melakukan pengajuan. ”Namun masih dilakukan revisi untuk perbaikan,” tuturnya.(jpnn)