Dana PAK Cair Minggu Ini ?

Pengurus Persibo Bojonegoro sangat berharap dana Rp 4,5 miliar “jatah” mereka dari PAK cair dalam beberapa hari ini.

“Jika tidak cair, maka kami nggak tahu lagi harus bagaimana,” kata Ketua Umum Persibo Letkol (Inf) Kup Yanto Setyono kepada wartawan koran ini.

Menurut dia, hampir semua tanggungan manajemen Persibo harus dibayar sebelum pertengahan bulan ini. Tanggungan tersebut antara lain berupa beban gaji pemain selama dua bulan, bonus untuk para pemain atas jerih payah mereka meraih trofi juara divisi I, dan pelunasan peminjaman dari pihak ketiga untuk operasional Persibo selama ini. “Termasuk utang bank yang jatuh tempo,” katanya.

Pria yang juga komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menambahkan, pihaknya sudah sering menanyakan kapan jatah PAK Persibo bisa dicairkan kepada pemkab. “Dari situ saya lega. Meski belum seratus persen, kami diberi janji tanggal 10 Oktober besok bisa dicairkan,” ujarnya.

Andai uang dari PAK tersebut cair besok, bukan berarti uang tersebut bisa langsung dibayarkan untuk gaji pemain. Manajemen Persibo kemungkinan bisa membayarkan uang tersebut keesokan harinya melalui rekening masing-masing pemain. “Kami kan juga butuh waktu menyelesaikan administrasi,” katanya.

Terkait uang Rp 500 juta hadiah juara kompetisi divisi 1, Kup Yanto menyatakan bahwa PSSI menjanjikan bulan ini juga bakal dicairkan. Karena para pemain saat ini membutuhkan hak mereka agar bisa Lebaran, maka manajemen akan mentransfer uang yang cair lebih dulu. Kalau dana PAK sudah dicairkan, mereka tidak menunggu dulu uang hadiah dari PSSI untuk kemudian ditransfer semua ke pemain.

“Kami prinsipnya tak ingin mengolor-olor yang menjadi hak pemain,” imbuhnya.

Kup Yanto menjinta maaf kepada para pemain yang mengalami keterlambatan gaji. Hal ini, kata dia, murni karena masalah administrasi dan bukan sesuai yang disengaja. “Kalau saya punya dan ada barang pasti akan saya pinjamkan,” tuturnya.

Kup Yanto mengaku saat ini kesulitan menjawab telepon dari para pemain yang menanyakan hak mereka. “Tapi mau bagaimana lagi.” katanya. (sumber: Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply