Dana Persibo Cair Rp 3M

Manajemen Persibo Bojonegoro dan Boromania bisa sedikit tersenyum lega. Hari ini (Rabu 13/8), sisa dana jatah klub berjuluk Angling Darma dari pos Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebesar Rp 3 miliar bakal cair. Dana tersebut adalah separo dari pos yang dianggarkan Rp 6 milliar.

Pencairan dana tersebut disampaikan asisten manajer bidang keuangan Abdul Mun’im kepada Radar Bojonegoro petang kemarin. Menurutnya, Bupati Bojonegoro Suyoto dan wabup Setyo Hartono yang ditemuinya setuju mencairkan dana jatah Persibo. “Tadi siang, saya mengajukan ke pemkab setelah dapat surat pengajuan dari KONI,” tega Mun’im.

Menurut dia, dana Rp 3 miliar tersebut cukup untuk menutupi kebutuhan Persibo sampai September mendatang. Rencananya, sebagian besar anggaran tersebut untuk menutup dana talangan kepada pihak ketiga.

Puluhan Boromania Serbu Bupati
Sementara itu, sebelumnya puluhan Boromania “menggeruduk” bupati dan wabup di pemkab. Saat itu, Suyoto dan Setyo Hartono menyatakan siap mencairkan dana asal laporan penggunaan dana dan pengajuan dari KONI siap. Usai mendapat penjelasan bupati dan wabup, puluhan Boromania yang dikomando Abdul Karim menuju kantor KONI di Jalan Panglima Polim. Setelah menunggu beberapa sesaat, Ketua KONI Taufiq datang. Sesaat kemudian, menyusul asisten manajer bidang keuangan Abdul Mun’im. Mereka kemudian menggelar pertemuan. Saat itu, terlihat sejumlah aparat kepolisian dari Polsek Kota

Presiden Boromania Abdul Karim menyatakan, kedatangan mereka ke pemkab dan KONI adalah murni inisiatif setelah membaca berita koran ini kemarin (12/8). Menurut dia Persibo sebagai aset dan ikon Bojonegoro harus diselamatkan. “Ini gerakan spontanitas murni untuk selamatkan Persibo,” imbuhnya

Ditambahkan Karim, sebagai aset Bojonegoro, sangat disayangkan kalau tim kesayangannya telantar hanya karena masalah dana.

Ketua KONI Taufiq kepada Boromania menjelaskan bahwa saat ini sudah ada laporan keuangan. Kalaupun ada revisi, itu merupakan hubungan langsung manajemen Persibo dan keuangan termasuk bisa dicairkan atau tidak. “Saat ini pun kalau diminta mengajukan, kita siap,” katanya.(ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

2 Responses to “Dana Persibo Cair Rp 3M”

  1. fphoer
    August 13, 2008 at 9:13 am #

    alHamduLillah dana PERSIBO sebagian sudah cair sbg BOROMANIA sedikit Lega Mendengarx!!
    TERUSLAH MAJU PERSIBO DALAM MENGARUNGI KOMPETISI DIVISI UTAMA!!! SUPERLIGA MENGUNGGUMU????????

    [Reply]

  2. alfa
    August 14, 2008 at 11:56 am #

    kasihan persibo,, bupatiny g maniak bola kayak masfuk,, eh bupati jgn kayak heni relawati donk

    [Reply]

Leave a Reply