Dana Persibo di Rekening KONI

Pengurus Persibo Bojonegoro bisa bernapas plong. Mereka tidak perlu lagi mencari dana talangan. Sebab, dana Rp 6,5 miliar dari APBD Bojonegoro segera mengalir ke kas Persibo. Kemarin (26/10) siang, dana tersebut sudah ditransfer pemkab ke rekening KONI setempat.

“Saya berharap dana tersebut segera diserahkan ke Persibo,” harap Bupati Suyoto.

Dia juga berharap dana itu secepatnya digunakan membiayai Persibo yang akan terjun ke kompetisi divisi utama tahun ini. Suyoto meminta pengurus Persibo tidak perlu ragu menggunakan dana itu. “Kalau sesuai peruntukannya nggak usah takut lagi,” katanya.

Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Herry Sudjarwo menjelaskan, dana yang ditransfer ke rekening KONI Rp 6,5 miliar. Dana itu bisa ditransfer setelah kemarin pagi memorandum of understanding antara bupati dan KONI ditandatangani. “Usai itu langsung kita transfer karena semua memang sudah kita siapkan sejak awal,” katanya.

Sementara itu, Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar menyatakan sudah mendapatkan kabar pencairan tersebut dari pemkab. Dia memerintahkan Abdul Mun’im, asisten manajer Persibo untuk mengurus pencairannya. “Sudah, saya dapat kabar dari Pak Herry sudah cair,” tuturnya.

Abdul Mun’im kepada Radar Bojonegoro menjelaskan, hari ini dirinya akan datang ke KONI untuk menanyakan dana tersebut. “Saya baru diberitahu pak manajer kalau cair,” katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris KONI Bojonegoro Sahari menyatakan, dirinya belum tahu dana tersebut sudah cair atau belum. Dia mengaku belum dikabari Bendahara KONI Yarmanu. “Yang jelas segera kita cairkan jika memang sudah ada di rekening,” katanya. (ade/jpnn)