Dana Persibo Jadi Rp 12 M

Dana Persibo Bojonegoro untuk mengarungi kompetisi divisi utama musim depan di RAPBD masih aman. Bahkan, jumlahnya bertambah Rp 2 miliar, sehingga menjadi Rp 12 miliar.

Hal itu diungkapkan oleh Sekkab Bojonegoro Bambang Santoso kepada wartawan koran ini kemarin siang usai menggelar pertemuan dengan DPRD.

Menurut dia, sampai dengan selesainya peretemuan tersebut dana Persibo masih aman. “Masih tetap, bahkan menjadi Rp 12 miliar, bertambah dari rencana dulu yang hanya Rp 10 miliar,” katanya.

Dia juga menegaskan, anggaran tersebut terpisah dengan dana Rp 1,5 miliar untuk rehab Stadion Letjend H Soedirman di pos anggaran kimpraswil. “Kalau ini dana hibah, sesuai ketentuan dari Mendagri,” jelasnya.

Bahkan, lanjut dia, jumlah tersebut masih akan ditambah dalam PAK nanti. “Sebab, untuk lolos superliga, dana sebesar itu masih kurang,” tambahnya.

Namun, dia belum bisa menjamin apakah dana yang telah dianggarkan untuk Persibo tersebut bisa sama sampai dengan digedoknya APBD oleh DPRD. “Kalau itu kita lihat saja nanti bagaimana,” katanya.

Yang jelas, lanjut dia, sesuai kebutuhan dana tersebut saat ini memang telah dianggarkan untuk Persibo. Apalagi, belakangan prestasi yang diraih Persibo luar biasa dengan tampil sebagai juara divisi I. “Ini kan juga membawa nama baik kota Bojonegoro,” tuturnya.

Karena itu, dia juga berharap jika memang dana tersebut disetujui nantinya tim kebanggan warga Kota Ledre tersebut bisa tampil lebih lagi dengan menunjukkan prestasi lolos ke superliga. (ade)
(Sumber : Indopos)