Dana Sedikit Prestasi Melejit, Mampukah?

dikirim: Purnomo, fphoer_ring@yahoo.com

6.5 Milyar merupakan dana yang akan digunakan Persibo untuk mengarungi ketatnya kompetisi sepak bola Divisi Utama tahun 2009/2010, yang menurut rencana akan digelar mulai bulan Oktober 2009. Jumlah anggaran tersebut dirasa cukup sedikit jika harus dipakai buat menutupi seluruh biaya operasional terkait dengan kebutuhan tim.

Uang sebesar itu harus dipakai untuk gaji pemain, pelatih, akomodasi, dll. Sehingga manajemen Persibo dituntut harus mampu mengatur kondisi keuangan yang ada secara efektif dan efisian, dengan begitu, maka segala keperluan yang dibutuhkan oleh tim akan dapat terpenuhi. Apabila semua kebutuhan yang ada tidak dapat dipenuhi oleh manajemen, mustahil musim depan laskar Angling Dharma akan memiliki prestasi yang lebih baik dari musim sebelumnya.

Namun demikian, anggaran yang akan dikucurkan lewat hibah dari KONI ini sampai sejauh ini belum dapat dipastikan kapan bisa dicairkan, hal inilah yang menyebabkan manajemen belum berani bergerak untuk merekrut pelatih sekaligus pemain. Sehingga persiapan tim kebanggaan masyarakat Bojonegoro menjadi sedikit tersendat.

Seperti diketahui pada musim lalu dengan dana sekitar 12 M, Persibo mampu lolos babak delapan besar gelaran Copa Dji Sam Soe Indonesia dan mampu finish pada urutan keenam kompetisi sepak bola Divisi Utama wilayah Timur. Sekarang pertanyaannya mampukah Persibo meraih prestasi maksimal dengan besaran dana yang minimal?

Salah satu Boromania yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, “Meski dengan anggaran sedikit diharapkan Persibo mampu berprestasi, sehingga Persibo dan Bojonegoro akan semakin dikenal dipenjuru Nusantara”. Selain itu juga berharap agar kasus penyelewengan dana yang terjadi pada musim sebelumnya jangan sampai terulang, karena apabila hal itu sampai terjadi nasib Persibo akan semakin mencengangkan.

41 Responses to “Dana Sedikit Prestasi Melejit, Mampukah?”

  1. Dias Bonero
    July 26, 2009 at 6:03 pm #

    Dana sedikit kena kentit!!
    Tapi mudah2 an nggak lah!! skrg dah pada sadar kok!!

    [Reply]

  2. arisTelon
    July 26, 2009 at 6:20 pm #

    Smoga dengan dana sdikit bisa lebih brprestasi.

    [Reply]

  3. prashommer
    July 26, 2009 at 7:03 pm #

    Kalo persibo pasti bisa
    tetap optimiz dgn dana tipiz…

    [Reply]

  4. KANSHA
    July 26, 2009 at 7:30 pm #

    gakda yg gak mungkin di dunia ini
    dgn modal pas2an hrs disiasati dg mengoptimalkan pemaen muda berbakat (nasional/lokal)
    moga2 menejemen bisa membaca siapa2 aja pemaen yg hrs direkrut
    moga2 persibo bisa berprestasi seperti arsenal
    smoga persibo beruntung
    amin..

    [Reply]

  5. Bob
    July 26, 2009 at 7:30 pm #

    Rully nere resmi menjadi pelatih persiba bantul
    Persibo kapan?

    [Reply]

  6. Rama D_COFMA
    July 26, 2009 at 7:43 pm #

    nek ijek enek seng korupsi, ayo di tekuk dase bareng2x pokok’e,,,

    [Reply]

  7. OpiE
    July 26, 2009 at 8:03 pm #

    doa
    usaha
    pengorbanan
    mungkin itu menjadi bumbu sebuah perjangan

    POSITIP WAE INTINE ๐Ÿ˜€

    [Reply]

  8. Maradona
    July 26, 2009 at 8:53 pm #

    Kpn mulai pmbntukan PERSIBO ojo mbulet ae tho kami dah lelah nunggu kepastianmu.

    [Reply]

  9. prashommer
    July 26, 2009 at 9:32 pm #

    Kapan pastinya…

    [Reply]

  10. yoyok
    July 27, 2009 at 12:27 am #

    yg pasti sih pasti lah,,,,,

    tp gak tau kapan pastinya,,,

    hehehehe,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  11. Rama D_COFMA
    July 27, 2009 at 4:57 am #

    no comment buat persiboku,,wong kedungadem siap dukung persibo pokok’e

    [Reply]

  12. apri BORO KALTIM
    July 27, 2009 at 5:45 am #

    @all pagi

    Comment opo yow
    Heee

    [Reply]

  13. aanzp
    July 27, 2009 at 6:49 am #

    Jika masyarakat se Bojonegoro diharuskan tuk membayar Donatur tiap bulan psti Dana Persibo akan smakin bsar.

    [Reply]

  14. Andie
    July 27, 2009 at 7:14 am #

    Jika smua pengusaha se-bojonegoro d haruskan membayar donatur setiap bulan pasti dana persibo lebih besar..Hehe..

    [Reply]

  15. FANZ
    July 27, 2009 at 8:19 am #

    jiika semua itu tidak jika alangkah senangnya hatiku…..

    [Reply]

  16. W1N BL
    July 27, 2009 at 9:22 am #

    AANZP & ANDIE

    klo diharuskan/diwajibkan jgn mas
    itu sama aja PUNGLI, pengusaha teriak kpk masuk
    investor jg bisa lari (pemda kecil pemasokan)
    menangkan hati mrk (pengusaha) dgn cinta & rasa memiliki.
    galang dana tuk tambahan kas persibo
    bikin “Pundi Amal Persibo” yg diprakarsai bomber (tono/bobo)
    usul ke menejemen buka rekening cinta persibo
    jd nanti Mas tono, ngip, fanz, bo2, admin,dias,andie,aanz,dst klo da rejeki/kpingen sedekah sebagian rezkinya bisa lgs transf ke Rekening PUNDI AMAL PERSIBO.
    oce.. hehehe…

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Trus Posisimu mengko Opo kang… Bagian Obrak2 thok mosok… ??? ๐Ÿ˜›

    Bagus juga ide Om WIN, cuma masalahnya sekarang lebih baik kita konsentrasi untuk majukan dulu WEB ini baru kita mikir galang dana untuk Persibo, klo kita memikirkan galang dana untuk persibo WEB ini ntar akan terbengkalai… kalo WEB ini maju secara otomatis para Cyber akan penduli juga ama dana Persibo…

    [Reply]

    dias bonero Reply:

    Tapi pak win aq pesimis dgn penggalangan dana di web ini atau Bomber, aq sih setuju dan maksud tujuannya juga bagus cuma web ini kan cuma sarana komunikasi sesama pecinta persibo di dunia maya dan orang2 yg aktif di web ini juga bisa dihitung selebihnya hanya sekedar mampir utk cari informasi jadi kurang efektif,kalaupun bisa jalan juga kurang berarti apa2 buat tim besar spt Persibo yg mana dana yg dibutuhkan cukup besar,tapi kalo sekedar tambah2 sih boleh karena yg paling penting adalah sasaran utamanya/kakapnya dulu(pengusaha/perusahaan besar) kalo kita2 inikan teri. Sekarang tinggal sejauh mana dukungan,kecintaan dan rasa memiliki para pengusaha/perusahaan thd Persibo? kalau sangat minim yaah…….?
    Untuk ini sptnya perlu kajian!!

    [Reply]

  17. FANZ
    July 27, 2009 at 9:36 am #

    jadikan PERSIBO sebagai kebanggan mungkin semua akan tertarik untuk menyumbang….

    [Reply]

  18. Maz'BOWO"
    July 27, 2009 at 9:38 am #

    dana Sitiklah sing penting barokah
    JERBASUKI MOWO BEYO
    segala sesuatu emg membutuhkan dana”

    [Reply]

  19. FANZ
    July 27, 2009 at 9:59 am #

    Isyaratkan Absen di Liga Jatim
    BOJONEGORO – Persibo Bojonegoro mengisyaratkan bakal absen dalam Liga Jatim tahun ini. Alasannya, pembentukan kerangka tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu belum terbentuk. Padahal, Liga Jatim rencananya dihelat bulan depan. ”Kita belum berpikir ke Liga Jatim,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

    Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih fokus mencairkan anggaran Persibo Rp 6,5 miliar dari APBD kabupaten setempat. Menurut Sardjono, melihat kondisi saat ini, secara teknis sulit bagi Persibo untuk mengikuti Liga Jatim. Sebab, sampai sekarang tim kebanggaan warga Kota Ledre ini belum melakukan program latihan. ”Pelatih dan pemainnya saja kan belum ada,” ujarnya.

    Tahun lalu, Persibo mengukir prestasi lumayan di ajang Liga Jatim. Tim yang ketika itu dibesut Gusnul Yakin tersebut, mampu menumbangkan tim superliga seperti Persela Lamongan hingga lolos ke semifinal dan berebut posisi ketiga dengan PSM Makassar. ” Liga Jatim sendiri rencananya digelar pertengahan Agustus,” kata Sardjono.

    Kalapun dipaksakan mengikuti liga tersebut, menurut dia, Persibo tidak akan bisa maksimal. ”Untuk mengikutkan tim junior saja saat ini dana juga sudah tidak ada,” tuturnya.

    Meski demikian, lanjut Sardjono, pihaknya masih menunggu keputusan rapat bersama seluruh manajemen tim. ”Kita lihat saja nanti bagaimana,” pintanya. (ade)

    [Reply]

  20. W1N BL
    July 27, 2009 at 10:15 am #

    @ FANZ
    klo tim persibo bojonegoro blon terbentuk… tim futsal bomber aja yg mewakili.

    @ NGIP
    web sbg sarana persibo, web kan smakin maju seiring dgn prestasi klub persibo

    [Reply]

  21. Bob
    July 27, 2009 at 10:49 am #

    Selamat ulang tahun buat rekan kita deftiar

    [Reply]

  22. Suro T
    July 27, 2009 at 10:52 am #

    Yo met ultah ya..

    [Reply]

  23. Doellah
    July 27, 2009 at 11:09 am #

    Gx bs bayangin??andai Persibo..berlimpah rupiah kayak Persisam..sayang cman2 brandai2..

    [Reply]

  24. dias bonero
    July 27, 2009 at 11:45 am #

    Yang penting Persibo tetap ada!!

    [Reply]

  25. desta boromania surabaya
    July 27, 2009 at 12:02 pm #

    ide terrruuuusss…

    [Reply]

  26. aqiem_boromania
    July 27, 2009 at 12:33 pm #

    kok dikit bgt c??jare bojonegoro kota minyak???

    g gawe proposal nang exxon ta??ke naken wong luar,icone ngeruk donyane wong indonesia tanpa kompensasi yang layak,,..
    nek g mau jd sponsor utama persibo,usir ae exxon soko bojonegoro…….

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Bicaralah lebih mudah dari pada melakukan.. semua yg anda pikirkan itu memperlukan proces waktu dan pertimbangan2…
    Mungkin dari pihak Exxon lom mengutamakan soal olahraga tetapi lebih fokus menyelesaikan Teknis dulu.. Exxon pasti akan ikut menjadi Sponsor tapi memperlukan waktu
    contoh..
    Semen Padang berapa lama PT Semen padang mempelajari ajuan Sponsor untuk dana olah raga, begitu jg Petrokimia putra, dan ingat Tuban apakah juga mendapatkan dari Semee Tuban or Santa fe??? pasti kita tidak tahu…

    [Reply]

    ABie Reply:

    Pean kog kemengkek to?biarkan dy nulis geto,kayak orang yg tahu sendiri

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    wis mas, kita utarakan pendapat masing-masing.

    jika bagus ya kita dukung. klo kurang berkenan ya di jadikan masukan ae lah..

  27. mlaten city
    July 27, 2009 at 1:50 pm #

    apa jdinya persibo bila exxon mensponsori tim qta!!!!!!!!

    [Reply]

  28. Maz'BOWO"
    July 27, 2009 at 1:52 pm #

    Membaca koment2 kรถco2 tok”

    [Reply]

  29. anoman
    July 27, 2009 at 3:06 pm #

    Trnyta web ini isix org2 pnter doank,emg bner.
    Q salut bgt sm smua.
    Ide mas win mmg bgs,tp ada btulx yg dktakn om diaz..top tnan.
    Wacana ttg exxon,emg bner yg dktakn mas ngip,smua it btuh proses.lgian br brp taon ta exxon d bjn???bs d itung pke jari.

    [Reply]

    ABie Reply:

    @anoman
    bener wong pinter2,tapi gak bisa dikritik(gak mau menerima kritikan),cnth saudara kita yg diatas itu merasa paling dihormati di kalangan web,tiap orang ngasih koment dy yg nyanggah

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Banyak orang yg menjadi seorang pengecut.. jika ingin memberikan suatu kritikan dan ingin menjelekkan seseorang langsung aja menggunakan Nick yg selama ini tlah di kenal dengan para Cyber.. jangan setiap mo ngeritik or menjelekkan tapi malah ganti Nick…

    [Reply]

    rejz.boromania Reply:

    sabar mas sabar…

  30. anoman
    July 27, 2009 at 3:15 pm #

    Mari mlai brfkir dn brkmbang..hehe..
    Jdikn web ini mjd web yg sll brfkir dn mmliki nlai etika yg tnggi.
    Aq,qm,qta,mrka,smuax cnta PERSIBO!!!
    msh mndingn PERSIBO dpt dana,drpd g dpt?drpd d merger??
    Brsykur dn brsykur.
    Smga bs dpt dna lg dr pihak laen.amien

    [Reply]

  31. mendo perumnas
    July 27, 2009 at 11:15 pm #

    Bojonegoro kaya akan hasil minyaknya….
    Bojonegoro terkenaln sampai penjuru nusantara….
    Bahkan bojonegoro terpandang sampai ke negeri china….
    Contohnya petrochina….
    Kita minta kpd petrochina bwt jadi sponsor persibo….
    Masak “NUMPANG” di Bojonegoro kita, mreka gak mau bantu persibo…???!!!!
    Qt bwt proposal trz diajukan bwt mreka…
    Klo ttep gak di ACC, kita lurug ja mreka….
    Enak ae numpang nk jonegoro cumak ngeruk enak’e thok….!!!
    Oce….!!!

    [Reply]

  32. mlaten city
    July 28, 2009 at 2:32 pm #

    SETUJU bwt persibo lebih maju!!!!

    [Reply]

  33. Sipolin
    August 21, 2009 at 10:56 pm #

    Walau apapun yang terjadi aku akan tetap mendukung Persibo…Majulah persiboku jayalah engkau…. aku yakin kecilnya dana yang ada tidak akan menyurutkan semangatmu dan semua masyarakat Bojonegoro akan menunggu keberhasilanmu…..kalau boleh usul agar perusahaan minyak yang ada di Bojonegoro tidak setengah2 untuk mendukungmu dan juga Kepada Bupati Kang Yoto kalau panjenengan ingin maju lagi jadi Bupati pada periode berikutnya hanya satu majukan Persibo dengan porsi dana yang pantas dan layak, karena hanya di tangan Bupati sebuah kebijakan dan keputusan akan timbul, dan tolong lebih di awasi dana yang ada, jangan sampai dana yang sudah sedikit malah di krikiti tikus berdasi yang punya istri rata rata 4…. semua orang tau itu pak Bupati, sekali lagi aku mohon agar Kang Yoto lebih memperhatikan Pesibo agar lebih jaya dan berprestasi amin…..200XXXXXXXXXXX kita sama2 satu Alumni pak cuma Jenengan senior….. BRAVO…ATTANWIR

    [Reply]

Leave a Reply