Datang dengan Beberapa Syarat

Langkah Sartono Anwar untuk kembali menukangi Persibo Bojonegoro makin lapang. Rencananya, hari ini arsitek tim asal Semarang, Jawa Tengah, tersebut akan diundang ke Kota Ledre guna membicarakan kontrak. “Pak Sartono akan berbicara di hadapan manajemen,” kata Asisten Manajer Bidang Administrasi Persibo Abdul Cholik kepada wartawan koran ini kemarin (16/7).

Sartono pun mengakui sudah dihubungi manajemen Persibo. Dia menyatakan siap datang hari ini untuk membicarakan masalah tim kebanggaan warga Bojonegoro itu. “Intinya, saya siap menangani Persibo satu musim ke depan,” tegas dia.

Namun, Sartono mengisyaratkan meminta beberapa persyaratan sebelum kembali menangani Laskar Angling Dharma, julukan Persibo. Dia mengungkapkan, masih ada beberapa hal yang belum ketemu dalam kerja sama satu musim ke depan. “Kalau berbicara per telepon kan nggak enak,” ujarnya.

Dia juga belum mau berbicara banyak mengenai target manajemen Persibo untuk lolos ke Indonesia Super League (ISL). Menurut Sartono, untuk bisa lolos ke ISL, ada beberapa hal yang harus dipenuhi manajemen. “Karena itu, diperlukan pembicaraan yang intensif. Jadi, tunggu saja nanti bagaimana,” ucap Sartono.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menjelaskan, untuk bisa menembus ISL, Persibo membutuhkan beberapa pemain bagus. “Untuk dapat pemain bagus, ada beberapa syaratnya, termasuk finansial,” tutur ayah bek Persib Bandung Nova Arianto itu.

Pada musim ini, beberapa pelatih sempat melamar untuk menggantikan posisi Sartono. Mereka antara lain Isman Jasulmei (mantan asisten pelatih Persija), Joko Susilo (mantan pelatih Semen Padang), dan Eduard Tjong (mantan pelatih Persis). (ade/jpnn/diq)