Datangkan Andre Portulez dan Bationo Germain

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jawa Timur mendatangkan dua pemain asing yaitu Andre Portulez asal Portugal dan Bationo Germain, mantan striker Mitra Kutai Kartanegara.

“Keduanya akan menjalani seleksi sebelum laga perdana Persibo dalam kompetisi SLI 2010-2011 mulai 26 September. Kami akan melihat kemampuan keduanya, yang jelas kebutuhan kita satu striker pemain asing,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Rabu.

Andre Portulez dilaporkan langsung menempuh perjalanan dari Portugal ke Indonesia dan langsung meluncur ke Bojonegoro. Pemain berusia 23 tahun tersebut untuk terakhir kalinya bergabung dengan klub Odivelas SAD Divisi III Portugal.

Dalam kariernya, pada tahun 2000-2001, ia pernah tampil sebagai top skore dengan 10 gol dalam kompetisi regional U 15. Pemain dengan posisi striker tersebut merupakan alumnus sekolah sepak bola Akademica de Combia Portugal.

“Saya belum tahu sama sekali gambaran kemampuan Andre Portulez,” kata Sartono mengungkapkan.

Namun, katanya, untuk Bationo Germain sudah ada sedikit gambaran, sebab Bationo yang posisinya juga striker dan gelandang serang tersebut untuk terakhir kalinya bermain di Mitra Kutai Kartanegara.

Bationo Germain, pemain berusia 26 tahun asal Burkina Faso, pernah pernah bergabung dengan timnas junior Burkina Faso pada turnamen Afro-Asia di Hyderabad, India pada tahun 2005.

Setelah sempat tujuh tahun merumput di kompetisi nasional Burkina Faso bersama Rail Club of Kadiogo, Bationo mencoba peruntungan dengan bermain di Liga Indonesia. Klub pertamanya di Indonesia adalah Persekaba Badung.

Setelah itu, Bationo Germain, sempat pula membela Persih Tembilahan dan Persitara Jakarta Utara, hingga akhirnya terakhir berlabuh di Mitra Kukar.

Baik Bationo Germain maupun Andre Portulez sekarang ini sudah berada di Bojonegoro. Sesuai kuota, Persibo yang sudah memiliki 21 pemain masih membutukan satu pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia.(antara)