Datangkan Mantan Pemain Asing Persebaya

Persibo Bojonegoro berupaya menambah pemain menjelang perhelatan Piala Gubernur Ke-IX Jawa Timur. Rencananya, hari ini manajemen tim kebanggaan warga Kota Ledre itu akan mendatangkan Marcello. Dia adalah mantan pemain asing Persebaya Surabaya dari Argentina.

Jika tidak ada kendala, maka tadi malam pemain berposisi belakang itu sudah tiba di Bojonegoro. “Hari ini dia akan kita lihat kemampuannya,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Jika memang sesuai kebutuhan Persibo, lanjut dia, maka bukan tidak mungkin Marcello akan direkrut. Sardjono meminta jajaran pelatih bisa memaksimalkan waktu satu hari latihan Persibo untuk memantau kemampuan pemain tersebut. Bahkan, kans Marcello didaftarkan sebagai pemain Persibo di Piala Gubernur masih terbuka. “Ini untuk memastikan kita tidak salah rekrut,” ujarnya.

Kedatangan Marcello berimbas pada pemain asing yang sudah mengikuti seleksi. Cayo, pemain asal Brazil dipulangkan manajemen Persibo. Dengan demikian, hingga kini tersisa dua pemain Brazil yang terus dipantau pelatih Sartono Anwar. Keduanya, Carlos Hendrik dan Fernando Andarasi. Selain itu, seorang striker asal Malaysia Stanley juga masih bertahan di tahap seleksi. “Jika perlu mereka bisa kita daftarkan,” kata Sartono Anwar.

Menurut pelatih yang suka bertopi ini, dirinya perlu lebih memastikan lagi kemampuan para pemain yang sedang diseleksi. Mengenai Marcello, mantan pelatih PSIS Semarang itu belum tahu secara persis kemampuannya. Sartono hanya mendengar kemampuan Marcello dari rekannya sesama pelatih. “Karena itu perlu saya pastikan dulu,” tuturnya.

Sementara itu, para pemain Persibo kemarin (18/8) masih menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. Rencananya, besok pagi tim Persibo dijadwalkan berangkat menuju ke Kediri guna mengikuti Piala Gubernur Jatim. (ade/yan/jpnn)