Datangkan Pemain dari Iran

Tim Persibo Bojonegoro masih menunggu kedatangan satu pemain Asia asal Iran. Pemain tersebut dikabarkan bakal datang dalam dua tiga hari ini ke Bojonegoro untuk dipantau kemampuannya. “Itu kabar yang saya terima dari pelatih,” kata asisten manajer bidang teknis Imam sarjono, kemarin.

Hanya, Imam mengaku belum tahu detail tentang siapa pemain yang dimaksud. Namun, berposisi stopper. Posisi tersebut jelas dibutuhkan tim, untuk memmperkuat lini belakang. “Karena itu, kita tungu saja kedatangannya,” ujarnya.

Bila pemain tersebut datang secepatnya, lanjut imam, bukan tidak mungkin akan didaftarkan sebagai pemain Persibo di Liga Jatim Piala Gubernur IX yang saat ini masih berlangsung. Tujuannya, untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kelayakan pemain tersebut. Juga untuk mengetahui apakah pemain tersebut layak bergabung dalam skuad Persibo atau tidak.

Terkait Abel Ciellow, Imam mengungkapkan, saat ini sudah berada di Jakarta. Bahkan kemarin, kabarnya pemain yang akrab disapa Yellow itu sudah dalam perjalanan ke Bojonegoro. “Kita tunggu saja, yang jelas dia sudah konfirmasi mau datang,” Imbuhnya.

Sekarang ini, Persibo secara resmi baru memiliki satu pemain asing, yaitu Victor da Silva. Yellow, yang berposisi gelandang, sendiri sudah menyatakan siap bergabung dengan Persibo. Namun, sejauh ini belum menyatakan hitam diatas putih.

Kedatangan Yellow sangat dinantikan, karena manajemen dan jajaran pelatih ingin memaksimalkan jatah lima pemain asing. Jika Yellow sudah datang dan tanda tangan kontrak, maka jatah pemain asing non asia tinggal satu orang. Sementara dua lainnya pemain asia. “Apalagi waktu pagelaran superliga masih satu bulan. Sehingga, masih ada waktu yang cukup guna mencari jatah pemain asing tersisa” tandasnya. (rdr)