Delapan Pemain Ikut Seleksi

Delapan pemain kemarin mengadu nasib di Persibo Bojonegoro dalam latihan perdana tim ini setelah libur beberapa hari.

Beberapa di antara delapan pemain itu adalah yang telah diberitakan selama ini. Mereka, Rosta, wing back kanan dan kiri dari Persipasi Bekasi; Edy Subagyo, bek kanan asal Gresik United; dan Agus Wiryo, wing back asal Persikoba Batu. Juga, Sugianto, striker dari Persiram Raja Ampat, Sumatera; Septian Saloko, wing back dari Persiram Raja Ampat; Yepry Peo, wing back dari Persiss Sorong; serta Jatmiko dari Gresik United. Satu lagi adalah pemain asing asal Liberia bernama Morrys Todu yang sebelumnya memperkuat Gresik United.

Latihan dan seleksi yang dilangsungkan di Lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Sukowati, Kapas, itu dipimpin langsung pelatih kepala Sartono Anwar dan dua asistennya, yaitu Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin. Manajer Persibo Dadang Hendrayudha dan Asisten Manajer Bidang Teknis Imam Sardjono juga ikut menyaksikan jalannya latihan dan seleksi itu.

Dalam latihan tersebut Sartono Anwar membedakan latihan antara pemain Persibo dan pemain seleksi. Namun, sesekali dia menggabungkan satu-dua orang pemain seleksi dengan pemain Persibo.

Kepada Radar Bojonegoro Sartono menjelaskan, untuk menilai pemain seleksi tidak cukup hanya dalam satu-dua hari. Paling tidak, kata dia, butuh waktu sampai empat hari. ”Tapi kita lihat saja nanti,” katanya.

Kepada pemain Persibo sendiri Sartono bakal memulai program latihan yang telah disusunnya, mulai hari ini. Sedangkan kemarin para pemain bisa berlatih santai setelah libur. ”Mulai besok (hari ini, Red) sedikit demi sedikit program peningkatan fisik akan saya mulai,” ungkapnya. (ade)

Heri Dipanggil Tim Jatim

Heri Prasetyo, kiper Persibo Bojonegoro, dipanggil tim sepak bola Jatim yang bakal mewakili sepak bola naisonal ke ajang Pekan Olahraga Pelajar ASEAN di Malaysia. Jatim dipilih mewakili Indonesia karena menggenggam medali emas PON.

”Mestinya hari ini (kemarin, Red) sudah berangkat ke Surabaya,” kata Heri kepada Radar Bojonegoro kemarin (1/12).

Namun, lanjut dia, karena belum mendapatkan izin serta memberitahukan kepada pelatih, dirinya belum berangkat ke Surabaya kemarin.

Mantan penjaga gawang Persikoba Batu ini menjelaskan, dirinya akan bergabung dengan tim PON Jatim sampai 22 Desember. Tim ini diperkirakan berangkat ke Malaysia 5 Desember Setelah berlatih beberapa hari. ”Saya yakin diizinkan dan hari ini (kemarin, Red) saya akan langusng bergabung dengan tim,” imbuh kiper utama tim PON Jatim itu.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro menjelaskan bahwa manajemen sudah menerima surat pemberitahuan dari Pengda PSSI Jatim beberapa hari lalu. ”Nggak ada masalah, kita setuju,” katanya.

Yang jelas, lanjut Sardjono, selama mengikuti pemusatan latihan tentu Heri juga akan berlatih. Karena itu, dia menyatakan secara umum manajemen Persibo tidak keberatan dengan dipanggilnya Heri. ”Ini kan juga demi karir Herry sendiri,” tegasnya

Apalagi, lanjut dia, saat ini jeda kompetisi dan tidak ada pertandingan. Namun, dia juga berpesan agar Heri juga berhati-hati serta menghindari cedera selama mengikuti pertandingan di Malaysia. ”Sebab, kalau sampai cedera yang rugi tentu Persibo juga,” ungkapnya.
sumber (radar bojonegoro )