Delapan Pemain Ikut Seleksi

Delapan pemain kemarin mengadu nasib di Persibo Bojonegoro dalam latihan perdana tim ini setelah libur beberapa hari.

Beberapa di antara delapan pemain itu adalah yang telah diberitakan selama ini. Mereka, Rosta, wing back kanan dan kiri dari Persipasi Bekasi; Edy Subagyo, bek kanan asal Gresik United; dan Agus Wiryo, wing back asal Persikoba Batu. Juga, Sugianto, striker dari Persiram Raja Ampat, Sumatera; Septian Saloko, wing back dari Persiram Raja Ampat; Yepry Peo, wing back dari Persiss Sorong; serta Jatmiko dari Gresik United. Satu lagi adalah pemain asing asal Liberia bernama Morrys Todu yang sebelumnya memperkuat Gresik United.

Latihan dan seleksi yang dilangsungkan di Lapangan Sekolah Model Terpadu (SMT) Sukowati, Kapas, itu dipimpin langsung pelatih kepala Sartono Anwar dan dua asistennya, yaitu Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin. Manajer Persibo Dadang Hendrayudha dan Asisten Manajer Bidang Teknis Imam Sardjono juga ikut menyaksikan jalannya latihan dan seleksi itu.

Dalam latihan tersebut Sartono Anwar membedakan latihan antara pemain Persibo dan pemain seleksi. Namun, sesekali dia menggabungkan satu-dua orang pemain seleksi dengan pemain Persibo.

Kepada Radar Bojonegoro Sartono menjelaskan, untuk menilai pemain seleksi tidak cukup hanya dalam satu-dua hari. Paling tidak, kata dia, butuh waktu sampai empat hari. ”Tapi kita lihat saja nanti,” katanya.

Kepada pemain Persibo sendiri Sartono bakal memulai program latihan yang telah disusunnya, mulai hari ini. Sedangkan kemarin para pemain bisa berlatih santai setelah libur. ”Mulai besok (hari ini, Red) sedikit demi sedikit program peningkatan fisik akan saya mulai,” ungkapnya. (ade)

Heri Dipanggil Tim Jatim

Heri Prasetyo, kiper Persibo Bojonegoro, dipanggil tim sepak bola Jatim yang bakal mewakili sepak bola naisonal ke ajang Pekan Olahraga Pelajar ASEAN di Malaysia. Jatim dipilih mewakili Indonesia karena menggenggam medali emas PON.

”Mestinya hari ini (kemarin, Red) sudah berangkat ke Surabaya,” kata Heri kepada Radar Bojonegoro kemarin (1/12).

Namun, lanjut dia, karena belum mendapatkan izin serta memberitahukan kepada pelatih, dirinya belum berangkat ke Surabaya kemarin.

Mantan penjaga gawang Persikoba Batu ini menjelaskan, dirinya akan bergabung dengan tim PON Jatim sampai 22 Desember. Tim ini diperkirakan berangkat ke Malaysia 5 Desember Setelah berlatih beberapa hari. ”Saya yakin diizinkan dan hari ini (kemarin, Red) saya akan langusng bergabung dengan tim,” imbuh kiper utama tim PON Jatim itu.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro menjelaskan bahwa manajemen sudah menerima surat pemberitahuan dari Pengda PSSI Jatim beberapa hari lalu. ”Nggak ada masalah, kita setuju,” katanya.

Yang jelas, lanjut Sardjono, selama mengikuti pemusatan latihan tentu Heri juga akan berlatih. Karena itu, dia menyatakan secara umum manajemen Persibo tidak keberatan dengan dipanggilnya Heri. ”Ini kan juga demi karir Herry sendiri,” tegasnya

Apalagi, lanjut dia, saat ini jeda kompetisi dan tidak ada pertandingan. Namun, dia juga berpesan agar Heri juga berhati-hati serta menghindari cedera selama mengikuti pertandingan di Malaysia. ”Sebab, kalau sampai cedera yang rugi tentu Persibo juga,” ungkapnya.
sumber (radar bojonegoro )

12 Responses to “Delapan Pemain Ikut Seleksi”

  1. fphoer-bjn.blogspot.com
    December 2, 2008 at 9:29 am #

    Kok pemain yang ikut seleksi gak ada yang punya nama besar kecuali Jatmiko..!!!
    Ya mudah-mudahan meskipun tidak punya nama besar tapi kualitas mereka tidak diragukan lagi..!!!!
    Pak Sartono pilih pemain yang siap berjuang membela PERSIBO bukan hanya ingin mencari uang saja..!!!

    [Reply]

  2. Andie2x lumut
    December 2, 2008 at 3:02 pm #

    Ipes..Ipes coment..
    Odop nek endi ki…
    Jng kesu2 pak sar cr pemain. Ambl yg pny skill,smangat,fisik n mtifasi membela team yg bgus..Jngn ambl pemain yg mental brtnding ky telo bongkèng…Baik secr skill n fisik tp smangat n motivasi kurang….Yo iku ky lempang-lempung…
    He2x..Senenge kang yoto serba telo…

    [Reply]

  3. Hadi.Boro.Mania.Gumeng.Kepohbaru
    December 3, 2008 at 7:08 am #

    Pak sartono Aku njaluk wes gak usah kakean seleksi pemain akeh2 mbuak2 duwit thox! Aku njaluk jukukno pemain 3 ae! Seng jago eksekutor bola2 mati, seng jago bertahan dilini belakang buak ae m.ghani iku coz ora pinter blas! Aku setuju pemain ndisek victor da silva iko lho! Terus jukukno pemain seng iso ngekek i nyowo bagi team termasuk pemain seng lincah untuk dipasang dilini tengah ce’e serangan iku urip wae! Ok! Ingat pak sartono 3 aja.

    [Reply]

  4. Hadi.Boro.Mania.Gumeng.Kepohbaru
    December 3, 2008 at 7:16 am #

    Nek iso yow sang eksekutor jukukno ronal fagundes dari persik, terus nyawa team ambil dari sriwijaya yaitu yahraham, terus back yang handal ambil dari persija pier njamka. Wes gak kaprah nek enek iki. Persibo pasti keturutan menjadi doble winner! Tp nek danane nipis yow ojo ngoyo2 pak imam! Iki aku muk mbayangno saumpomo enek 3 pemain iki ndahne persibo! Mungkin akan jadi team raksasa di BLI. Tapi moso bjn kota minyak kok g iso tuku pemain cap larang c? Moso ape kalah karo sidoarjo senk kota lumpur iku! He he he!

    [Reply]

  5. fphoer-bjn.blogpspot.com
    December 3, 2008 at 8:05 am #

    Kayaknya gak mungkin deh mas Hadi untuk merekrut pemain macam Ronald Fagundes, Zahrahan, Pier Njanka. Mereka masih tetap bertahan di klubnya masing-masing dan kalaupun mau mengontrak mereka manajemen PERSIBO harus melalui bursa Transfer..!!! itu kan butuh biaya yang besar…!!!! Ya kita realistis az deh bagaimana bagaimana kondisi PERSIBO sebenarnya , memang BOJONEGORO kota Minyak,, tapi kan anggarannya tidak untuk mencukupi kebutuhannya PERSIBO..!!! menurut saya pemain yang ada dipertahankan dan mungkin hanya butuh suntikan 2-3 pemain baru yang sesuai dengan kriteria pelatih dan manajemen..!!!!

    [Reply]

  6. W1N Bong Londo
    December 3, 2008 at 9:03 am #

    buat “hadi.boro & fphoer-bjn”

    banyak jln menuju italia
    klo da kemauan pasti da jln
    klo mo berhasil hrs da perjuangan & pengorbanan
    klo sampean kpingen datengin pemain top
    sisihkan sebagian duitmu & minta sumbangan
    ke org2 kaya & peduli persibo
    duit terkumpul sampean kasiin mgnt
    “DOMPET PEDULI PERSIBO”
    tapi ojo diembattt…….
    huahaha…

    [Reply]

  7. Andie2x lumut
    December 3, 2008 at 11:22 am #

    @Untuk smualah…
    Jng muluk2x beli pemain yg bgus..N top.Ingat PERSIBO adalah club Plat merah.Betul bjgoro kota minyak tp kbutuhan kbupaten ini bkan hny untk Persibo.Program bjnegoro d saat ini adalah pembngunan infrstruktur daerah.Minyak d bjn blm smuany brproduksi…Jd jngan mgharap persibo dpt alokasi dana yg bnyak…Sesuai fakta persibo pernah mgalami difisit dana lha wong beli pelatih yg sip aja g mampu malah kmrn smpet pinjam pelatih sanusi..Opo’o rek?? malah dberitakn persibo musim depan tdk dharapkn tdk mgambil dana dr APBD malah persibo hrs mandiri dan prefesionak dlm mencari dana..(Klo g slah Kutipan dr bupati gt).Skarang bgusny memanfaatkn dana yang ada untk membeli pemain yg profesional dlm brmain…Tp ingat persibo telah brhasil mengalahkn team d ISL dg kmposisi pemain muda n blm terkenal..Persibo d kenal menjadi lumbung pemain muda yg brbakat smpe pemain persibo d incar club ISL..So Qt serahkn sepenuhny seleksi pemain kpd pelatih yg murah hargany te2pi mempunyai mental dan skil yg bgus…Ingat mental pemain hrs d perhatikan agr mempunyai spirit tnding yg kuat bkan hany mencri uang saja..

    [Reply]

  8. AriE PaTJoeL
    December 3, 2008 at 12:18 pm #

    Btul bgt mas…
    BJN sat ne lg btuh2x dana utk mmbngun infrastrktur bwt oprsional blok cepu…
    oprsional aja blm,gmn mw prduksix..
    jd klopn qt n boromaniA mnginginkn EXXON mjd sponsor PERSIBO,mgkn akn mjd knytaan 5-10taon lg…
    tp qta brdoa aja,smga PERSIBO bs ttp eksis,dmdahkn jlanx oleh ALLAH SWT,dlm mengarungi liga indonesia,aplg bs mmbwa nma baek BJN qt.amien..
    sbnrx d BJN byk kok PERUSAHAAN2 bsar..ada petro-cina,byk pabrik rokok..cb klo smua pmlik PERUSAHAAN,alias bos2x d kumpulin jd stu n dmntai sumbangn utk PERSIBO,kn lumayan…
    iya g???msak dmi kpntingn brsma n utk kota BJN,g ada yg mw ngsh smbangn???bsar kcilx g mslh kok,yg pntg ada kemauan utk mndkung PERSIBO.drpd hny nyari uang aja d BJN????apa slhx ngsh dkungn materiil utk PERSIBO.
    toh,qta smua pst mnginginkn PERSIBO jd tim hebat…
    ILU..
    IMU..
    INU..
    4 PERSIBO..

    S 1 J

    [Reply]

  9. Hadi.Boro.Mania.Gumeng.Kepohbaru
    December 3, 2008 at 3:08 pm #

    Zahraham, marcio souza, pierl njamka

    [Reply]

  10. W1N Bong Londo
    December 3, 2008 at 4:37 pm #

    Ibrahimovic, Totti, Amauri, DEL PIERRO

    [Reply]

  11. johanbreak
    December 10, 2008 at 10:01 am #

    nak iso tuku budi sudarsono karo bambang pamungkas, ismet, c. gonsales

    [Reply]

  12. W1N Bong Londo
    December 12, 2008 at 8:34 am #

    tambah maneh mass…..
    tuku inul, dewi persik, uut permata sari….
    ben rame maen BOLA BOR
    huauauaua….
    :)

    [Reply]

Leave a Reply