Delapan Pemain Persibo Perpanjang Kontrak

Empat Lainnya Masih Nego
Delapan dari 12 pemain yang memperkuat skuad Persibo Bojonegoro dalam kompetisi Divisi Utama musim lalu, akhirnya sepakat memperpanjang kontrak selama satu musim dengan tim andalan Kota Ledre ini. Mereka akan memperkuat Persibo pada kasta Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2010/2011.

Delapan pemain itu adalah Aris Tuansyah, M. Hamzah, Novan Setya, Victor Da Silva, M. Irfan, Jajang Paliama, Abel Ciellow Quioh, dan Nurhidayat. Sedangkan empat pemain lama yang dipertahankan, tetapi belum deal atau masih proses negosiasi adalah Herry Prasetyo, Johan Charles, Slamet Sampurno, dan Busari. “Untuk empat pemain tersebut, sampai sekarang masih kami negosiasi,” kata Asisten Manager Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro, kemarin (1/8).

Sardjono mengungkapkan, sebenarnya keempat pemain tersebut sudah sepakat bergabung dengan Persibo. Namun, masih ada beberapa ganjalan, sehingga pemain dan manajemen belum menemukan kata sepakat. Hanya, dia enggan menjelaskan soal ganjalan apa yang masih menghalangi tersebut.

Namun, berdasar informasi yang diterima wartawan koran ini, ganjalan masih terjadi, karena keempat pemain tersebut masih minta kenaikan nilai kontrak. Benarkah demikian?

“Intinya masih ada pembicaraan dan negosiasi masih terus dilakukan,” elak Sardjono, saat ditanya ganjalan yang dimaksud.

Dia menegaskan, manajemen pasti akan mempertimbangkan jasa-jasa para pemain yang sukses mengantarkan Persibo menembus ISL, sekaligus juara Divisi Utama musim lalu. Dia tidak menolak jika dikatakan pertimbangan yang dimaksud adalah kenaikan nilai kontrak, daripada nilai sebelumnya. “Kalau masalah itu, saya kira masih wajar,” ujarnya. Hanya, harga yang diinginkan, haruslah disesuaikan dengan kemampuan keuangan tim Persibo. Asal angka yang diajukan realistis, manajemen akan memaklumi nilai kenaikan kontrak yang diajukan. “Asalkan realistis dan sepanjang keuangan kita mencukupi (kami siap memperpanjang kontraknya, Red),” terangnya.

Pria yang juga pengusaha saprodi itu menuturkan, dengan gambaran pemain yang sudah ada tersebut, tentu Persibo masih membutuhkan beberapa pemain tambahan. Terutama pemain asing. “Karena itu, kita akan masih terus menyeleksi sejumlah pemain yang silih berganti datang,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pemain lokal, manajemen belum melakukan negosiasi dengan pemain manapun. Alasannya, kebanyakan pemain saat ini masih terikat kontrak dengan klubnya masing-masing. Karena itu, manajemen menghormati kontrak para pemain itu, meskipun beberapa di antara sudah diincar pelatih.

Selain menyeleksi pemain luar dan asing, manajemen juga akan mempertimbangkan para pemain hasil kompetisi internal untuk dimagangkan di skuad Persibo. Kemungkinan, jumlah pemain magang tersebut ada enam orang. “Sama seperti sebelumnya, magang ini untuk transformasi kemampuan dan itu nanti wewenang pelatih,” imbuhnya. (ade/fiq/jpnn)

Nama Posisi Status
Herry Prasetyo Kiper Nego
Johan Charles Kiper Nego
Aris tuansyah Belakang Resmi
M. Hamzah Belakang Resmi
Slamet Sampurno Belakang Nego
Nova Setya Belakang Resmi
Victor Da Silva Tengah Resmi
M. Irfan Tengah Resmi
Jajang Paliama Tengah Resmi
Abel Ciellow Quioh Tengah Resmi
Nurhidayat Tengah Resmi
Busari Depan Nego