Deltras 2 vs Persibo 0 : Pelajaran dari Deltras

Deltras Sidoarjo kembali mampu meraih kemenangan dalam laga uji coba. Empat kali bermain di depan publik sendiri di Gelora Delta Sidoarjo, anak asuh Abdul Rahman Ibrahim itu sukses memetik tiga kali kemenangan. Meski terus ditekan hampir sepanjang pertandingan, The Lobster -julukan Deltras- akhirnya mampu menaklukkan Persibo Bojonegoro 2-0 kemarin (21/6).

Gol pertama Deltras dicetak oleh Boy Jati Asmara pada menit ke-68 dan pemain seleksi baru Sebastian Balbi (88′).

Sepanjang babak pertama, permainan kedua tim sebenarnya kurang menarik. Kedua tim berain kurang terbuka dan selalu mengandalkan pola yang monoton saat menyerang. Para pemain Deltras banyak melakukan crossing ke kotak penalti Persibo ketika menyerang.

Sony Kurniawan dkk terus melakukan hal itu meski tahu Boy Jati Asmara dan Pablo Rojas selalu kalah dalam duel bola-bola atas dengan bek tengah Persibo Victor yang berpostur jangkung.

Persibo bermain dengan umpan-umpan pendek di lini tengah untuk menyuplai bola kepada Varney Pas Boakay dan Syamsul Arif di depan. Namun, bek tengah Deltras Christian Rene Martinez bisa mengantisipasi bola-bola datar itu.

Menit-menit awal babak kedua, permainan menjadi keras. Saat pertandingan baru dimulai sepuluh menit, dua pemain Deltras, Carlos dan Firdaus Ramadhan, harus diganjar kartu kuning. Itu disebabkan mereka melakukan pelanggaran yang cukup keras kepada pemain Persibo.

Beberapa peluang didapat Iswandi Dai dkk pada 15 menit awal babak kedua. Sayang, penyelesaian dari Aris dan Syamsul Arif masih belum mengubah kedudukan sementara. Terlalu asyik menyerang, para pemain Persibo lengah menjaga pertahanan.

Akibatnya, berawal dari umpan silang Sebastian Balbi yang baru masuk di babak kedua menggantikan Pablo Rojas, Boy Jati membobol gawang Dwi Adi N.

Tertinggal satu gol, Persibo meningkatkan tempo permainan. Sayang, peluang terbaik yang dimiliki Nur Hidayat pada menit ke-72 gagal membuahkan gol. Padahal, dia hanya tinggal berhadapan dengan kiper Mukti Ali Raja.

Deltras kembali mampu memanfaatkan kelalaian anak-anak Persibo. Balbi yang berdiri bebas di sisi kanan menerima bola dari lini tengah. Dengan tendangan keras, mantan pemain Mitra Kukar itu mampu memperbesar keunggulan Deltras menjadi 2-0.

Pelatih Deltras Abdul Rahman Ibrahim mengatakan belum puas dengan kerja sama timnya. “Kami butuh banyak pertandingan lagi agar kerja sama antarpemain makin padu. Tak ada lagi seleksi pemain. Namun, jika ada pemain yang ingin bergabung, silakan datang. Jika bagus, tentu kami akan ambil,” ujar pelatih yang biasa disapa Datuk tersebut. (luq/ko)
(Sumber : Jawapos)

2 Responses to “Deltras 2 vs Persibo 0 : Pelajaran dari Deltras”

  1. susilo
    June 28, 2008 at 12:40 pm #

    Add kekompakkan + semangat… koe mesti kudu iso tak dukung teko malang………=== ok

    [Reply]

  2. Tetsuko
    June 30, 2008 at 4:04 pm #

    Lumayan tapi permainannya belum kompak karena dananya belum di cairkan oleh bupati.

    [Reply]

Leave a Reply