Demi Keamanan Izin Pertandingan Tidak Diterbitkan

Ditulis: Purnomo, fphoer_ring@yahoo.com

Solusi tidak ditemukan, Persibo Jadi kelabakan..!!!
Pertandingan babak 8 besar antara tuan rumah Persibo Bojonegoro melawan Sriwijaya FC gagal digelar di Stadion Letjen Soedirman lantaran tidak mengantongi izin dari pihak keamanan, solusi pun tak kunjung ditemukan terkait dengan batalnya pertandingan tersebut. Sungguh berita yang sangat mencengangkan dikala Persibo membutuhkan dukungan dari pendukung fanatiknya untuk bisa memperoleh hasil maksimal, dipaksa kecewa dengan keadaan yang ada.

Apapun solusi yang akan didapatkan, Persibo akan menjadi pihak yang dirugikan, bagaimana tidak pada pertandingan leg pertama Sriwijaya FC telah bermain di Stadion Jakabaring Palembang dengan sukses, baik dari segi penyelenggaraan maupun hasil pertandingan.

Dari fenomena tersebut ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi:
1. Persibo dinyatakan kalah WO karena tidak mampu menyelenggarakan pertandingan yang semestinya digelar pada hari senin, 15 Juni 2009 di stadion Letjen Soedirman
2. SFC dinyatakan lolos ke babak Semi Final Copa Indonesia Dji Sam Soe
3. Pertandingan di gelar di tempat (dilapangan milik militer) lain sesuai jadwal yang sudah ditentukan tanpa dukungan suporter karena dianggap lebih aman
4. Pertandingan ditunda setelah musim kampanye usai
5. Persibo akan kelabakan terkait dengan kontrak pemain
6. Kompetisi Copa Indonesia dilanjutkan setelah masa kampanye atau seusai pelantikan Presiden dan wakil Presiden

Yang seharusnya dilakukan:
1. Meminta kepada KPUD Bojonegoro agar pada tanggal 15 Juni tidak dilakukan kampanye secara terbuka sehingga konsentrasi keamanan dapat dipusatkan di Stadion Letjen Soedirman dan pertandingan dapat digelar sesuai dengan jadwal yang ditentukan.
2. Pihak manajemen berbicara dengan Pemain dan Pelatih dari hati ke hati untuk mencari jalan keluar jika hal terburuk akan terjadi dikemudian hari.

Sebagai masyarakat pecinta bola tentunya tidak ingin hal itu terjadi, tapi mau bagaimana lagi itulah potret dari negeri kita. Olah raga telah dibawa-bawa dalam ranah politik, ujung-ujungnya ya seperti ini. Semoga Persibo dan pendukung fanatiknya (Boromania) akan selalu bersabar dan berlapang dada dalam menyikapi segala kejadian yang ada.

47 Responses to “Demi Keamanan Izin Pertandingan Tidak Diterbitkan”

  1. sweedia
    June 11, 2009 at 9:29 am #

    solusine siji, hentikan copa indonesia tahun ini.

    [Reply]

    athur20 Reply:

    setuju poll.

    [Reply]

    fphoer Reply:

    kok tragis ngunu solusine,,!!!
    mosok dihentikan cah..???

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Setuju… hentikan Copa, bagikan hadiahnya dengan fakir Miskin dan Bagikan juga rokok dari Sponsor ….

    [Reply]

    [boboholic] Reply:

    Setuju thok ! Pokok e
    Tak dukung !

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Wetengku luweh… susah dadi wong cilik, di apusi terus, Persibo tim cilik dadi di idak2 ben koyok emping, Leg I wis di akal2i, saiki di bliduki maneh…. nasib e elek terus Persibo…

    Koyok e Persibo ra oleh melu copa kie wedi gengsi ISL ilang…………….

    @ Analisa Group
    dah dapat berita terbaru lom ???

    [Reply]

  2. Anam bangilan
    June 11, 2009 at 9:57 am #

    ijin cross kok oleh, tgl 26 juni dangdut di dander yo gak opo2. Opo mergo yg ngadakan POLRES?

    [Reply]

    lumut Reply:

    mgkin itu jg pengaruh,lagian persepsi kepolisian yang rentan akan kerusuhan adalah sepak bola ,ini harus ada perjanjian antara PSSI dengan Kepolisian Agar hal yang kaya gn gak terulang lagi…

    [Reply]

  3. Lusi^_^
    June 11, 2009 at 10:00 am #

    Kecewa aq. Pdhl wez katene mbolos. Pmain sfc skr y uda brkt k jawa. Piye terusan? Merugikan smua phak. Trutma persibo. Ayo cri solusi supaya tetap bs main.

    [Reply]

    lumut Reply:

    aq juga kecewa lus…. hehe

    [Reply]

  4. Doellah
    June 11, 2009 at 10:03 am #

    Ngene koq?ngajak UREP gentenan!!PSSi,BLi..ra main??..

    [Reply]

    lumut Reply:

    la maine PSSI n BLI nek endi mas??:) :) :) hehe…

    [Reply]

  5. lumut
    June 11, 2009 at 10:03 am #

    nyanyi Ah..
    iki piye….iki piye…. iki piye…..
    BLI Kok ngene ae…
    senengane kok leta lete,,…
    eh g taunya Liga Indonesia koyo kere…

    [Reply]

  6. Lusi^_^
    June 11, 2009 at 10:49 am #

    @lumut
    iy pdhl dh sng bgt bs ntn. Eh gliran q iso malah persbo e g oleh maen.

    [Reply]

  7. Didik_Sulsel
    June 11, 2009 at 10:53 am #

    Piye to karepe aparat ki…
    Mangkelke ati

    [Reply]

  8. fphoer
    June 11, 2009 at 11:11 am #

    Nek ngunu mesisan sgala bnTuk keramaian d BJN gk perlu d ksh izin (konser musik, dangduT, CROSS), dll kl emg alsne keamaNan.
    Biar bpk2 polisi terhormat bs tnaNG n Nxman, gk perlu BERJAGA n SIAGA
    @ Luzi, didik_sulsel, dll.
    Podo…

    [Reply]

  9. Ninu
    June 11, 2009 at 11:22 am #

    Ganti joko diryono..ganti nurdin halid..boikot pilpres,calon2 presiden gak ada peduli sama sepakbola kita..boikot aja

    [Reply]

  10. Mr.tn 07
    June 11, 2009 at 11:35 am #

    Polisi ne sing ngaplek,i..pak yoto,yo,opo iki? Bojonegoro skrg pamorx naek gara” mlaju k 8bsar..jgn smpai persibo tadk lolz dg memlukan..

    [Reply]

  11. [boboholic]
    June 11, 2009 at 11:37 am #

    Faktanya !
    Kepolisian adalah lembaga terkorup kedua setelah kejaksaan

    [Reply]

  12. Hamid
    June 11, 2009 at 11:42 am #

    Aku lweh s7 nek judule d ganti DEMI SFC IZIN PERTANDINGAN TAK DI TERBITKAN.

    [Reply]

  13. Ngip
    June 11, 2009 at 11:44 am #

    Dibuka pendaftaran “LOMBA MENANGIS dan MENCACI MAKI BLI”……

    persyaratannya :
    1. masih ada air mata..
    2. Masih ada hati nurani
    3. Bisa mengatakan ###***^^^ yang jelas dan mantap

    Biaya pendaftaran Gratis…

    Segera HUB : Analisa Group 😛

    [Reply]

    lumut Reply:

    daftarnya dimana?ikuuuutt hehehe

    [Reply]

    Ngip Reply:

    iku wis ono ANALISA GROUP t4 pendaftarane ….
    pendaftaran terbatas 😀

    [Reply]

    Tono Reply:

    ak usah daftar ra?

    la nek ra entuk main persibone ayo maen dewe ae

    Ngip Reply:

    Khusus untuk tono tidak boleh ikut…. pasti akan menang karena dia sudah pernah menjadi juara tingkat RT….

    Nek iso iku, maen to maen… lapo ngenteni Ijin barang, mosok P.Lurah ra iso wenehi ijin

    Tono Reply:

    gak usah wedi, tetep main persibo ne…

    Persibo yo dimenangke…
    boro mania dukung rame-rame..

  14. Hamid
    June 11, 2009 at 11:46 am #

    Nyoto ojo d celuk i.g roh urusane de’e.wong kwi rohe sapi karo wedos..msok wong sak jenogoro ape kon ngingu sapi kbeh..lucu bgt bupati tonyo ki.

    [Reply]

  15. Hamid
    June 11, 2009 at 11:49 am #

    Q g sdih..
    Q g menangis..
    Krn sdih q tlah lewat.
    Tangis q tlah habis.

    Hal spt ni sudh q perkirakan jauh sblumnya…

    [Reply]

  16. apri BORO KALTIM
    June 11, 2009 at 11:58 am #

    Nasib2
    Pas persibo tim cilik ae yo. . .
    Ki akal2an tok. . . .

    [Reply]

  17. ibank
    June 11, 2009 at 12:09 pm #

    Cri pemain yg imbang antara inti n cdgan..Bravo perSibo..

    [Reply]

  18. Tono
    June 11, 2009 at 12:27 pm #

    prei-prei….
    Solusi terbaik ngene ae, suk copa taun ngarep persibo langsung daftar tim tunggu di 8 besar ae. ra usah kualifikasi bereng

    Sopo sing arep ngumpul? tapi pesen e ojo kumpul kebo lo
    wkekekeke….

    [Reply]

  19. Lusi^_^
    June 11, 2009 at 1:13 pm #

    Aq dpt info denger2 senin persbo vs sfc maen d malang. T_T
    Tp gpp yg pntg g persbo g WO… Moga aja infonya g brubh lg. Jd bgung kalo brubh2.

    [Reply]

    Tono Reply:

    Malang wi kok enak men?
    segala pertandingan bisa di gelar, mulai pertandingan pengungsian smpe pertandingan kedua tim kandang masih tetap bisa di lakukan.

    Opo PSSI (lembaga Sangat Stress Indonesia) wedi tenanan kro wong malang…..

    [Reply]

    athur20 Reply:

    swedia kan seng nyekel kota malang.

    [Reply]

  20. Lusi^_^
    June 11, 2009 at 1:30 pm #

    @tono
    la yo kuwi anehe.ha5. Ap bjn krg aman?he5. Y brsykur aj dr pd g bs maen.

    [Reply]

  21. Doellah
    June 11, 2009 at 1:33 pm #

    @lumut
    pengen tau Pssi vs Bli maine nang endi??..mangkane nek mlm mnggu ojo ngopy nang gone mbak ning ae??wekekek..ktinggalan brita kan saiki,KUAPOX??HEHE.
    @malang megung
    buat polsek polres,satpol,anti huru hara,banser,.pasukan merah putih,brimob,pasukan siliwangi..kopasus..TERIMA KASIH!!!
    @pak Kapolres
    Banci?ngunu ae ra wani..nek ra wani engko tak ter!!tp yow mbayar..

    [Reply]

  22. Masivers
    June 11, 2009 at 2:04 pm #

    Wes gak papalah maen ndEk malang seng penting masuk tipi n bs menang 4-0. Menang 4-0 kita masih lolos karena 1 gol samsul disahkan.

    [Reply]

  23. prashommer
    June 11, 2009 at 2:08 pm #

    Mas ngip
    aku pengen ikut tapi aku gak bisa ucapin ###***^^^ soalnya gak tao cara ngomongnya coz blm prnah disuruh mbaca kalimat itu ma bu guru…

    [Reply]

  24. prashommer
    June 11, 2009 at 2:14 pm #

    Pak polisi
    mengertilah kami kasih kami izin yah…
    Satuan pengamanan di bjn kan banyak pinjem aja jasa mereka
    gitu aja kok repot;-)
    hikz…hikz…

    [Reply]

  25. Didik_Sulsel
    June 11, 2009 at 2:19 pm #

    Opo bner to mas gol samsul disahkan

    [Reply]

  26. suro the_dragon
    June 11, 2009 at 4:53 pm #

    @lusi
    ini gimana to…????katanya instruksi dari polda jatim gak boleh menggelar pertandingan…….la emange malang bukan jatim…….

    [Reply]

  27. Lusi^_^
    June 11, 2009 at 5:54 pm #

    @suro
    waduh kalo itu y q g tau.ha5. Aq jg dpt info e gt.ha5

    [Reply]

    Tono Reply:

    wi berarti malang dudu jawa timur, ape dadi daerah istimewa PSSI paling

    [Reply]

  28. Pradana Bagus
    June 11, 2009 at 9:04 pm #

    Pokoknya Kalau pertandingan Babak 8 besar Antara PERSIBO VS SRIWIJAYA FC tidak jadi digelar di Stadion Letjen H Sudirman Bojonegoro Karena Alasan Ijin Keamaan tidak di berikan Karena Ada PILPRES Saya Sekeluarga dan beserta rekan rekan tidak akan datang pada pilpres besok.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    [Reply]

  29. Pradana Bagus
    June 11, 2009 at 9:06 pm #

    Bal…balan Ndeso Kok Di gawe Rame….!! Liga Indonesia Iku Liga Ecek2……Kakean Aturan

    [Reply]

  30. esa
    June 11, 2009 at 9:11 pm #

    Yo……..Bal..balan Ndeso………………………………………….Gak Mutu! Gak Ndelok Persibo Ra Rugi……..,

    [Reply]

  31. Rama D_COFMA
    June 12, 2009 at 6:27 am #

    wes gak usah copa-copa nan,atau liga2x,,,q wes kecewa,,,sekalian tu sma keramaian2x di bojonegoro gk osah di kasih ijin saja pak,,baik itu cros kek, dangdut kek,dll,, gk usah di kasih ijin aja,,tu lbh baik,,

    [Reply]

Leave a Reply