Denda 10 Juta Sudah Dibayar

Tim Peribo Bojonegoro dikenai sanksi oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) berupa denda senilai Rp 10 juta. Penyebabnya, para Boromania, julukan supporter Persibo, berulah saat Persibo menjamu PSM Makassar di Stadion Letjen Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu malam, 19 Februari 2012 lalu. “Sanksi tersebut sudah kami selesaikan. Denda sudah dibayar,” kata Media Officer Persibo, Imam Nur Cahyo, kepada Tempo, Jum’at, 13 April 2012.

Dalam laga tersebut para Boromania melakukan pelemparan ke kiper PSM. Para supporter marah dan melempari botol-botol plastik dari air mineral yang dipicu protes kiper PSM kepada wasit menganggap posisi pemain Persibo dalam keadaan offside. Aksi para Boromania terekam oleh tim PSSI yang menwasi jalannya pertandingan.

Menurut Imam sanski yang dijatuhkan PSSI tersebut dinilainya sebagai kritik dan masukan bagi para Boromania. Karena itu Imam meminta para supporter Persibo tersebut tidak melakukan tindakan ceroboh dan anarkis yang bisa merugikan Persibo.

Sementara itu Presiden Boromania, M Basar, mempetanyakan saksi tersebut. Basar tidak membantah para Boromania melakukan pelemparan. Namun jumlah botol plastik yang digunakan untuk melempar sangat sedikit. ”Kalau pun harus dijatuhkan saksi, tidak seberat itu,” ujarnya kepada Tempo.

Basar mengatakan para Boromania relatf terjaga emosinya dan mereka mudah dikontrol. Ketika Boromania menyaksikan pertandingan antara Persibo melawan Persebaya Surabaya pekan lalu, situasi aman. Keributan justru terjadi luar stadion.

Pertandingan antara Persibo Bojonegoro melawan PSM Makassar berakhir imbang 1-1. Striker Persibo, Wahyu Teguh, lebih dahulu membobol gawang PSM pada menit ke 59. Sedangkan gol balasan PSM diciptakan gelandang serang asal Korea Selatan, Kwon Jun, pada menit 79 babak ke dua.(Tempo)

4 Responses to “Denda 10 Juta Sudah Dibayar”

  1. robert albert
    April 13, 2012 at 3:52 pm #

    ayo persibo redam kekuatan psm tgl 15 besok

    [Reply]

  2. ELKO
    April 13, 2012 at 4:57 pm #

    klebu tipi lhoo… LIVE di RCTI pkl 15.30 wib, mdh2an tk ada perubahan jadwal

    [Reply]

  3. iwan boro lintas barat
    April 14, 2012 at 10:32 am #

    ngono biyan kok dibantah kenek denda woalah panpele mencla mencle sing diurusi batine tokkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    [Reply]

  4. Lyon Abiemanyu
    April 14, 2012 at 2:39 pm #

    suporter PERSIBO mbok sing dewasa. ojo sampe ngantemi barang nang lapangan. sing rugi sopo?????????? PERSIBO sing rugi

    [Reply]

Leave a Reply