Dewan Siap Anggarkan Rp 30 Miliar Untuk Persibo

Masuknya Persibo Bojonegoro ke Indonesia Super League (ISL) musim depan membuat menejemen harus siap-siap finansial yang cukup besar. Namun, keinginan menejemen untuk mendapatkan anggaran sedikitnya Rp 14 miliar, kemungkinan besar akan terealisasi dan kemungkinan bisa lebih besar.

Sebab, dalam rembuk bareng sepakbola di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Rabu (16/6/2010) menyebutkan, jika kalangan dewan telah berancang-ancang untuk menganggarkan 3 persen dari total APBD Bojonegoro.

Jika APBD Bojonegoro tahun 2010 ini berkisar antara Rp 1,040 triliun, maka kemungkinan 3 persennya lebih dari Rp 30 miliar. Dengan bagitu, anggaran Persibo bisa cukup besar. Kalau saja anggaran tersebut mulus dan terealisasi, maka Persibo bisa menjadi tim dengan pendanaan APBD dengan jumlah yang sangat besar dan bisa bersanding dengan tim-tim lainnya.

“Kita saat ini beserta dengan tim anggaran DPRD Bojonegoro sedang menggodok dan mempertimbangkannya,” kata Badan Anggaran DPRD Bojonegoro, Agus Susanto Rismanto, yang disambut tepuk riuh seluruh undangan di pendopo.

Anggaran Rp 30 miliar tersebut sebenarnya cukup kecil jika dibandingkan dengan anggaran belanja lain di Bojonegoro. Sehingga, pertimbangan tengah digodok dan nantinya bisa segera dibahas.

“Yang terpenting saat ini adalah bagaimana Pemkab Bojonegoro serius untuk membina sepakbola di Bojonegoro. Tujuannya tidak lain adalah kebanggaan yang sangat besar dengan Persibo saat ini,” sambungnya.

Menurutnya, anggaran yang dikeluarkan oleh Pemkab Bojonegoro pada APBD tahun 2009 dan awal 2010 terbayar tuntas, bahkan berlebih dengan juaranya Persibo di Devisi Utama.

“Bonusnya itu, dan target ISL sudah bisa dipenuhi. Jadi, kami akan terus mendukungnya,” lanjut politisi asal PNBK Indonesia itu.

Hal senada dijelaskan oleh Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Suyuti. Menurutnya, ia sangat sependapat dengan Agus mengenai rencana anggaran untuk Persibo. “Jumlah tersebut sangat sedikit dan bisa ditambah nantinya. Maka, kami butuh dukungan dari semua pihak,” katanya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Suyoto sangat apresiasi dengan rencana DPRD Bojonegoro. Yang terpenting menurutnya saat ini adalah membuat pola-pola yang bisa memperlancar Persibo kedepannya.

“Termasuk gagasan membuat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berupa PT, yang nantinya bisa diberi nama PT Persibo atau yang lain,” jelasnya. PT tersebut yang nantinya diatur oleh peraturan daerah (perda) dan bisa menbung uang untuk jangka panjang. Selain itu, PT bisa sangat legal dan mencaiptakan peluang bisnis untuk Bojonegoro.(dul/ted/beritajatim.com)

40 Responses to “Dewan Siap Anggarkan Rp 30 Miliar Untuk Persibo”

  1. Zeptian Boro Gg. RenconK
    June 16, 2010 at 9:32 pm #

    pertamax

    [Reply]

  2. Zeptian Boro Gg. RenconK
    June 16, 2010 at 9:33 pm #

    ahkirny dpt pertamax juga,hahahahahahahahahahaha

    [Reply]

  3. Tlethongkebo
    June 16, 2010 at 9:33 pm #

    Alhamdullah+akeh…!

    [Reply]

  4. Anoman
    June 16, 2010 at 9:36 pm #

    Akehhh tenannnn berita ne dinooo iki…
    Heheheheee
    Alhamdulillaaahhhhh ada titik terang…

    [Reply]

  5. Zeptian Boro Gg. RenconK
    June 16, 2010 at 9:39 pm #

    Dana 30 M sdah pantas buat PERSIBO,dan usul apabila nanti sdh menjadi PT PERSIBO Bojonegoro agar semua atribut yg berkaitan dengan PERSIBO harap d kluarkan oleh PT PERSIBO agar ada pemasukan yg rutin untul PERSIBO dan untuk seluruh masyarakat BJN agar membeli atribut di conter resmi PERSIBO ( Orange Shop ) jgn beli bajakan ingat uang qta hanya untuk PERSIBO

    [Reply]

    Nyoto rahwono Reply:

    Alamat orange shop nendi kang zeptian?

    [Reply]

  6. Marcellino
    June 16, 2010 at 9:40 pm #

    4 l€m0t

    [Reply]

  7. Zeptian Boro Gg. RenconK
    June 16, 2010 at 9:41 pm #

    klo boleh aku mau buka ORange Shop dan hasil penjualan / untungnya 50% untuk PERSIBO,ada masukan,usul atau saran? Rencana mau buka d jl Tamrin ( depan Bank Jatim )

    [Reply]

    Awan Reply:

    Mohon untuk di ralat bro,, BANK JATIM jl.Mastrip bukan MH.Thamrin

    [Reply]

  8. Marcellino
    June 16, 2010 at 9:44 pm #

    Tmbah matoh

    [Reply]

  9. -gerri boro sejati-
    June 16, 2010 at 9:48 pm #

    ayo ndang gage d rnovasi stadione, mMpung duwi’e enek, sak drunge d korupsi, ndang cpt jo sampe’ di olor2, selak PERSIBO main…

    [Reply]

  10. Gilang
    June 16, 2010 at 10:02 pm #

    Aku makin bangga dadi wng Bjnegro.. Matoh tenan

    [Reply]

  11. mustof borocyber
    June 16, 2010 at 11:25 pm #

    keri umet au,tambh suwe tmbh matoh wae rueg.!

    [Reply]

  12. suro mangkupendungso
    June 17, 2010 at 12:00 am #

    alhamdulillah…….
    30 M ktanya kecil bisa2 di tambah lagi…..tak acungi 5 jempol deh untuk DPRD, suara warga sumberjo kami wakilkan kepada anda pak suyuti wong ngeblek(jati gede) klo warga sumberjo sangat…sangat…sangat mendukung PERSIBO di ISL…
    catatan:
    waspada tikos2 sedang mengintai 30M

    [Reply]

  13. Utomo,boromania ngrejeng
    June 17, 2010 at 12:13 am #

    30milyar itu tidak ada apa2nya dibanding membangun rumahsakit di jalan veteran yg mangkrak dan menghabiskan dana ratusan milyar….untuk dewan saya salut dan respek pada anda tapi ini harus ditindak lanjuti dan serius tdk hanya berkoar2 saja…!

    [Reply]

  14. Cupli boro jpr
    June 17, 2010 at 12:26 am #

    Dana 30 M iku tenan orå.moga2 aja benar biar langsung bersaing dengan tim besar+juara isl tahun 2011.amin

    [Reply]

  15. Utomo,boromania ngrejeng
    June 17, 2010 at 12:37 am #

    Tidak rugi kalo APBD digelontorkan 30milyar utk persibo sebab ujung2nya yg seneng juga rakyat bukan segelintir orang2 golongan tertentu saja,semua lapisan masyarakat suka cita dan merasakanya….jadi uang sebesar itu sama halnya proyek dan sasaranya adalah masyarakat….makanya tdk mubazir malahan menjadi berkah dan ibadah karena bisa membahagikan orang se bojonegoro ya nggak ya nggak ya nggak……………………………?!?!?!?!

    [Reply]

  16. ganasht
    June 17, 2010 at 12:45 am #

    keri umet. . .

    [Reply]

  17. bob'satpam web
    June 17, 2010 at 1:03 am #

    idealnya 30 m itu
    buat renov std biaya kompetisi
    dan disisakan buat deposit tahun depan

    [Reply]

  18. ________________
    June 17, 2010 at 2:29 am #

    walaaah. . .
    nk ngene carane y0 wani narget juara ta0n ngarep. . . .
    mug02 ae pas dana.e akeh persibo tdak dir0mbak besar2an pemainya. . . .
    0z aqn megagu kk0mpakan tim nntinya. . .

    [Reply]

  19. Ninu
    June 17, 2010 at 5:33 am #

    Tenan po ra wi,kenek di cekel gak omongane dewan wi ato cuma cari muka dari euforia masyarakat bojonegoro tentang persibo.. Dienteni ae wes akhir bulan ini apa ada langkah serius dari pemkab

    [Reply]

  20. Marcellino
    June 17, 2010 at 5:43 am #

    Slmt pg lur sm0ga tambah matoh truss…

    [Reply]

  21. danang
    June 17, 2010 at 6:00 am #

    Halah omong tok ojo sampe nasipe koyo persisam duwite akeh tuku pemaìn bintang ga’ ono prestasine itu memalukan

    [Reply]

    rejz Reply:

    bener mas, yg dikawatirkan jika kita dimanja dengan anggaran yang begitu besar hasilnya malah berbanding terbalik.
    mungkin yg realistis 30 M untuk pengerjaan renovasi stadion+biaya yang akan digunakan dalam kompetisi musim depan.

    [Reply]

    bob'satpam web Reply:

    nek iku lak komen ku jez :)

    [Reply]

    rejz Reply:

    makane iku, aq setuju karo komenmu bo…

    danang Reply:

    Klo dr APBD mlulu kpan kt propesional kang! Miskin uang kaya prestasi
    30M LUWIh apik ren0vasi stadion yo kang? Lawong gawe nutup kekurangan lampu stadion swine puol opo neh 30M

  22. boroKanor
    June 17, 2010 at 7:36 am #

    semangat pagiiiiiiiiiiiiiiii…. uuuakeh tenan cah duite,,,,,, mugo2 tenanan kie…

    [Reply]

  23. fphoer
    June 17, 2010 at 8:35 am #

    selamat pagi..
    semakin banyak uang, peluang untuk dikorupsi juga besar….
    tp mudah-mudahan yo akeh duwite, ora dikorupsi, prestasi nomer sisji

    [Reply]

    ________________ Reply:

    amin

    [Reply]

  24. Boro"gang irenk"
    June 17, 2010 at 9:14 am #

    Jangan terlena uang yang gede….harus di buktikan dengan Prestasi bro !!!

    [Reply]

  25. Misionaris
    June 17, 2010 at 9:18 am #

    bangun stadion anyar mesisan jon….koyo nang johanesburg ngono lho…ben persela kisinan…

    [Reply]

    ________________ Reply:

    ga sa gedi2. . .
    ky0k anfield ae l0w. .

    [Reply]

  26. telon13+
    June 17, 2010 at 9:19 am #

    segera di buka borocyber store,outlet resmi borocyber

    [Reply]

    FANZ Reply:

    ayo aku ikut urunan saham lon

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    segera daftar diri anda sebagai pemilik saham di borocyber store

    [Reply]

  27. T0t b0r0 ngrah0 X-tid0e
    June 17, 2010 at 9:27 am #

    Mug02 ae 0ra mung ng0m0ng t0k!

    [Reply]

  28. lumut
    June 17, 2010 at 10:03 am #

    di legalno dadi PT. PERSIBO MATOH yo? :)

    [Reply]

  29. Nyoto rahwono
    June 17, 2010 at 11:53 am #

    Aku terharu dan sampai tak bisa berkata2..saking bangganya jadi suporter persibo..persibo matoh toh toh toh

    [Reply]

  30. Gito oliz boro bkasi
    June 17, 2010 at 10:17 pm #

    Sip markusip top markotop tenan persiboq

    [Reply]

Leave a Reply