Dibantai Perseman

Perseman vs Persibo 4-0
Untuk keempat kalinya, Persibo Bojonegoro harus mengakui tim tuan rumah. Kali ini, Tim Laskar Angling Dharma dibantai oleh Perseman Manokwari, Senin (28/12).

Tak tanggung-tanggung, Persibo harus malu karena dihajar 4 gol tanpa balas. Skor akhir 4-0 untuk tuan rumah dan Persibo Bojonegoro lagi-lagi harus takluk pada tim tuan rumah.

Pada babak pertama Perseman sudah unggul 2-0 melalui gol yang diciptakan oleh Paulus Krey dan Yosep Fakdawer.

Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh tuan rumah dan sesekali Persibo Bojonegoro melakukan counter attack melalui Abel Ciello dan M Irfan.

Namun, banyaknya peluang tak bisa dimanfaatkan oleh barisan sepan Persibo Bojonegoro. Sehingga, hingga babak pertama usai kedudukan masih 2-0 untuk tuan rumah.

Disaksikan ribuan pendukungnya, Perseman kembali menggebrak pada awal babak kedua. Sehingga, tak lama kemudian Perseman berhasil menambah gol melalui Luis Festosa dan juga Yohanes Makanuay.

Gol demi gol tersebut membuat tim tamu sempat kebingungan walaupun beberapa kali masih berusaha membalas. Tetapi, karena memang barisan belakang Perseman cukup sigap, sehingga penyerang Persibo Pierre Sah Kollie dan para gelandang serang tim asal Kota Ledre itu tak bisa berbuat banyak.

Hingga akhir babak kedua, skor tidak berubah menjadi 4-0 dan Persibo harus menelan kekalahan yang keempat kalinya pada laga tandangnya.

Asisten Pelatih Persibo Bojonegoro, Bambang Pramuji menegaskan, kalau sebenarnya permainan anak asuhnya tidak seberapa jelek. Namun, karena banyaknya peluang yang tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol yang membuat kekalahan telak diterima.

“Dua penalti yang diberikan wasit kepada tuan rumah membuat para pemain mentalnya drop,” kata Bambang.

Dengan kekalahan telak ini, berarti Persibo tak satu pun bisa menghasilkan poin saat laga tandang. Sehingga, julukan sang raja kandang layak disandang Persibo.

Sebab, sebelumnya Persibo saat melawat ke Persipro Probolinggo harus takluk 1-0, PSBI Blitar 2-1 dan 1-0 saat melawat ke PS Mojokerto Putra.(dul/ted/bjc)