Dicky Firasat Susul Samsul Arif

Amunisi Persibo Bojonegoro untuk lini depan bertambah lagi. Sebab kemarin (22/8), manajemen Persibo secara resmi mengontrak Dicky Firasat, mantan striker Persela Lamongan. Rencananya, Dicky akan ditandemkan dengan Samsul Arif, mantan striker Persela, yang lebih dulu didatangkan Persibo. “Dia langsung kami minta berangkat dan bergabung ke Kediri (untuk memperkuat Persibo dalam Liga Jatim Piala Gubernur),” kata Asisten Manajer Persibo Bidang Administrasi Abdul Cholik, kemarin.

Dengan demikian, jumlah pemain Persibo yang resmi dikontrak ada 15 nama, dan sudah cukup untuk menjadi sebuah tim. Meskipun demikian, Cholik menilai jumlah pemain itu masih terbatas. Masih dibutuhkan beberapa pemain lagi untuk pelapis. “Termasuk jatah pemain asing,” tegasnya.

Sebelumnya, baik Persela maupun Persibo, sama-sama sempat mendaftarkan Dicky di ajang Piala Gubernur. Namun, Persibo sempat mencabut pendaftaran Dicky, sehari jelang digelarnya turnamen tahunan itu. “Dengan adanya deal ini, kita langsung daftarkan Dicky kembali,” papar kepala Bappeda Bojonegoro itu. Dia berharap, keberadaan Dicky dapat membawa prestasi terbaik untuk Persibo, termasuk di ajang Liga Jatim kali ini.

Mantan Camat Padangan dan Baureno itu menambahkan, untuk lini depan, Persibo masih membutuhkan sosok pemain asing. Hanya, soal apakah pemain asing itu dari Asia atau non Asia, dia enggan berkomentar. Dia menyerahkan hal itu kepada pelatih.

Saat ini ada dua pemain asing yang menjalani seleksi di Persibo. Yakni, pemain asal Malaysia Stanley Bernard, dan dari Brazil, Carlos Henrique. “Meski sudah mencetak satu gol, bukan berarti dia akan kami kontrak. Kami masih akan melihat kemampuan mereka lagi,” imbuh Cholik. (ade/fiq/jpnn)