Didenda Akibat Ulah Suporter

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jawa Timur dikenai sanksi denda sebesar Rp25 juta akibat ulah suporter yang dinilai tidak simpatik dalam pertandingan antara Persibo melawan Persipasi Bekasi di Stadion Delta Sidoarjo.

“Kami baru saja menerima surat pemberitahuan sanksi denda dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, Rabu.

Sanksi denda Rp25 juta tersebut berdasarkan surat keputusan Komdis PSSI yang diterima melalui faksimil dengan nomer 58/KEP/KD/DU-XV/V-10 tertanggal 18 Mei dengan ditandatangani langsung oleh Ketuanya, Hinca IP Panjaitan.

Dalam surat itu disebutkan, ketika pertandingan terbukti pendukung Persibo bertingkah laku buruk dengan melakukan tindakan tidak sportif.

Tindakan itu salah satunya adalah berupa nyanyian yang bernada melecehkan perangkat pertandingan yang sedang bertugas, sehingga Persibo harus bertanggung jawab.

Hukuman yang diberikan adalah membayar denda Rp25 juta dan batas akhir pembayaran pada tanggal 16 Juni 2010. “Kalau kami tidak membayar, maka kami bisa kena tambahan denda dan keputusan ini tidak bisa dimohonkan banding,” katanya.

Secara terpisah, Presiden Boromania Bojonegoro, Basar menyatakan, pihaknya berjanji akan lebih tertib dalam mendukung Persibo.

“Sebenarnya, sejak awal para suporter Persibo sudah diminta tertib dalam memberikan dukungan, namun mereka terpancing kepemimpinan wasit, akhirnya para suporter Persibo berulah. Cara kepemimpinan wasit itulah yang memicu ulah Boromania,” katanya.

Dia menambahkan, dalam pertandingan melawan Persidafon Dafonsoro, suporter Persibo yang berangkat minimal 30 bus.

“Kami sudah sepakat untuk lebih tertib dalam memberikan dukungan,” katanya.(antara)

60 Responses to “Didenda Akibat Ulah Suporter”

  1. Ganasht
    May 19, 2010 at 10:55 pm #

    1.seng penting juara du.amin

    [Reply]

  2. Ganasht
    May 19, 2010 at 10:55 pm #

    1.seng penting juara du.amin.

    [Reply]

  3. hertha
    May 19, 2010 at 10:55 pm #

    premium 88..

    ayo mendukung dg lebih santun bro…
    (pdhl wingi iku aku yo melu misuhi wasit)
    😀

    [Reply]

  4. mustof borocyber
    May 19, 2010 at 11:03 pm #

    Goro”wasit..!!ayo boromania mendukung lbh tertib lg. ISL sudh menanti

    [Reply]

  5. asep Boromadiun
    May 19, 2010 at 11:10 pm #

    nek suporter ngono wae d sangsi tp dek wasite dancok,terima suap gak ad yg pernah trima sangsi,mana keadilanmu PSSI,gt kok pgen sepak bola indonesia maju

    [Reply]

  6. KLANGON
    May 19, 2010 at 11:11 pm #

    pssi jangan satu arah aja . boromania begitu pasti ada sebab. pssi bobrok , wasit bobrok . liga bobrok , timnas bobrok. trus wasit ma hkm garis kena denda gak kalau tugasnya gak beres ????????????????

    [Reply]

  7. rico
    May 19, 2010 at 11:15 pm #

    biarlah ALLAH yang menghukum ketidak adilan ini…

    [Reply]

  8. lumut
    May 19, 2010 at 11:22 pm #

    kendalikan berkata kotor, lebih baik kita bersolawat…

    DIRIGEN’e seng kratip to.. weleh-weleh… iso po g wi wingi…
    mosok persipasi indonesia,,, hahahaha..

    [Reply]

    rico Reply:

    nek iso lebih kreatip…ojo niru lagu2 suporter liyo…..

    [Reply]

  9. dias bonero
    May 19, 2010 at 11:23 pm #

    gpp buat pelajaran, yg penting jgn terulang lagi.
    yg perlu di ingat bahwa suporter hanya memberi semangat dan dukungan dgn cara damai & santun, kalo sdh begitu tim kita yg rugi akibat ulah oknum suporter.

    [Reply]

  10. Stanly_86
    May 19, 2010 at 11:25 pm #

    ancene PSSI kurang ajar. Ng0m0ng aja kl0 PSSI pgen mencekal persibo agar g isa lolos ISL…
    boromania berbuat gt jg krn wasit yg cond0ng membela persipasi kmrin aja ultras mania wkt d€ltras vs persidafon jg menghujat wasit tp knp g d knakan denda tp kl0 persibo kq d knakan denda…
    Walaupun persibo d curangi aq yakin Persibo akn tetap msuk ISL bravo Persibo…
    Goo…ISL

    [Reply]

  11. Adit wib
    May 19, 2010 at 11:26 pm #

    Duwek hasil denda klub,mlayune nengndi?
    leg carane ngene,diluk kas budal kaji kbeh pgawaine pssi.
    suporter kyo ngono pasti ada sbb. benerno wasit,dan sluruh elemen sepak bola,Baru anda layak buat ndendo klub.
    tmbh suwi tmbh ruwet negoro iki.

    [Reply]

  12. wawan_the boro
    May 19, 2010 at 11:33 pm #

    wes biasa iku ulahe wasit,emang wasit indonesia gak profesional,makane indonesia balbalane bobrok.sing penting PERSIBO juara DU,trus masuk ISL,

    Majulan PERSIBO

    [Reply]

  13. Stanly_86
    May 19, 2010 at 11:34 pm #

    Kpn sepak bola indonesia maju kl0 PSSI dan wasitx tdk adil n memihak satu t€am aja

    [Reply]

  14. Cah Padangan
    May 19, 2010 at 11:39 pm #

    Persibo tetep sing paling apik, ayo Persiboooooo

    [Reply]

  15. Stanly_86
    May 19, 2010 at 11:42 pm #

    Wasit ind0nesia kurang ajar kbeh. kpn sepak bola indonesia maju nek koyo ngene trus…
    Q tetap yakin persibo akn lolos ke ISL

    [Reply]

  16. Stanly_86
    May 19, 2010 at 11:59 pm #

    Slmt Pg…
    Mri qt berdo’a agar Persibo bsk menang…

    [Reply]

  17. donz persibo
    May 20, 2010 at 12:01 am #

    dendane gak usah d bayar

    [Reply]

  18. gimin
    May 20, 2010 at 12:37 am #

    iyo lek…

    [Reply]

  19. samith
    May 20, 2010 at 12:43 am #

    duwit sak munu mending gae bonus pemain,,, kon mbayar DPP ae dendane,,,

    [Reply]

  20. Beryl,Boromania X-tidu
    May 20, 2010 at 3:09 am #

    ayo podo turu…..siapkan stamina untuk dukung persibo nanti malam….

    [Reply]

  21. BORO MANIA anti PROVOKATOR
    May 20, 2010 at 5:32 am #

    PSSI nggak ad!L apa DELTRAS juga mnyany! Mngh!Na was!T kq nggak d!Dnda hukm d! !Ndo n! Sd4h nggak da x6 bnr…mngapa was!T klau mmp!N prtndngan saat tdk ad!L kq nggak d! Dnda !Ni smuakn gara2 wasit x6 tdak 4d!L wktu mimpn km! Smua trpancing emosi krna ws!T xg tdak FERR….

    [Reply]

  22. boro_devils
    May 20, 2010 at 5:51 am #

    oo,,
    pancene wasite mbokne anccoooookkk,,,
    :@

    [Reply]

  23. Anoman
    May 20, 2010 at 6:07 am #

    Jare sopo wasite elekkk????
    Lhah wonk wasite uapiiikkk tenann kokk…
    Uapikk nggo persipasi…
    Hahahahahahahahahaaaaa…

    [Reply]

  24. Swip_g "njArjo"
    May 20, 2010 at 6:28 am #

    HmM..,
    lagi-lagi wasit jd kmbing hitam.
    Ooo.., anCene wdus tNan wasite.

    [Reply]

  25. Anoman
    May 20, 2010 at 6:34 am #

    Gag usa dikambing hitamkan pun,wasit sudah sperti kambing yg berhati serigala…

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    Wkwkwk 😀 yo kang anoman

    [Reply]

  26. wiroholic
    May 20, 2010 at 6:36 am #

    g usah bingung biar Allah yang membalas……….wasit curang

    [Reply]

  27. boro kidul
    May 20, 2010 at 6:44 am #

    wasiiitt yang kurang ajar… Manejemen yang kena getahnya…..
    Uang denda trus..kemna…???? Kke saku….

    Pssi bobrooookkkkk…

    [Reply]

  28. BORO MoJoSaRi kepohbaru ///menye'ng///
    May 20, 2010 at 6:44 am #

    Udh g ush d bhs lg soal wasit, yg pnting gmn crny agr nanti mlm persibo menang lg, aslakhallahu persibo agr nanti malam menang dan go ISL Amien….

    [Reply]

  29. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    May 20, 2010 at 7:10 am #

    Wasit kandidat terkuat penghuni neraka,..
    Elingo hr akhir sit wasit..

    “ISL menanti PERSIBO”
    “NERAKA menanti WASIT”

    [Reply]

  30. Stanly_86
    May 20, 2010 at 7:23 am #

    Py wis pd siap budal nang Gds kbeh dur0ng?…
    R0mb0ngan brp bus kang?…
    bravo Persibo…
    Goo… ISL

    [Reply]

  31. Stanly_86
    May 20, 2010 at 7:30 am #

    Kang an0man py sugestine Persibo ntr mlm?…
    Q yakin persibo nti mlm pasti menang…
    bravo persibo…
    Goo…ISL

    [Reply]

  32. Stanly_86
    May 20, 2010 at 7:39 am #

    Goo…ISL

    [Reply]

  33. Stanly_86
    May 20, 2010 at 7:46 am #

    Pgiiii…….

    [Reply]

  34. fphoer
    May 20, 2010 at 7:51 am #

    aq pribadi gk simpatik kepada wasit yang memimpin pertandingan kemarin
    aq juga kurang simpatik kepada komisi disiplin terutama Hinca IP Panjaitan
    yang sering menjatuhkan sanksi kepada tim terkadang tanpa melalui persidangan
    apakah Hinca itu Tuhan
    tapi aku juga gk mau misuhi wasit, gk mau misuhi Hinca, gk mau misuhi PSSI
    bukane takut kepada PSSi tapi lebih dikarenakan takut kepada Allah…

    [Reply]

    samith Reply:

    ayo nyolawati wasit ben sadar karena Allah…
    Untung wingi aq mbak elingne kon nyebut Asma Allah, eh d paringi menang,ALHAMDULILAH…

    [Reply]

  35. BORO 100% orens
    May 20, 2010 at 8:13 am #

    wasit berulah
    kantong PSSI bertambah

    tp tim2 jg korban

    [Reply]

  36. Densus"88"
    May 20, 2010 at 8:17 am #

    ayo ngajokno banding atas kasus ini

    [Reply]

  37. Wedoez'e
    May 20, 2010 at 8:18 am #

    ini untuk pengalaman, jadi lain kali kita jangan bertindak yang seperti itu lagi! dan tetap forza persibo.

    [Reply]

  38. Densus"88"
    May 20, 2010 at 8:41 am #

    AYO KITA ULANG KENANGAN MANIS 2 TAHUN YANG LALU DI MANAHAN SOLO….

    [Reply]

  39. Cee-U ( UrBaN )
    May 20, 2010 at 8:42 am #

    Sugeng enjing ..Cah , nongkro mbi Ngopi mbi Umungin PERSIBO , jan Muwanteb ..dadi pingn Muleh Kampung …xexe @ Ngumungin Pssi ..ben Sak Urip2e ,ben Sg BoBroK ben BoBRok , Sg Puenting !!! PERSIBO karo TEAM ORANGE , MAJU TERUS PANTANG MUNDUR …..JO LALI SPORTIF N PROFESIONAL …LHO YOW …

    [Reply]

  40. Cee-U ( UrBaN )
    May 20, 2010 at 8:42 am #

    Sugeng enjing ..Cah , nongkrong mbi Ngopi mbi Umungin PERSIBO , jan Muwanteb ..dadi pingn Muleh Kampung …xexe @ Ngumungin Pssi ..ben Sak Urip2e ,ben Sg BoBroK ben BoBRok , Sg Puenting !!! PERSIBO karo TEAM ORANGE , MAJU TERUS PANTANG MUNDUR …..JO LALI SPORTIF N PROFESIONAL …LHO YOW …

    [Reply]

  41. FANZ'
    May 20, 2010 at 8:43 am #

    kt sepakat kalo wasit kemarin ga fair, tp apakah kt jg ajan meniru tingkah laku mereka, kt dtg bukan utk misuhi wasit n team lawan tp kt dtg utk dukung PERSIBO, Jdkn pelajaparan jgn melempar benda apapun kelapangan n rasis n ga usah tiru lagu suporter lain

    [Reply]

  42. boro_jateng
    May 20, 2010 at 8:49 am #

    buat opo misuh2 dsni kl di stadion ae g mau nyanyi brg2 Boromania!!!
    ayo tunjukkan kl anda Boromania bukan cm pake kaos orange dan cm jd penonton di stadion….
    sorakkan buat Persibo!!!!

    [Reply]

  43. ractprashong bergolak
    May 20, 2010 at 8:59 am #

    weleh2. . .sup0rter anyaran wes kene dndo?opo maneh kowe2 kbh iki melbu isl,lagu kaliad ada yg brnada melechkan sup0rter lain lo,tgu aja denda 250 juta menanti kalian

    [Reply]

    boro_jateng Reply:

    anyaran??
    g liht di profilnya???

    [Reply]

  44. Lely boronita kabunan anakè wong tani
    May 20, 2010 at 9:06 am #

    Stuju kang Warno aq,
    ISL menanti PERSIBO,
    NERAKA menanti WASIT

    [Reply]

  45. ractprashong bergolak
    May 20, 2010 at 9:07 am #

    hehe,iling ra?persibo emang uda lm,tp boromania yo sek tas2 ae

    siapa yg kasi nama boro?
    siapa yg ngajarin boro?

    gt aja blagu stengah mati

    [Reply]

    Jean Reply:

    anda yg kasi nama boro.
    anda yg ngajarin boro.
    anda yg support boro.
    anda yg kasi dana boro.
    anda yg punya boro.

    [Reply]

  46. ractprashong bergolak
    May 20, 2010 at 9:09 am #

    weleh2

    sopo sing ngewei jeneng boro?
    sopo sing ngajari boro?

    wez lali ta?

    wez rum0ngso hebat ta?

    [Reply]

    Jean Reply:

    anda hebat.

    [Reply]

    Stanly_86 Reply:

    anda hebat tp kmi jg lebih hebat hahaha… 😀
    Goo…ISL

    [Reply]

  47. rejz
    May 20, 2010 at 9:13 am #

    hati hati… hati hati.. provokasiii….

    beberapa hari yang lalu ada wacana (dr petinggi pssi) kalo tim divisi utama yang jadi juara 1,2,3 dan pemenang playoff 8 besar DU, masi belum bisa langsung lolos masuk ke ISL (masih belum tau juga alasane opo)..

    ojo sampe PERSIBO tersandung hanya gara2 masalah sarana dan prasarana pertandingan.

    sing penting saiki juara divisi utama bung!!

    [Reply]

    Jean Reply:

    setuju!!!

    [Reply]

  48. Densus"88"
    May 20, 2010 at 9:21 am #

    @Admin: loh kok themane blogke kok malah ngene seh….

    [Reply]

    sweedia Reply:

    sing lawas bujat lek
    kiy sik pe nggawe maneh tapi g dadi dadi 😀

    [Reply]

  49. bojesz
    May 20, 2010 at 9:32 am #

    asaL WASITx ADIL, THE BOROMANIA pasti akan damai2 aja, gag akan akibat klo ga ada sebab!!!!

    [Reply]

  50. vic
    May 20, 2010 at 9:50 am #

    mg2 menang. .juara DU. .goo . .ISL

    [Reply]

  51. mlaten city
    May 20, 2010 at 4:22 pm #

    opo2…kok cara mengatasine nganggo denda ae”,,,,opo kurang to bayarannem…kuq munguti duwik’e persibo…

    [Reply]

Leave a Reply