Dipanggil Seleksi Timnas U-23, Novan Siapkan Diri

Rasa bangga bercampur haru tidak bisa disembunyikan oleh bek kiri muda Persibo Bojonegoro, Novan Setya Sasongka. Sebab, dirinya tidak menyangka akan terdata namanya untuk mengikuti seleksi Timnas U-23 bersama dengan banyak pemain lainnya.

Sebenarnya kesempatan kali ini adalah yang kedua kalinya diterima oleh pemain asli binaan klub internal Laskar Angling Dharma itu. Karena, sebelumnya ia juga pernah mengikuti seleksi yang sama bersama striker Samsul Arif, bahkan hingga bisa memperkuat timnas saat itu.

“Semoga saja kali ini lebih baik dan kami bisa menunjukkan kemampuan yang semaksimal mungkin,” jelas Novan sedikit tidak percaya.

Bagaimana tidak, dirinya sudah seperti kehabisan cita-cita untuk bisa tetap membela merah putih. Walaupun dihati kecilnya tetap berangan-angan bisa terus berkiprah membela bangsa dan negara.
Hal senada disampaikan oleh asisten manajer Persibo Bojonegoro Bidang Teknis, Imam Sardjono. Menurutnya, jadwalnya hari ini ia sudah akan berangkat ke Jakarta untuk berkumpul dengan pemain lain.

“Memang benar, kami telah menerima surat dari PSSI tentang pemanggilan Novan untuk ikut seleksi,” tambahnya.

Setelah menerima surat menggembirakan tersebut, manajemen segera menyampaikannya kepada yang bersangkutan. Bahkan, ia berharap Novan bisa lolos dan bisa membela tim merah putih.
Ditanya mengenai posisi Persibo yang sekarang ini merapat bersama Liga Primer Indonesia (LPI), Sardjono menegaskan, jika Novan sudah mengerti dan menyadarinya.

“Jika untuk kepentingan bangsa dan negara, maka manajemen akan memberikannya. Dengan catatan, ia tetap harus membela Persibo,” sambung Sardjono.

Selain Novan Setya, sebenarnya banyak pemain yang sudah terikat dengan klub LPI yang dipanggil PSSI. Sebut saja Irfan Bachdim, Kim Jefrey Kurniawan, Andik Virmansyah dan beberapa pemain lainnya. (gk-25/goal.com)

4 Responses to “Dipanggil Seleksi Timnas U-23, Novan Siapkan Diri”

  1. PaKdHe ÖziL
    January 7, 2011 at 8:56 am #

    Jozzz gandoozzz

    [Reply]

  2. the boro
    January 7, 2011 at 9:49 am #

    tunjukkn klau kmu bisa

    [Reply]

  3. MERAH PUTIH
    January 7, 2011 at 2:51 pm #

    M150 bisa

    [Reply]

  4. BOROLISTIK
    January 7, 2011 at 6:54 pm #

    moga lolos pan

    [Reply]

Leave a Reply