Disambut Manis, Suporter Blitar Buat Ulah

Pertandingan antara tuan rumah Persibo Bojonegoro dengan PSBI Blitar belum dimulai, tetapi supporter tamu yang jumlahnya hanya segelintir berulah.

Puluhan oknum Laskar Singolodro yang masuk ke stadion langsung disambut meriah oleh elemen supporter tuan rumah, Boromania, Kamis (18/3/2010). Dengan tepukan meriah, ribuan Boromania yang meng-orange-kan stadion letjen H Soedirman Kota Bojonegoro menyambut tamu dari Blitar itu.

Panpel pun menyiapkan tribun ekonomi disebelah selatan untuk ditempati supporter PSBI itu. Namun, belum jenak mereka duduk, sambutan manis supporter tuan rumah dibalas dengan tamparan cukup menyakitkan.

Dengan sengaja, para supporter yang menggunakan aribut PSBI dan Laskar Singolodro itu menyulut petasan dan kembang api. Sontak saja, puluhan aparat keamanan dan panpel langsung mendekati mereka.

Bahkan, ribuan Boromania juga mencemooh prilaku tidak simpatik Laskar Singolodro itu. Tak ingin pertandingan di Bojonegoro yang selama ini aman-aman saja tercoreng, panpel mengusir supporter tersebut dari tribun sebelumnya.

Takut ada kerusuhan dan penyerangan dari Boromania yang kecewa dengan ulah supporter tamu itu, maka panpel dan aparat keamanan menindahkan mereka menuju ke tempat dibawah tribun VIP atau disebelah barat lapangan pertandingan.

Namun, saat perjalanan menuju ke tempat yang baru, sempat ada pelemparan yang dilakukan supporter tuan rumah kepada Laskar Singolodro. Mereka cukup jengkel dengan ulah norak supporter Blitar itu.

“Kok bisa mereka melakukan aksi konyol seperti itu. Untung saja tidak kami serang,” kata salah seorang supporter asal Kecamatan Purwosari, Huda, yang kesal dengan ulah suporter itu.

Menurutnya, selama ini pertandingan di Bojonegoro selalu diwarnai oleh aksi yang simpatik dari supporter tuan rumah maupun tim tamu yang terkadang ikut hadir.
“Namun kali ini Laskar Singolodro tidak menghargai Boromania sebagai tuan rumah,” sambungnya.

Hal senada dikatakan oleh salah seorang panpel yang ikut menenangkan supporter tamu itu. “Jangan sampai kita yang kena sanksi dari PSSI, karena ulah supporter tamu. Makanya kami pindahkan ke tempat yang lebih aman,” terangnya. (dul/kun/beritajatim.com)

14 Responses to “Disambut Manis, Suporter Blitar Buat Ulah”

  1. nogoSamin 1949
    March 18, 2010 at 10:43 pm #

    mbuhlah
    seng penting rukun

    [Reply]

  2. suro
    March 18, 2010 at 10:51 pm #

    untung wae cuma petasan
    coba seng nontok amrozi,imam samudra iso2 ajor stadione 😆

    [Reply]

    BOYO Reply:

    DA YOOO

    [Reply]

  3. D3ÑZû$~78
    March 18, 2010 at 11:08 pm #

    Nek amrozi bagianku wae bro(emot nglirik)..

    Kalo ada nyalain petasan Yg kena sangsi jls panpel,,koq jek usum ae suporter gwo mercon..

    [Reply]

    suro Reply:

    hahahahaha
    yo jek usom to kang la wong seng adol sek ono kok

    [Reply]

    Abdil ckp BOromania Reply:

    Lhayoo Di angep rioyo wae gawe petasan. emang dasar Suporter ceng2po. brengkes wae jane.

    [Reply]

  4. hand2 w@p
    March 18, 2010 at 11:28 pm #

    betul..betul..betul..
    betul smua kang.hehehe

    [Reply]

  5. donz persibo
    March 19, 2010 at 1:25 am #

    wah kampungan

    [Reply]

  6. Anam Bangilan kapas
    March 19, 2010 at 7:43 am #

    Bersyukur persibo menang 3-0.
    Mslh suporter tamu yg bikin ulah yo biarkan aja, memang dia SUPORTER KATROK PUUOLLL

    [Reply]

  7. rengga boromania balen
    March 19, 2010 at 8:21 am #

    singo lodro dipangan nogo n jenenge dadi kucing londo

    [Reply]

  8. doellah
    March 19, 2010 at 9:29 am #

    ketika asa ingin berbangga dngn Etika….akan ada sebuah bongkah yang menghadang…cari sensaikah…….

    [Reply]

  9. aqiem_boromania
    March 19, 2010 at 10:03 am #

    IKU g fanatik dan jg g berkode etik!!!!>>gilane singo lodro

    [Reply]

  10. ALdo BOROmania
    March 21, 2010 at 8:37 am #

    harga tiket 8 besar sama pa ngga sma harga yg sbelumnya

    [Reply]

  11. Mr.Jemblong
    May 22, 2010 at 12:05 pm #

    Oalah…Arek mblitar pancen kampungan bener,dolanan petasan koyo taun baru ati2 yo nek mbledosi sirahmu iso mumet koen wkakakaka…

    [Reply]

Leave a Reply