Ditantang Gresik United

Hari ini Persibo Bojonegoro bakal kembali menjalani laga ujicoba. Kali ini lawannya Gresik United. Partai ujicoba sesama tim divisi utama itu bakal berlangsung di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

“Semua pemain inti akan diturunkan, termasuk dua pemain asing,” kata Asisten Manajer bidang teknik, Imam Sardjono saat dikonfirmasi koran ini kemarin (14/11).

Dua legiun asing tersebut adalah Victor da Silva yang diplot sebagai stopper dan Abel Cielo Quioh diposisi striker. Satu pemain asing lainnya, Perry Sah Kollie belum bisa tampil karena masih mengurus administrasi di Nigeria.

Laga ujicoba tersebut sebagai ajang evaluasi sebelum tim besutan Sartono Anwar itu tempur dalam kompetisi resmi. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma baru melakoni laga perdana pada 29 November melawan Persigo di Stadion Letjen H. Soedirman.

Meski sama-sama bermain di kompetisi kasta kedua, namun kedua tim berada di wilayah berbeda. GU masuk wilayah II, sementara Persibo tergabung di wilayah III.

Sementara, pelatih Persibo, Sartono Anwar menyatakan, laga ujicoba melawan sesama penghuni divisi utama akan semakin mengasah kematangan pemain menjelang kompetisi digelar. “Laga ujicoba ini sebagai pemantapan dan penajaman penyelesaian akhir yang masih belum maksimal,” kata Sartono Anwar.

Ini berkaca dari hasil kurang maksimal yang dipetik anak-anak Persibo dalam ujicoba versus Pro Duta Jogjakarta pada jumat lalu yang berakhir imbang tanpa gol.

Sementara itu, launching Persibo Bojonegoro kemarin diawali dengan konvoi keliling kota. Seluruh pemain Persibo diarak dengan enam jeep bak terbuka. Manajer Persibo Letkol (Inf.) Taufik Risnendar dan pelatih Sarono Anwar juga ikut. Konvoi tersebut diikuti sekitar seribu suporter tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu.

“Konvoi ini dimaksudkan untuk memperkenalkan tim kebanggaan kota ledre kepada masyarakat,” kata ketua launching Persibo, Edy Sukamto ketika dikonfirmasi kemarin sore(tis/jpnn)