Ditawari Tuan Rumah Delapan Besar

Persibo Bojonegoro memang belum pasti masuk babak delapan besar kompetisi Divisi Utama. Meski demikian, PSSI sudah mulai menawarkan kepada tim Persibo untuk jadi tuan rumah babak delapan besar. “Kita memang sudah menerima suratnya,” kata Imam Sardjono, asisten manajer bidang teknis Persibo. Surat itu dia terima kemarin (16/3) siang dari PSSI melalui faksimile.

Dalam surat bernomor 1351/A-02/BLI-3.1/III/2010, lanjut dia, juga dikirimkan formulir guna mendaftarkan diri menjadi tuan rumah babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia. Surat itu menjelaskan beberapa kriteria dan persyaratan menjadi tuan rumah.

“Selain stadion yang layak, kita juga diminta menyediakan satu stadion lagi sebagai alternatif,” ujar Sardjono. Stadion alternatif disiapkan guna menggelar pertandingan terakhir yang akan dilakukan bersamaan.

Sardjono menjelaskan, selain stadion tambahan, ada beberapa syarat lain yang juga harus dipenuhi. Antara lain, tuan rumah juga harus menyiapkan dua lapangan sebagai tempat latihan. “Kita kan punya lapangan sekolah model terpadu (SMT) dan lapangan lain yang lumayan bagus,” terangnya.

Syarat lainnya, kata Sardjono, stadion yang akan digunakan juga harus memiliki lampu. Sebab, rencananya ada beberapa pertandingan yang bakal digelar malam hari. “Stadion kita memang belum ada (lampunya) dan masih dalam proses (pengerjaan),” terangnya.

Dia menambahkan, surat penawaran itu segera dibahas manajemen. Paling tidak dalam minggu ini sudah akan ada jawaban apakah tim Persibo mengajukan sebagai tuan rumah atau tidak. (ade/jpnn)

51 Responses to “Ditawari Tuan Rumah Delapan Besar”

  1. Ngip
    March 17, 2010 at 10:09 am #

    @PERTAMAX……….

    [Reply]

  2. gaal van houten
    March 17, 2010 at 10:09 am #

    pertamax

    [Reply]

  3. gaal van houten
    March 17, 2010 at 10:16 am #

    surajaya lamongan yang paling dekat

    [Reply]

  4. rejz
    March 17, 2010 at 10:32 am #

    nek ditawari yo gelem ae, wong gur ditawari gak atek mbayar ae 😛

    [Reply]

  5. rejz
    March 17, 2010 at 10:36 am #

    tapi realistis ae,
    1. pengerjaan lampu stadion tu butuh waktu berapa lama?
    2. lapangan yang kondusif untuk latihan selain SMT mana?
    3. stadion pendamping untuk laga terakhir mana? (gak seberapa serius, cz d tetangga sebelah sudah ada)

    [Reply]

    fphoer Reply:

    nek Pengerjaan Spanduk butuh waktu pirang ndino kie??

    [Reply]

    rico Reply:

    1.lampu gmpang wie
    2.lap.also siap!!!
    3.wilismdiun siap ae

    [Reply]

  6. telon13+
    March 17, 2010 at 10:42 am #

    tak dukung,peniting masuk ISL

    [Reply]

  7. FANZ
    March 17, 2010 at 10:50 am #

    PSBI berangkat pagi ini bawa 18 pemain termasuk lenglolo dan nsangque (bener opo salah tulisan iki) kata pelatih yudi suryata ta…ta…ta… sebenarnya mau kemarin tapi dana mepet sawah

    [Reply]

  8. D3ÑZû$~78
    March 17, 2010 at 11:05 am #

    Enaknya jd tim ibukota “persija”

    gagal menyelenggarakan laga home “vs persiwa” jg tdk dpt sangsi apapun.

    The jack mania berulah anarki dan memalukan pun jg tdk dpt sangsi apapun.

    Jd heran dg peraturan persepakbolaan d negri kt ini..

    BIROKRASI vs PRESTASI..?!

    [Reply]

    rejz Reply:

    semakin dekat dengan PSSI pusat semakin lancar.

    gak cuma d birokrasi, tapi d persepakbolaan juga om.

    [Reply]

  9. tanto
    March 17, 2010 at 11:08 am #

    MAKANE NDANG DIGARAP LAMPUNE……JADAWAL 8 BESAR TGL BRP YO?

    [Reply]

  10. Anoman
    March 17, 2010 at 11:15 am #

    Iseh nutuk jane nek nggarap lampu dino iki…
    hehe..
    dukung total PERSIBO Jd tuan rmh 8 besar!

    [Reply]

  11. Dimas-bonjolz(kalteng)
    March 17, 2010 at 11:20 am #

    PERSIBO emang ciaamix, ayo persibo menangkan sma sisa laga moe! Biar bs msk 8B, kpn yö q bs plg &bs mndkg persiboku main d sls, mg2 wae lo2s k 8B jd aku bs dkng lgsg persìbo main d sls.

    [Reply]

  12. mas oon
    March 17, 2010 at 11:23 am #

    ditawari??
    opo iki semacam tender ngunu ta?

    PSSI isooooooooooooo ae carane golek-golek.hehehehe…

    (nek sesama suporter aku isih sabar dan positif thinking, tapi nek urusane karo PSSI wis gak ape positif-positifan. pokok’e negatif teruuuuuuuussssssss)

    [Reply]

    rejz Reply:

    rejz like this :jempol:

    [Reply]

  13. Dimas-bonjolz(kalteng)
    March 17, 2010 at 11:32 am #

    Komen kok g mlebu2

    [Reply]

  14. Topex bvj
    March 17, 2010 at 11:37 am #

    Kesempatan buat persibo jd tuan rumh..jgn di sia2 kan.kalo jd tuan rumah optimiz juara.

    [Reply]

  15. Plat AB
    March 17, 2010 at 11:44 am #

    Yg ditawari PSSI kan ga cm Persibo mas..tp semua tim yg punya kans besar msk 8 bsr terus dipilih mana yg plg siap infrastukturnya.
    Btw,apa SLS kapasitasnya cukup menampung boromania+ribuan suporter tamu yg gruduk ke BJN seandainya sta ini dipakai laga 8 bsr?
    Maaf bro,sy liat di youtobe SLS ga ckp besar.Tribunnya krg tinggi.

    [Reply]

    mas oon Reply:

    Nah iku Mas, kabeh ditawari dadi tuan rumah ning menurutku iku mung syarat thok. bosone cah angon koyok awak ndewe ngunu yo cuma formalitas ngunu lah.
    iso ae mari ngono, ditawari sing liyane (tapi ndelik-ndelik).

    wis emboh lah. nek pekoro urusan karo PSSI aku emoh positif thinking. hehehehe…

    [Reply]

  16. Anoman
    March 17, 2010 at 12:02 pm #

    Ya gpp lah,setidakx kami bs berbangga,dipercaya mjd calon tuan rumah…
    Emg kapasitas SLS tdk besar.
    Tp cba sejenak direnungkan…
    Siapa aja tim yg bkalan berlaga di 8 besar?
    Ini hanya perkiraan:
    Semen padang (GOR H.Agus Salim)
    Persita (std. Benteng)
    Persikabo (lali jenenge)
    Persiba (std. Sultan Agung)
    Persidafon (adoh panggone)
    Deltras (gelora delta)
    Persiram (adoh panggone)
    PERSIBO (Letjen H.Sudirman)

    Silahkan menilai sendiri…
    Msh byk calon peserta babak 8 besar yg stadionx krg memenuhi syarat!
    Bojonegoro lebih diuntungkan letak wilayah,stadion yg sudah tetap(mksde lgkap wis enek tribun VIP e),kualitas rumput sdh standar nasional.
    Tp jg msh ada kekuranganx.

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    semen padang neng sijunjung ri
    stasion persikabo cibinong
    persiram bukan cuma nggone adoh
    tapi emang persiram gak ndwe stadion selama iki jan nyewo stadion e sorong

    [Reply]

  17. Narodho
    March 17, 2010 at 12:02 pm #

    Ojo kesuwen digelemi wae,nek laga bengi d sewakne surajaya wae to…
    Krn dgn begitu kemungkinan persibo untuk masuk ISL sangat terbuka lebar.

    [Reply]

  18. telon13+
    March 17, 2010 at 12:22 pm #

    panas udan

    [Reply]

  19. Anam Bangilan
    March 17, 2010 at 1:04 pm #

    Jadi tuan rumah maupun tidak, selama pemain kita mainnya bagus dan boromania tetap ngedukung dimanapun tempatnya saya pikir sama aja. Sing penting piye carane masuk ISL titik.

    [Reply]

  20. D3ÑZû$~78
    March 17, 2010 at 1:42 pm #

    S77777 boz..
    Tu mgkn hny skdar wacana bg kta dan bkn kapasitas kt tuk mikirin jd tuan rumah(wez enek yg dwe)…Lbh baik dipkrin ttg kemajuan &kekompakan boromania demi menuju suporter yg baex..

    [Reply]

  21. BORO TAWANG
    March 17, 2010 at 1:52 pm #

    betul……..betul……….betul……..yang penting kita menang dulu…….

    [Reply]

  22. lumut
    March 17, 2010 at 2:52 pm #

    psbi jajal lapangan gak yo?sopo seng ngerti?

    [Reply]

  23. plat S
    March 17, 2010 at 3:16 pm #

    6 point kandang amankan dulu cah … baru mikir 8 besar . Ojo mikir adoh-adoh , step by step. OK ??

    [Reply]

  24. boro sby
    March 17, 2010 at 3:19 pm #

    plat AB: gpp kapasitas stadion kmi kalah dr MIS,tp doain aj tim kmi lbh bgus prestasix dr tim2 div utama lain yg pnya kapasitas stadion yg lbh gede

    peluang tuan rmh yg plng gede plng kena ma gelora delta,kan dkt ma kota besar jg

    [Reply]

  25. Ganasht
    March 17, 2010 at 4:44 pm #

    Seng penting menang boz.d mata pssi persibolah yg paling hebat dr tim dvisi utama.syukur alhamdulilah clu persibo jd tuan rumah.qt hanya bisa berdoa moga2 persibo l02s isl.

    [Reply]

  26. Hu,um kang s7 ae

    [Reply]

  27. telon13+
    March 17, 2010 at 5:05 pm #

    banjir nak jalak harupat

    [Reply]

    Plat AB Reply:

    Jalak harupat stadion apik ning drainase elek isih banjir..hehe

    [Reply]

  28. Plat AB
    March 17, 2010 at 5:45 pm #

    Tuan rmh 8 bsr DU th kmrn adl Persisam dan Persema krn mmg cm 2 tim itu infrastukturx plg layak dan siap.
    Persisam punya sta Segiri dan Madya Sempada sbg sta kedua.
    Persema didukung Gajayana dan Kanjuruhan.
    Selain dilengkapi lampu,sta jg hrs dibangun dg drainase yg baik.Betapa kacaunya laga 8 bsr kalau pas hujan dan rumput trgenang air.
    Alhasil,musim ini kayaknya blm ada tim yg benar” siap jd tuan rmh jika menilik dr infrastruktur.
    Deltras yg eks ISL mungkin lbh siap krn pnya sta Gelora delta yg memadai dan dkat Surabaya,Gresik.

    [Reply]

    sweedia Reply:

    bener kang, lek di delok teko infrastruktur mungkin Deltras sama Persiba yang paling siap
    opo maneh ono faktor Vigit, ‘Luciano Moggi’-nya liga joss 😀 Deltras ketoke bakal terpilih jadi salah satu tuan rumah

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    persiba yo ra ono lampune jew

    [Reply]

  29. nogoSamin 1949
    March 17, 2010 at 5:54 pm #

    yen dadi tuan rumah 8 besar
    peluang ke semifinal menjadi besar

    [Reply]

  30. Plat AB
    March 17, 2010 at 5:55 pm #

    Bagaimanapun,dg menjd tuan rmh 8 bsr lbh berpeluang lolos ISL.
    Thn kemarin Persiba gagal krn di 8 bsr dibekuk tuan rmh persema 1-0 pdhal di SSA laskar Sultan Agung menang 2-1.

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    ada fakto kegagalan lain persiba tahun lalu
    kondisi stadion SSA
    dan jajaran pengurus sengdisi seperti stengah2 menghadapi 8 besar

    [Reply]

  31. gaal Van Houten
    March 17, 2010 at 5:58 pm #

    Sulit Sekali Menyatukan Suporter Jatim,,,,,,,Boromania, LAmania, Ultras Mania, Bonek Mania, MP mania, Delta Mania, Aremania, Ngalamania, Persikmania, Blitar Mania, Jinggo Mania, Sakera Mania, Kapan kalian semua Bisa Akur??????????????????

    [Reply]

  32. Plat AB
    March 17, 2010 at 6:03 pm #

    Thn kmrn laga 8 bsr digelar di Malang dan Samarinda krn mmg cm Persema dan Persisam yg plg layak dan siap jd tuan rmh.Persema didukung Gajayana dan Kanjuruhan.Sdg Persisam memiliki Segiri dan Madya Sempada.
    Tp kalo menilik syarat bhw sta hrs dilengkapi lampu mk Deltras yg plg siap.
    Jgn lupa,sta jg hrs memiliki drainase yg baik.Btapa kacaunya laga 8 bsr kalo pas hujan dan rumput tergenang air.

    [Reply]

    nogoSamin 1949 Reply:

    ok
    mungkin satu kandidat yang terkuar adalah gelora delta
    tapi kan juga ada grup lainnya

    [Reply]

  33. Plat AB
    March 17, 2010 at 6:08 pm #

    Sori mas Swedia doble posting..iki web kok lucu..awale ra msk terus sy revisi dkit malah mlebu kabeh.
    Magrib sik mas.

    [Reply]

  34. Plat AB
    March 17, 2010 at 6:13 pm #

    @Mas Oon,sik penting positif thinking karo kedatangan Obama..wkekek..sori OOT.

    [Reply]

  35. Anam Bangilan kapas
    March 17, 2010 at 7:42 pm #

    Bersatu padu menuju ISL, meski tdk jadi tuan rumah, mari kt oranyekan dimanapun persibo bertanding. Bravo PERSIBO

    [Reply]

  36. Ali rachman
    March 17, 2010 at 8:31 pm #

    Jadi tuan rumah 8 bsr ato tdk, bukan masalah yg penting msk ISL.
    Bravo Persibo.

    [Reply]

  37. muiz borocyber baureno
    March 18, 2010 at 12:02 am #

    PIKIR DULU TUH DUA PERTANDINGAN HOME BESOK JANGAN RIBUT MIKIRIN LAMPU LAH, LAPANGAN LATIHAN LAH, STADION CADANGAN LAH, ITU URUSAN MANAJEMENT PERSIBO. MARI SAMA-SAMA BERDO’A UNTUK PERSIBO SEMOGA BESOK BERJAYA DI BUMI MALWOPATI & MERAIH 6 POINT DARI DUA LAGA HOME UNTUK MENGAMANKAN TIKET 8 BESAR MENUJU INDONESIA SUPER LIGA TAHUN 2010/2011.
    AYO SEGENAP WARGA BOJONEGORO DAN SEKITANYA, SAYA MENGHIMBAU UNTUK MENYAKSIKAN LANGSUNG SERTA MENDUKUNG TIM KEBANGGAAN WARGA MASYARAKAT KABUPATEN BOJONEGORO DI STADION LETJEN H. SOEDIRMAN SORE NANTI. SEMOGA PERSIBO MENANG. AMIIIIIIN.
    DULUR-DULUR LEK JEK TETEP DADI BOROMANIA RADIO AE, MENDING COPOTEN ATRIBUT MU MINGGATO AE NANG LAMONGAN.
    JOK LALI TUKU TIKET RESMI NANG LOKET, OJOK TUKU NANG CALO.

    [Reply]

  38. sartONE anwar of the best
    March 18, 2010 at 12:10 am #

    SEMOGA PERSIBO LOLOS 8 BESAR. AMIIN

    SEMOGA PERSIBO TAHUN DEPAN MASUK ISL. AMIIN

    SEMOGA PERSIBO JUARA LIGA JOSS DIVISI UTAMA 2009/2010. AMIIN

    SEMOGA STADION LETJEN H. SOEDIRMAN DI PERBAIKI SEPERTI SSC (SURABAYA). AMIIN

    [Reply]

  39. Apri BoroCyber Bpp
    March 18, 2010 at 5:39 am #

    Semoga jd tuan rumah

    [Reply]

  40. H. SULASIN
    March 20, 2010 at 10:02 am #

    ya supaya taon depan bisa masuk ISL, tapi inggat untuk jadi team di isl pendanaan harus lepas APBD…hidup persibo

    [Reply]

Leave a Reply