Ditawari Tuan Rumah Delapan Besar

Persibo Bojonegoro memang belum pasti masuk babak delapan besar kompetisi Divisi Utama. Meski demikian, PSSI sudah mulai menawarkan kepada tim Persibo untuk jadi tuan rumah babak delapan besar. “Kita memang sudah menerima suratnya,” kata Imam Sardjono, asisten manajer bidang teknis Persibo. Surat itu dia terima kemarin (16/3) siang dari PSSI melalui faksimile.

Dalam surat bernomor 1351/A-02/BLI-3.1/III/2010, lanjut dia, juga dikirimkan formulir guna mendaftarkan diri menjadi tuan rumah babak delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia. Surat itu menjelaskan beberapa kriteria dan persyaratan menjadi tuan rumah.

“Selain stadion yang layak, kita juga diminta menyediakan satu stadion lagi sebagai alternatif,” ujar Sardjono. Stadion alternatif disiapkan guna menggelar pertandingan terakhir yang akan dilakukan bersamaan.

Sardjono menjelaskan, selain stadion tambahan, ada beberapa syarat lain yang juga harus dipenuhi. Antara lain, tuan rumah juga harus menyiapkan dua lapangan sebagai tempat latihan. “Kita kan punya lapangan sekolah model terpadu (SMT) dan lapangan lain yang lumayan bagus,” terangnya.

Syarat lainnya, kata Sardjono, stadion yang akan digunakan juga harus memiliki lampu. Sebab, rencananya ada beberapa pertandingan yang bakal digelar malam hari. “Stadion kita memang belum ada (lampunya) dan masih dalam proses (pengerjaan),” terangnya.

Dia menambahkan, surat penawaran itu segera dibahas manajemen. Paling tidak dalam minggu ini sudah akan ada jawaban apakah tim Persibo mengajukan sebagai tuan rumah atau tidak. (ade/jpnn)