Ditentukan Laga Kamis

Manajemen Persibo Bojonegoro meyakini bahwa lolos tidaknya tim bakal ditentukan Kamis lusa saat tim kebanggaan warga Kota Ledre itu bentrok melawan Gresik United di Stadion Letjen H.Soedirman Bojonegoro. Sebab,pada saat bersamaam Persiba Bantul juga bentrok melawan PSIR Rembang di Rembang.”Jika keduanya saling mengalahkan dan kita menang lawan GU, kita lolos ke divisi utama,” kata Manajer Persibo Kup Yanto Setyono.

Menurut dia, hal itu sangat mungkin terjadi. Sebab, untuk mengantongi tiket lolos, PSIR ataupun Persiba harus saling mengalahkan.

Pria yang juga Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menjelaskan, karena krusialnya laga Kamis lusa, dia berharap semua elemen Persibo bersatu guna mewujudkan tekad menuju pentas Divisi Utama PSSI. “Terutama para pemain, harus tetap fokus dan fight dalam laga tersebut,” ujarya.

Yang jelas, lanjut dia, posisi aman ke pentas divisi utama harus secepatnya diraih. Sebab,jika tidak segera menghuni posisi aman Persibo hanya bisa mengandalkan hasil dari pertandingan lain. “Karena itu saya berharap agar pertandingan nanti dipersiapkan secara baik dan matang,” katanya.

Dia mengakui, dengan banyaknya pemain yang kini cedera membuat pertandingan lusa cukup berat bagi Persibo.Apalagi, tambah dia, saat ini Gresik United sedang mempunyai semangat tinggi karena mereka usai mengalahkan Mojokerto Putra di kandanng lawan dan menjaga peluang untuk lolos.

“Namun, kita bermain di kandang dan kita wajib menang,”tegasnya.

Dia juga berharap kepada seluruh pendukung Persibo yang tergabung dalam Boromania untuk memadati Stadion Letjen H Soedirman guna memberikan dukungan kepada Persibo. “Dengan didukung penonton dan Boromania, saya yakin apa yang kita impikan bersama untuk lolos di divisi utama bisa terwujud Kamis nanti,” tuturya.

Menurut dia, kali ini merupakan saat yang tepat bagi Persibo untuk bisa lolos ke divisi utama.Sebab, kini Persibo unggul poin dan untuk mewujudkan target tersebut tinggal selangkah lagi.Itu pun dilakoni di kandang sendiri. “Meski dengan catatan Persiba dan PSIR saling mengalahkan,” katanya.
(Sumber:Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply