Ditinggal Latihan, Pemain Persibo Kemalingan

Persibo BojonegoroPertandingan belum dimulai, tapi pemain Persibo Bojonegoro sudah kena apes. Pasalnya, beberapa pemain mengaku kecurian sejumlah barang berharga ssaat ditinggal berlatih jelang laga melawan Persis.

“Saya kehilangan satu buah hanphone Sony Erikson W810 I dengan nomor 08135731699 senilai Rp 3 juta lebih dan Abel C. Quioh kehilangan satu potong baju yang baru saja dibeli,” ujar pemain Persibo Dwi Kuswanto saat ditemui di tempat menginapnya Hotel Riyadi Palace di kemarin(15/2).

Pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Sebelum peristiwa itu terjadi, pihaknya sudah meminta pada pegawai hotel untuk tidak membersihkan kamarnya.

Kejadian itu bermula saat Dwi dan para pemain Persibo lainnya menggelar latihan pagi sekitar pukul 08.00 Sabtu (14/2). Dengan menggunakan bus, mereka berlatih di lapangan Kota Barat Solo.

Sebelum berangkat, Dwi lebih dulu meninggalkan kunci kamar sekaligus meminta pada petugas hotel agar kamarnya tidak dibersihkan. Sebab, beberapa barang berharganya masih dibiarkan berserakan.

Dua buah HP milik Dwi sengaja diletakan di bawah bantal tempat tidurnya. Hal yang sama dilakukan Sumardi, pemain Persibo lainnya yang kebetulan satu kamar.

Sekitar pukul 10.30, rombongan pemain Persibo pulang dari latihan dan kembali ke hotel. Tapi, satu dari dua buah HP yang dimiliki Dwi ternyata sudah tidak ada di tempat.

Dwi sudah mencarinya ke berbagai tempat, termasuk meminta bantuan teman-temanya. Tapi HP tersebut tak urung ditemukan. Gagal menemukan barnag miliknya, Dwi berusaha menghubungi nomor ponsel miliknya yang hilang. Sayangnya nomor tersebut sudah tidak aktif. “Setelah itu saya lapor ke pihak hotel dan ternyata tidak ada tanggapan,” ujarnya.

Sumardi, teman satu kamar Dwi pun mengaku pemain Persibo lainnya juga menjadi korban tangan jahil. Abel C. Quioh juga kehilangan satu potong baju yang baru saja dibeli.

“Baju itu baru dibeli di toko dekat hotel dan masih dibungkus kantung plastik, tapi saat dicek setelah latihan ternyata tidak ada,” bebernya.

Atas kejadian ini, Dwi dan beberapa pemain Persibo lainnya langsung melaporkan ke Polsek Laweyan. Sekitar pukul 12.55 kemarin minggu(15/2)mereka menandatangani berita acara laporan kehilangan.

Saat dikonfirmasi pada pihak hotel, Eksekutif Asisten Manajer Riyadi Palace M Sholehudin Aji tak ada di tempat. Nomor ponsel yang diberikan salah satu pegawai saat dikonfirmasi RADAR SOLO ternyata tidak aktif.

“Memang barang pemain Persibo ada yang hilang dan sudah kami cari, tapi tidak ada” ujar salah satu pengurus hotel yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya peristiwa itu terjadi karena pihak hotel tidak mengetahui kalau Dwi meminta supaya kamarnya tidak dibersihkan. Sebab, pada saat itu beberapa pemain lain memberikan kunci kamarnya secara bersamaan.

“Kami sudah berusaha mencari, tapi tidak ketemu. Termasuk menggeledah pekerja magang,” lanjutnya. (im/bun)
(Radar Solo)

181 Responses to “Ditinggal Latihan, Pemain Persibo Kemalingan”

  1. aanzp
    February 16, 2009 at 7:34 am #

    Hotel kok enek malinge…..????????????????????????????????????

    [Reply]

  2. inzaghi
    February 16, 2009 at 7:34 am #

    dasar solo emang sarang maling . patas aja kalau pemain nya ditahan di kantor polisi.

    untung di tahan nya gara2 tawuran .plg kl g ditahan gara tawuran bisa 2 di tahan karena maling.

    [Reply]

  3. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 7:46 am #

    still focus..

    [Reply]

  4. tono
    February 16, 2009 at 8:15 am #

    KUi njarak, kongkonane pemaine persis

    [Reply]

  5. rejz.boromania.ngalamraya
    February 16, 2009 at 8:20 am #

    isin cah… mosok kuto sing di anggep ber”budaya”, ber”adab” malah ngekei kesan sing gak pantes… isin karo gusti Allah, isin karo rojomu….

    tetep fokus ngadepi persis cah…

    FORZA PERSIBO

    [Reply]

  6. apri widayanto
    February 16, 2009 at 8:23 am #

    Hotel klas opo iku ko’ onok malinge. . ????

    Prlu d curigai jgn2 pgawaine htl dw. . . . .

    Eee lumayan onok ceperane
    Ktimbang gaji ga mundak2

    [Reply]

  7. fanzboromania
    February 16, 2009 at 8:31 am #

    walah belum main udah diteror persisi ga fer maine kuwalat nanti
    @tono
    kang dimana kau udah jadi belum kaosnya, gmn jadwal copa bisa berubah ga tu kasihan persibo…….
    @wiedi
    mas dah belik belum ayo kerja lagi nggo ngingoni anak bojo

    [Reply]

  8. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 8:39 am #

    sing sabar, ben pengeran (gusti alloh) sing mbales.

    [Reply]

  9. fanzboromania
    February 16, 2009 at 8:41 am #

    @syarif
    rif iki wis sabar tapi isik diteror awas ongko bakal dikalahno persibo haa…..haaaaaa….

    [Reply]

  10. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 8:42 am #

    eh yo sing sabar, ben pengeran (gusti alloh) sing mbales.
    mugo2 PERSIBO menang.

    [Reply]

  11. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 8:44 am #

    @ mas darto
    mboten ngucal mas?
    kulo mboten wonten jam, sak niki nyepeng komputer dateng kantor.

    [Reply]

  12. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 8:48 am #

    @ mas darto
    kapan ke bjn menyaksikan persibo main lg?

    [Reply]

  13. fanzboromania
    February 16, 2009 at 8:52 am #

    ari iki ngulang, tgl 28 kebojonegoro lawan pasuruan

    [Reply]

  14. Boromania Padangan
    February 16, 2009 at 8:53 am #

    Rasah di gledah mas Kuwi wis kerja sama karo pihak Hotel

    [Reply]

  15. Andie2x lumut
    February 16, 2009 at 8:58 am #

    Harus te2p focus…Jng smpe mikir kbwa wkt pertandingan….
    Qt tau ndiri solo it sdah g ky dulu,qt liat aj pengamen d solo dg pengamen di daerah Qt. wkt naek bus.Pengamen solo uda g ber”adap” Misal narik uang lngsung dg tnganny,klo d daerah qt khan pake kantong permen,molto dll.Dan seperti memaksa…Blm lg pemain persis yg brhubungan dg polisi,g mau brtanding jk tdk dbebaskan.Mental apa ini spak bola indonesia He2x..
    Itu lah…Yg hrus d waspadai….Bahwa mskipun solo kota keraton sudah bny berubah….

    [Reply]

  16. [boboholi©]
    February 16, 2009 at 8:59 am #

    Kapolri Bambang Hendarso Danuri investigasi stadion sriwedari

    Saksikan laga persis vs persibo

    [Reply]

  17. fanzboromania
    February 16, 2009 at 9:06 am #

    BOBO NDELOK PO RA BO

    @ANDI
    KEMANA BARU NONGOLUL TA

    HATI-HATI PEMAIN PESIBO NANTI DITANGKAP LAGI

    [Reply]

  18. fphoer
    February 16, 2009 at 9:07 am #

    Diikhlaskan az Anggap ae………… amale Pemain PERSIBO buat kemenangan nanti sore

    [Reply]

  19. tono
    February 16, 2009 at 9:10 am #

    kebangeten, dwikus ki ra tau man kok kemalingan mesisan, ancene persis ki mokong, tp podo ding ak wingi yo kemalingan sandal mana baru seminggu lagi

    [Reply]

  20. fanzboromania
    February 16, 2009 at 9:20 am #

    @TONO
    WIS DADI PO RUNG KAOSE, JADWAL KOPANE WIS DIREVISI DURUNG KARO BLI MENEJEMEN PERSIBO NERIMO WAE TA

    [Reply]

  21. mendung tak berarti kelabu
    February 16, 2009 at 10:43 am #

    @ fanz
    Ndelok opo mas?

    [Reply]

  22. [boboholi©]
    February 16, 2009 at 10:45 am #

    @mas darto
    Ndelok opo mas?

    [Reply]

  23. tono
    February 16, 2009 at 10:55 am #

    op ki sing di delok???

    Nek jadwal sak karepe panpel kunu g mas, wong ngeneki cuma omong akan dipertimbangkan, tp ra enek tembusane tiwas kesel dewe.

    Sing pntg kita dukung persibo berlaga sekarang dan selamanya, persibo tunjukkan aksimu, the boro selalu dibelakangmu

    [Reply]

  24. arek klangon
    February 16, 2009 at 10:58 am #

    paling sing jukuk yo wong solo wae bagsat tenan wong solo

    barang ilang sesuk menang oyi …………….??????

    maju terus persiboku jangan nyerah !!!!!!!!!!!

    [Reply]

  25. yoyok"B0K@P"Boromania Khayangan Api
    February 16, 2009 at 11:02 am #

    neng menange iku mesti mas,,,,,,

    tp nek terae wong solo keparat yo keparat,,,,,,,,
    nek sampek konangan ayo di beleh bareng2 ae,ok

    [Reply]

  26. [boboholi©]
    February 16, 2009 at 11:19 am #

    Wong solo oleh keparat
    Tapi wong bojonegorn ora brutal cah
    Mosok di beleh barang

    [Reply]

  27. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 11:19 am #

    ttp jga fisik pmain n kekompakkan tim.
    Dilarang meremehkan tim lawan,bs jd bumerang.
    Tmpil lepas aja,g usa pake baju..
    Ckakakakak..
    Tmpil lepas aja,g usa terbebani!
    Tp target ttp harus menang.
    Udah hrga mati,g bs dtawar lg!

    [Reply]

  28. yoyok"B0K@P"Boromania Khayangan Api
    February 16, 2009 at 11:29 am #

    hehehehe,,,,,,,,,,,,,,,,

    la salae dewe rese e kang,!!!!
    opo wes wani karo anak putune angling dharmo ye,,,,,,,,,??????

    aku kan rela berkorban demi persibo,hehe,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  29. rizqi
    February 16, 2009 at 11:38 am #

    sing boromania smuanya???

    [Reply]

  30. rizqi
    February 16, 2009 at 11:40 am #

    eh… kaose cyber wes dadi po rong????
    kiro2 dadine kapan?

    [Reply]

  31. Ngip
    February 16, 2009 at 11:49 am #

    iki ra ono sing budal to

    [Reply]

  32. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 12:25 pm #

    broken heart.,smuga persibo nasibe gak koyok q,mendung kelabu seperti langit dibumi angling darma hiks hiks

    [Reply]

  33. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 12:46 pm #

    hanya kamu yang bisa membuatku bahagia..tak lain dgn kemenengan mu..ayo jangan buat hatiku terluka dengan kekalahan mu,kutunggu jandamu hehe kliru kemenanganmu buat hatiku yang terluka

    [Reply]

  34. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 12:49 pm #

    alone nee…alonely..cryng,jo sampek persibo kalah dino iki,jo sampe garai q nangis maneh

    [Reply]

  35. fanzboromania
    February 16, 2009 at 1:05 pm #

    MENANG MAS WIS TO

    [Reply]

  36. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 1:10 pm #

    amin mas darto,jo mendung cah nasibe persibo koyok nang bojonegoro muendung pueteng

    [Reply]

  37. tono
    February 16, 2009 at 1:12 pm #

    danu

    hamid loro lo, kapan ki ditilik i?????

    [Reply]

  38. inzaghi
    February 16, 2009 at 1:46 pm #

    @all

    saudara kita mas nurhamid sedang sakit bgaimana kalau kita jengguk.

    ada yang mau ikut.

    [Reply]

  39. gaal_ia4 SMASABO
    February 16, 2009 at 1:50 pm #

    MALINGx KueJEM……DWI KUS kwi Wes Pemain CadanGAN….gajine ciliK…NGUNU JEK MENT0L0 DIMALING….WALAH2

    [Reply]

  40. fanzboromania
    February 16, 2009 at 1:59 pm #

    J BLANK LORO AYO SING CEDEK NANG NILIKI MENGKO GA ISO NDELOK PERSIBO NEK GA WARAS AYO KANG TONO KONCONE DIGERAKNO

    [Reply]

  41. [boboholi©]
    February 16, 2009 at 2:54 pm #

    @all
    Hamid loro neng kalitidu opo neng kediri?

    [Reply]

  42. fanzboromania
    February 16, 2009 at 3:05 pm #

    MBOH YO BO TAKOK O PAK LURAH

    [Reply]

  43. Bongaz(boro ngasem)
    February 16, 2009 at 3:08 pm #

    solo itu tai. . . . .
    kliatane gag ad yg brngkt!
    cz fucksoepati itu anarkis!
    gag kya THE BORO,”love peace”

    [Reply]

  44. LuQMAN
    February 16, 2009 at 3:12 pm #

    Update skor yo dab! Thanx..Ki wes aRep kick off durung?

    [Reply]

  45. lintang
    February 16, 2009 at 3:40 pm #

    ada fans persibo di jakarta ndak ya, klo tahu kabar kabari ya…thhankyu..saudaraku

    [Reply]

  46. wong-jambean
    February 16, 2009 at 3:42 pm #

    skore piro2 cah

    [Reply]

  47. My_Q
    February 16, 2009 at 4:00 pm #

    Up date dwoooong……???
    Piro2′ i….?

    My_Q
    cah Jonegoro.
    adhoh omah

    [Reply]

  48. tono
    February 16, 2009 at 4:02 pm #

    0-0 isijan

    ngelu ak ngrungokke penyiare istana radio

    hamid loro ning kalitidu, Bo omahe sebelah endi??

    [Reply]

  49. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 4:08 pm #

    Skor Sementara :

    Persis Solo vs Persibo 0:0

    Persis Solo : –
    Persibo : –

    [Reply]

  50. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:13 pm #

    Maene PERSIBO uelek!
    Iseh 0-0.
    Pye toh..
    Pye toh..
    Ora gol gol..

    Pye toh..
    Pye toh..
    Ora gol gol..

    [Reply]

  51. wong-jambean
    February 16, 2009 at 4:15 pm #

    ayoooo….. semangat

    [Reply]

  52. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:15 pm #

    Turun minum..
    Skor kaca mata
    0-0.
    Moga PERSIBO menang Yaa Allah…
    Amien..amien..amien..Yaa robbal alamien..

    [Reply]

  53. My_Q
    February 16, 2009 at 4:15 pm #

    Dikhabari terus yooo…..!!!
    Aku g’dhuwe ISTANA’é
    (g’gableq radio maksud’e)

    My_Q
    cah Jonegoro.
    adhoh omah

    [Reply]

  54. BLEDEXZ_jakarta
    February 16, 2009 at 4:18 pm #

    @ mas lintang
    sampeyan bojonegoro mana? trus posisi jkt_ny dimana? kt posisi ada di daerah kuningan-setia budi, tepat_ny sbelah barat mega kuningan.

    [Reply]

  55. tono
    February 16, 2009 at 4:24 pm #

    Sing apik maine hary prasetyo
    2 kosong maksude sing kosong ada 2

    0-0

    [Reply]

  56. yoyok"B0K@P"Boromania Khayangan Api
    February 16, 2009 at 4:25 pm #

    piye saiki score..??????

    [Reply]

  57. yoyok"B0K@P"Boromania Khayangan Api
    February 16, 2009 at 4:29 pm #

    piye2 ki g ndang mbobol gawang ki,?????

    [Reply]

  58. tono
    February 16, 2009 at 4:31 pm #

    ak yo ape mbobol, tp yo sing gelem tak bobol

    Ayo kang SARAN pemaine butuh pendekatan, bwt yg bisa berdoa’ diharap segera berdoa’, bwt yang kenal dukun diharap segera mohon bantuannya

    wkekeke……. mbah dharmo

    [Reply]

  59. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:34 pm #

    Lini pertahanan PERSIBO membahayakan!!
    Lini dpan PERSIBO gak brjln dg baek!!
    Ngene kok pngn menang!
    Wis,aq mung iso ndungo smbil deg2an!
    Snengane kok gawe boromania sport jantung!
    Mesti nek d dek’i luiz edmundo,pmaine kene gak iso nyerang!

    [Reply]

  60. yoyok"B0K@P"Boromania Khayangan Api
    February 16, 2009 at 4:35 pm #

    seep kang,,,,,,,,

    opo ae tak lakoni seng penting persibo menang,,ok,,,,,,,,,,,,,,

    ayoooooooooooo,,,ayooooooooooooooo

    [Reply]

  61. rejz.boromania.ngalamraya
    February 16, 2009 at 4:36 pm #

    ndongo2….. mugo2 ndang ngegoolne…..

    [Reply]

  62. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:38 pm #

    Walah..
    Nurhidayat tendangannya msh membentur mistar gawang..

    [Reply]

  63. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:41 pm #

    Hery prasetyo umpan pndek kpd aris tuansyah..
    Aris tuansyah kpd morrys bayour..
    Skrg Morrys kpd no punggung 88 nurhidayat..
    Ouwh..pelanggaran trjadi..
    Tndangan bebas utk Persibo..

    [Reply]

  64. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:44 pm #

    Haha..
    Morrys dpt kartu putih dr wasit.
    Kejadian yg langka,orang2 pd trtawa.pmbawa acara pun trtawa.
    Ckakakak..
    Wasit salah mengambil kartu utk morrys.
    Lucu skli…

    [Reply]

  65. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:46 pm #

    Taek taek!
    Ameh wae arep kebobolan!
    Nggawe ndredeg
    Aq!
    Piye iki piye!
    Ngelu sirahq ngrasakno!

    [Reply]

  66. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:52 pm #

    Ayo PERSIBO jgn Loyo!
    Ayo PERSIBO jgn Loyo!
    Kalo PERSIBO Loyo..
    Kalo PERSIBO Loyo..
    Bisa2 kalah dari solo!

    Ayo PERSIBO hrs bangkit!
    Ayo PERSIBO hrs Bangkit!

    Persibo kebobolan.
    Skor kalah 1-0.

    [Reply]

  67. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 4:55 pm #

    Kalah 1-0!
    Aq blg apa,ojo ngremehno!
    Saiki dadi bumerang toh?
    Sediiihhh hatikoe…
    Ayo cptn bangkit!
    Waktu tggl sdkit!

    [Reply]

  68. Aa Gimin
    February 16, 2009 at 4:55 pm #

    Persibo kebobolan ta?

    [Reply]

  69. luqMAN
    February 16, 2009 at 4:56 pm #

    Mosok song-kosong cah,imbang maning? Update ker..

    [Reply]

  70. sweedia
    February 16, 2009 at 4:58 pm #

    Persis 1-0, eko budi santoso 68′

    [Reply]

  71. yoyok"B0K@P"Boromania Khayangan Api
    February 16, 2009 at 4:58 pm #

    yo’opo kiiiiiiiiiiiiiii,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    ancriiiiiiiiiiiiiiit,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    nyantai ngko 2-1 paling,,,,hehehehehee

    ayo,,,ayo,,,bangkit,,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  72. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 5:00 pm #

    Lini blkg koyo’ taek!
    Saiki pmaine solo ngulur2 wktu!
    Wis enthek wktune!

    [Reply]

  73. yoyok"B0K@P"Boromania Khayangan Api
    February 16, 2009 at 5:03 pm #

    aa’GImin yo oll to kimau,,,,,,,^^

    mosok kalah cah2,,,PERSIBO,

    ojo to,,,,bales gol e persis,,,,,majuuuuuuuu,,,,majuuuuuuuuuuu

    @Aa’Gimin

    halooo aa’Gimin,,,,,

    [Reply]

  74. wong-jambean
    February 16, 2009 at 5:04 pm #

    rusak rusak

    [Reply]

  75. Ngip
    February 16, 2009 at 5:05 pm #

    Piro2 om ton ?? aku kerjo dadi tegang ki mari moco update Shoutbox, jarene Persibo klebon

    [Reply]

  76. luqMAN
    February 16, 2009 at 5:08 pm #

    Kalah yo kang..? Sedeh aQ..Dongane kecampuran “taek..taek” sih.. Hwehehe..Wes rampung durung? Piro dadine skore?

    [Reply]

  77. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 5:09 pm #

    Pmaine persis ngulur2 wktu trz!
    Asu tnan!
    Iseh 7 mnit wktune!

    [Reply]

  78. tono
    February 16, 2009 at 5:12 pm #

    msh ktinggalan 0-1

    [Reply]

  79. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 5:12 pm #

    Maene uelek!
    Ngulur2 wktu trz!
    Gelo aq gelo!
    Buat persibo,makane ojo ngremehno!

    [Reply]

  80. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 5:13 pm #

    Skor Sementara :

    Persis Solo vs Persibo 1:0

    Persis Solo : Eko Budi Santoso ’68
    Persibo : –

    [Reply]

  81. tono
    February 16, 2009 at 5:18 pm #

    KALAH…………… Mulane ojo gawe julukan “giant killer” ngeneki menange cuma kro tim gede, lawan liliput tambah kalah ngeneki piye

    [Reply]

  82. apri BORO KALTIM
    February 16, 2009 at 5:23 pm #

    Lha ki pye tibak’e. . . .

    Sido kalah
    Skor akhir piro?

    [Reply]

  83. Ngip
    February 16, 2009 at 5:36 pm #

    wis mari durung pertandingane

    [Reply]

  84. dj.errys
    February 16, 2009 at 5:37 pm #

    wis kemalingan..kalah pisan…dasar awak bosok!!!

    [Reply]

  85. Ngip
    February 16, 2009 at 5:46 pm #

    Sabar kang… Kita jangan nyalahkan sapa?
    dari pemain dah bersusah payah untuk memberikan yang terbaik demi Boro mania khususnya dan warga kota ledre umumnya
    Dan begitu sebaliknya Dari sodara2ku Boromania dah berjuang juga memberi support demi meraih kemenangan tetapi BOLA ITU BUNDAR jadi kita tidak bisa memastikan semua ini

    Sabar yo kang aku sangat2 sedih klo ampe PERSIBO kalah..

    [Reply]

  86. luqMAN
    February 16, 2009 at 5:50 pm #

    @tono.. Wes kang,pancen bener kandamu; Sing penting ra cluthak, Solo pncen kutho Preman,kutho Pengamen,njolak-njaluk thok isane,ngemis sana ngemis sini..Ra diwei ngrampok, dasar wong Solo,ahli neroko! Hwahahaha!

    [Reply]

  87. Ngip
    February 16, 2009 at 5:51 pm #

    Wis positif kalah yo?

    [Reply]

  88. Ngip
    February 16, 2009 at 5:53 pm #

    POLISIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII…………………….

    [Reply]

  89. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 5:53 pm #

    Ayo persibo!
    Benahi lini blkg!
    Buat smuanya,ayo dkung trz,jgn ptah arang!
    Spa aja yg mnghadang,qta bantai brg2!
    Pasukan Angling Dharma ttp berjaya!
    Pnting ojo ngremehno,wis kuwi tok,marai iso dadi bumerang!
    Qta dkung persibo abiz2n!

    [Reply]

  90. Ngip
    February 16, 2009 at 5:57 pm #

    Mati MAK MAk … wis kemalingan, kalah… di fitnah karo Fucksoepat….
    Piye MAK EROT IKI………….

    [Reply]

  91. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 5:59 pm #

    @syarief
    Bner pean mas,sak ilengq pasoepati iku cinta damai.
    Pas final div.1 qta d jamu sm mrka!
    Ini hnyalah ulah oknum2 trtentu..

    @all
    Gpp klah mnang hal biasa,qta hrs mnrima dg jwa besar!
    Ayo cah,dkung trs!
    DEDEL DHUWEL TAK LAKONI !!

    [Reply]

  92. Wonk soeloe
    February 16, 2009 at 6:15 pm #

    Haha..
    Ileng’o
    Kmi adlh sporter bsar yg berjiwa bsar pula.
    Kmi slalu mnerima kekalahn dn kmenangn dgn snang hati.
    Roda slalu brputar,mkane ojo takabur dan sombong,gak apik.
    Itungen wae boromania sing nyepelekno persis,makane Sing Kuwoso gak maringi menang

    [Reply]

  93. Corner
    February 16, 2009 at 6:21 pm #

    Wis konco2 ga sah do ribut,mgo2 pertandgan brktnya kta menang trus,meskipun solo menang plg sok yo di degradasi.Mgkn pemaen persibo waktu maen mikir brgnya sing ilang dadi ga konsen…

    [Reply]

  94. Aa Gimin
    February 16, 2009 at 6:31 pm #

    @ Yoyok
    maaf kang yoyok baru bisa OL, sbuk e…piye iki persiboku kok kalah, tapi wes gak po2, mati elek tetep tak dukung persiboku

    @ Persibo
    Jangan kecewa, tetaplah senyum pada musuh2mu, buat kekalahan ni sebagai pelajaran, mereka menang karena wasit, ora enek ceritane bal-balan neng indonesia tuan rumah kalah. iyo to…????

    [Reply]

  95. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 6:31 pm #

    @corner
    Bner mas.
    Qta fokus prtndingan slnjutx.
    Biarin aja solo ntar jg degradasi dewe!
    Qta sapu bersih smua laga kandang n tandang.
    Buat bang SARAN,tlg lini blkgnya dbnahi n lini dpan msh srg kehilangn bola.
    @tono
    Bner mas,gnti ae jnenge ojo giant killer

    [Reply]

  96. Corner
    February 16, 2009 at 6:34 pm #

    Wis konco2 ga sah do ribut.Mgkn pemaen persibo mkirne hpne sing dadi maene ga konsen. BRAVO PERSIBO….

    [Reply]

  97. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 6:36 pm #

    Fucksopati suporter persis tai…
    Isone cma’ nyuri.
    Ra nduwe ati.
    Pantas mati.

    [Reply]

  98. Aa Gimin
    February 16, 2009 at 6:57 pm #

    Walah Persibo kalah kok wes langsung sepi yow…..???

    mana suaranya BOROMANIA…………………………………….

    [Reply]

  99. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 7:12 pm #

    @dilla
    Tul..
    Trkdng optimisme brlbihn jg bumerang..
    Yg slalu aq tkutkan..
    Waspadai tim lawan.
    Evaluasi hrs trs brjalan.
    Jalan msh pnjg.msh byk hrapan.
    Smoga dbrikan juara pd persibo.
    Klopun blm saatnya,qta gapai copa aja.
    DEDEL DHUWEL TAK LAKONI!!!

    [Reply]

  100. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 7:13 pm #

    nasib PERSIBO seperti nasibku hari ini ..kelam,mendung dilangit bumi angling darma..kuharap setitik sinr mthri memberi pencrhan dlm drmu PERSIBO dan kehdpanq

    [Reply]

  101. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 7:17 pm #

    @ dilla
    ayo kita oranyekan stadion jalak harupat pada tgl 24-02-2009 nanti.

    [Reply]

  102. J_blank
    February 16, 2009 at 7:20 pm #

    Kang sarTONO amoah dolen ae ng loak timbg gak knenk di gae.

    [Reply]

  103. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 7:21 pm #

    today is bad day for me..wes ditinggal nikah,milan kalah,persibo kalah lengkap sudah penderitaan ku..sadness..sky is cloudy for me..jo sampe entuk nightmare cah engko bengi

    [Reply]

  104. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 7:26 pm #

    lihatlah suporter sriwijaya fc “laskar wong kito”, dirijennya cewek.
    trus suporter cewek campur baur dgn suporter cowok.
    kapan boronita dapat menonton persibo dengan aman tanpa disorak’i boromania?
    skor sementara sriwijaya – persik 1:0

    [Reply]

  105. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 7:29 pm #

    24feb…
    Tlg bang saran,lini blkg dprbaiki…
    Td wktu dngarn siaran lgsg,sgt mengkhawatirkan lini blkg qta.

    @bobo
    Klo maen k klaten,klaten sblh mn bo???

    [Reply]

  106. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 7:30 pm #

    2 hal penting yg hlng dlm khdpnq hri ni..3 poin hrus terbng ke bumi solo,makin berat perjuangan qt menuju ISL,..Ditinggal nikah..apes apes pes
    @hamid
    wes mari mas?

    [Reply]

  107. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 7:32 pm #

    @lek gimin raharjo
    kuq kalah to
    @bobo
    met mlem bo,jo sedih yow

    [Reply]

  108. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 7:36 pm #

    @syarief
    Pdhl klo dpkir2,singa mania atau sriwijaya mania adalah suporter bru.
    Tp mrka bs kompak y.

    [Reply]

  109. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 7:39 pm #

    @j-blank
    Alhmdllh pean wis mari cak..
    Ya’opo iki keadaane??tmbh rame iki web’e.

    [Reply]

  110. sweedia
    February 16, 2009 at 7:48 pm #

    yg jadi pertanyaan, kenapa lawan 2 tim di zona degradasi Persekabpas dan Persis kita malah kalah?

    ayo kang SARAN dicari jawaban e
    buat Persibo, lampiaskan kemarahanmu saat dijamu Pelita Jaya nanti, main lebih semangat dan beringas :)

    tak enteni nang TVstreaming ae :)

    [Reply]

  111. [boboholic]
    February 16, 2009 at 7:51 pm #

    Anjrit !

    [Reply]

  112. [boboholic]
    February 16, 2009 at 7:59 pm #

    @arie
    Ceper,cawas
    @danu
    Aku terpukul malam ini
    @hamid
    Kwe wotangare ne ndi mas?

    [Reply]

  113. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 7:59 pm #

    @bo
    enek upu bo?

    [Reply]

  114. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 8:01 pm #

    @ sweedia
    piye mas wid, tadi morrys dpt kartu kuning pa ndak?
    trus waktu lawan sleman dpt kartu kuning juga ndak?
    kasihan kan jika saat menjamu persekabpas nanti morrys “santoso” bayour gak bisa main.

    [Reply]

  115. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 8:04 pm #

    @boboholic
    yang paling terpukul q mas,isuk2 tak rewangi melekan milan kalah,jam 7 entuk kbr q dtinggal nikah,sore ne persibo kalah

    [Reply]

  116. [boboholic]
    February 16, 2009 at 8:05 pm #

    @dan
    Stelah tau persibo kalah

    [Reply]

  117. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 8:06 pm #

    @syarif
    hoy bro jo sedih yow,mendung kelam pzti terlewati dr bumi angling darma,snr matahri dan pelangi mewarnai the orange

    [Reply]

  118. Dilla
    February 16, 2009 at 8:07 pm #

    @ aa’ gimin
    yo mas kuwi ketoke tonggo sblh seng usil…

    @ syarif
    suwun atas saran pean wingi,aq wes iso ngoment neh saiki..

    @sweedia
    mgkn tim2 tsb punya motivasi tersendiri ketika ktmu prsibo

    [Reply]

  119. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 8:08 pm #

    @syarif
    g sah suudzon ndisik lah,mben ga sah di gatek

    [Reply]

  120. Dilla BORO BDG
    February 16, 2009 at 8:09 pm #

    @ aa’ gimin
    yo mas kuwi ketoke tonggo sblh seng usil…

    @ syarif
    suwun atas saran pean wingi,aq wes iso ngoment neh saiki..

    @sweedia
    mgkn tim2 tsb punya motivasi tersendiri ketika ktmu prsibo

    [Reply]

  121. Aa Gimin
    February 16, 2009 at 8:11 pm #

    @ Dan

    yo seng sabar mas, ojo smpek bnuh diri wae yow…..

    [Reply]

  122. dan_27 bomber
    February 16, 2009 at 8:11 pm #

    @boboholic
    keep your spirit bro..kalah menang hal biasa
    @dilla
    slain itu,dp pemain qt jg trllu over confident

    [Reply]

  123. Aa Gimin
    February 16, 2009 at 8:12 pm #

    @ Dilla

    iyo, ndelok cara ngomonge, nak wong solo mestine gak ngunu

    [Reply]

  124. [boboholic]
    February 16, 2009 at 8:12 pm #

    @dan
    Aku yo gelo e milan kalah walaupun aku laziale
    Dan,kwe kok bedho kro masmu, masmu kan interisti
    @syarf
    Keto’e cah etan kali kwi mas

    [Reply]

  125. Dilla
    February 16, 2009 at 8:14 pm #

    @ danu
    ya’opo mas kq sedih trus..ayo semangat2..!jare lg menanti tgl 27..hehe

    @all
    aq kq gak tumon mas arthur yo?

    [Reply]

  126. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 8:15 pm #

    Lhoh..lak chedak’e dlanggu nu bo??
    Omah ibukq tok krapyak keprabon..
    Ngrti ra?
    Awakmu npo bo?

    [Reply]

  127. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 8:15 pm #

    @ athur
    neng endi arek iki?

    [Reply]

  128. [boboholic]
    February 16, 2009 at 8:20 pm #

    @dilla
    Sampean entuk saran opo soko kang syarf

    Dilla BORO BDG artinya Dilla BORO BuDeG ya?
    Hehehe

    [Reply]

  129. J_blank
    February 16, 2009 at 8:21 pm #

    @dan n ariE
    Lumayan mas wes iso mlaku2 skitar omah.

    @bobo
    Q kedongmas blok masjid.

    [Reply]

  130. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 8:25 pm #

    @ Dilla BORO BDG
    you’re welcome

    kalo aq nunggu tgl 18 soale aq dapat undangan dari Bupati, mau ketemu pak Presiden SBY dalam kunjungannya ke Tuban.

    [Reply]

  131. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 8:27 pm #

    @syarief
    Dhekmau mas athur tk ajk maen PS,tp jarene arep nylesein mslah mas.
    @all
    Semangat..
    Chiaayyo00..
    Qta songsong copa,qta raih juara,boromania selamanya,persibo yg q cinta..

    Mas athur n mas tono kq pd gak kliatan yach??

    [Reply]

  132. [boboholic]
    February 16, 2009 at 8:32 pm #

    @arie
    Aku gak pathek ngerti

    Aku dolan neng kancaku
    Kancaku akeh cah klaten

    Delanggu terkenal produsen beras yo?
    @hamid
    Adoh
    Perbatasan jampett

    [Reply]

  133. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 8:49 pm #

    @bobo
    Lbih tpatx trknal dg pabrik karung beras,tp uda lama gak broperasi mas bo2..
    Mas,pean kuwi alumni smapa taon piro???

    [Reply]

  134. tono
    February 16, 2009 at 8:52 pm #

    semangat………………

    @dilla
    hu ar yu??

    [Reply]

  135. [boboholic]
    February 16, 2009 at 9:08 pm #

    @arie
    2004

    [Reply]

  136. sweedia
    February 16, 2009 at 9:13 pm #

    @dilla
    di weneh i saran opo karo sarip tambak wader, kok sampe komen e saiki iso dobel-dobel ngunu :) jarene wingi ra iso komeng

    @sarip tambak osowader
    morrys sama varney tadi kena kartu kuning, kalo pas lawan PSS, sineren sama sumardi

    @danu
    wis tak pesenke kaos e

    Inter menang atas CAMilan, Persibo kalah, duh,,, di persimpangan

    [Reply]

  137. aanzp
    February 16, 2009 at 9:21 pm #

    @pasopati he ojo mokong2 kwe. dikasih kmenangan gak bersyukur malah ngelokno Boromania. mbok yo bersyukur bisa menang, tu bisa bwat modal agar gak Degradasi. klo km pasopati gak bersyukur nanti kmenangan ini malah jadi modal madil. He………………3x Persibo Menang dan Kalah dah biasa,tapi Persibo tu blm pernah di bantai habis2an dg skor telak. Kami sbagai Boromania tetap yakin dan percaya klo Persibo tahun ini Bisa Juara Copa Dji Sam Soe dan punya peluang lolos ISL tahun depan. Amien……………
    ****************** Ayo Satukan Tekatmu Buktikan dengan Prestasi ********************
    ******************************** Boromania Matoh *******************************

    [Reply]

  138. Kanor
    February 16, 2009 at 9:23 pm #

    Wis wis
    amoh tenan
    kang kang

    [Reply]

  139. tono
    February 16, 2009 at 9:25 pm #

    WHAT ?

    admin:
    iso boso enggris ngunu, wingi tak kon translate ra gelem wooo,,,,

    [Reply]

  140. sweedia
    February 16, 2009 at 9:27 pm #

    paling sak warnet 😀

    [Reply]

  141. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 9:30 pm #

    @all
    Persebaya vs psim 1-0

    @sweedia
    Mas wied,hsil laga lainnya uda tau blm mas??

    @bobo
    Walah..tak kiro alumni 2006…

    [Reply]

  142. tono
    February 16, 2009 at 9:32 pm #

    ?????????????????????????????????????????????????????????????????????

    [Reply]

  143. aanzp
    February 16, 2009 at 9:37 pm #

    Mas Tono Q wes kangen pingen PSan lagi. bsok ya klo Q di rumah. Mungkin tgl 20

    [Reply]

  144. sweedia
    February 16, 2009 at 9:38 pm #

    @arie
    perseman vs persiba 2-1
    pss vs GU 2-1
    persis vs persibo 1-0
    persebaya vs psim 1-0

    @aa gumun eh gimin
    oyi IP ne podo :)

    [Reply]

  145. Aa Gimin
    February 16, 2009 at 9:43 pm #

    @ Sweedia

    waduuuh….kok bisa ya mas?pa mngkin di net yang sama?lha trus yg di FS kok cewek?wah aku tmbah mumet wae iki…
    coz pnasaran aku, nak moco komene mau aku ijek mangkel e….

    [Reply]

  146. [boboholic]
    February 16, 2009 at 9:53 pm #

    @All
    Klo e mail kan dia bisa pake e mail siapa aja

    Trus dia ambil e mail cew yg di fs itu

    [Reply]

  147. aanzp
    February 16, 2009 at 9:55 pm #

    alah kok bingung yg namanya FS dikasih Foto pa azakhan bisa.dikasih gambar monyet tlanjang aza bisa………………….!

    [Reply]

  148. [boboholic]
    February 16, 2009 at 9:56 pm #

    Coba klo yoseph amoah main…

    [Reply]

  149. aanzp
    February 16, 2009 at 9:59 pm #

    tambah Amoh

    [Reply]

  150. sweedia
    February 16, 2009 at 10:01 pm #

    @aanzp
    yo ora ngunu pak, tapi aku yakin lek fs sing iki bener kok, gak pake gambar monyet telanjang. masio monyet telanjang, yo gak nafsuin kok pak, mbuh lek sampean :)

    @bobo
    bener bo, emang seh email asal comot aja bisa

    @all
    wis gak usah d reken maneh sing jelas iki mau, cah bojonegoro dan aku yakin dia peduli sama Persibo, buktinya masih sering buka web ini :)

    [Reply]

  151. Corner
    February 16, 2009 at 10:06 pm #

    Konco2,denger2 tket msuk jare arep mundak tenan po ga boz,..

    [Reply]

  152. AriE PaTjoeL
    February 16, 2009 at 10:11 pm #

    Smph dmi Allah jg,aq g prnh pke nick name corner…
    Aq dadi ra penak ngene ki dadi tersangka..
    Walah…
    Ngelu dadian..

    [Reply]

  153. sweedia
    February 16, 2009 at 10:15 pm #

    @AriE PaTjoeL
    tenang ae rie, percoyo kok lek iku dudu awakmu
    wis gag usah diurusi maneh, iku mau aku kan cuman sekedar iseng tok ae ndelok i IP ne kok podo

    lek ndelok poto2 FS e iki cewek tipene athur kok huekeke,,,,

    ra usah ngelu, iki lo ono bodrex karo sprite :)

    [Reply]

  154. Aa Gimin
    February 16, 2009 at 10:20 pm #

    @ Sweedia

    waduh komentku kok masih moderate…???

    [Reply]

  155. [boboholic]
    February 16, 2009 at 10:26 pm #

    Purwodadi dalane mblethok

    Dadi thok..

    Nyante ae rie
    Bahasane id 2 neng nduwur yo ora bahasamu kok

    [Reply]

  156. dimas boro smapabo
    February 16, 2009 at 10:31 pm #

    KEKALAHAN YANG SESUNGGUHNYA ADALAH KETIKA KITA BERHEENTI BERUSAHA…

    Jangan tanyakan apa yang persibo berikan kepada kita,,tapi bertanyalah kpd dirimu sendiri..apa yang telah kamu berikan kpd Persibo..Tim yang telah mengangkat derajat kota kita…

    [Reply]

  157. Aa Gimin
    February 16, 2009 at 10:33 pm #

    @ Dimas

    Emaaaaaaaaaaak Nyooooooooooooos

    [Reply]

  158. Corner
    February 16, 2009 at 10:49 pm #

    @ AriE..,
    yow mas arie aq yo dadi ra penak kro konco2, masa’ gara2 IP

    [Reply]

  159. DIMAS boro smapabo
    February 16, 2009 at 10:49 pm #

    DAMAI BERSAUDARA

    [Reply]

  160. sweedia
    February 16, 2009 at 10:55 pm #

    @Arie Patjoel
    walah, postinganku iku mau gak nuduh sampean loh
    aku cuman nyampekno IP ne iku podo, yo sopo ngerti iku pas nang warnet opo nang endi
    selain iku aku gak ndelok ada kesamaan antara kamu dengan mereka, secara email yg d pake pun beda

    update maneh, setelah tak delok komen-komen lawas, ternyata akeh sing pake IP iki, termasuk aris telon, Boromania kepohkidul, Boromania Smaness, dias bonero, topex (iki malah nang bandung wong e), apri (iki malah di kalimantan) nyante ae bos, aku yo gak ngerti iki IP opo, ketok e IP teko provider telekomunikasi (Indosat, Telkomsel dll)

    nope bro, biarlah anjing menggonggong kafilah tetep berlalu

    lek sik ngelu ayo golek kopi nang warung, hahaha,,,

    [Reply]

  161. DIMAS boro smapabo
    February 16, 2009 at 11:10 pm #

    Boromania Cyber satu hati satu jiwa….

    [Reply]

  162. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 11:23 pm #

    Mksh dimas n mas2 smuane ats kprcayaanx thd aq…
    Tp aq bner2 g enak mas…
    Walahh…sedih pindo..
    Wis ra popo!
    Pkok’e qta sm2 dkung PERSIBO!!!
    smuax pst dmi kbaekan tim PERSIBO!

    [Reply]

  163. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 11:29 pm #

    @ all
    fitnah itu lebih kejam daripada tidak memfitnah (BUDI ANDUK).
    he..3x
    Wes, kabeh iki dulur dadi gak usah dibahas maneh.

    @ sweedia
    Dilla durung sms pean to?

    [Reply]

  164. sweedia
    February 16, 2009 at 11:43 pm #

    @sarip
    corner iki gak termasuk golongane tim pencelaTHU rip, kok mbuk katutno :)

    [Reply]

  165. AriE PaTJoeL
    February 16, 2009 at 11:50 pm #

    @mas wied
    Anu mas,aq g nyalahno pean n konco2 kq..
    Aq mlh ngroso g enk wae karo rekan2 boromania cyber…
    Aq mlah tmbh wedi mlebu web…
    T_T

    Pkok’e aq dkung PERSIBO!!
    mati oeripq mung kanggo PERSIBO!!
    matur suwun all…

    [Reply]

  166. Syarief the Cyber™
    February 16, 2009 at 11:52 pm #

    mosok wes podo turu iki?
    aq wae isek ngrungokno istana gibol.
    salam buat boronita bubulan.

    [Reply]

  167. sweedia
    February 17, 2009 at 12:06 am #

    lah wedi opo o rie
    lha wong ngene tok ae kok wedi
    nyante ae

    [Reply]

  168. AriE PaTJoeL
    February 17, 2009 at 12:19 am #

    Lha ora wedi pye mas wied,lha aq ora weruh opo2,mlh enthok kbar mnydihkn…

    [Reply]

  169. Syarief the Cyber™
    February 17, 2009 at 12:26 am #

    @ sweedia
    smsku wes kok waca po durung?

    [Reply]

  170. Syarief the Boro™
    February 17, 2009 at 12:36 am #

    bengi2 ngrungokno lagu “alun2 nganjuk” ayem tenan ati.

    [Reply]

  171. Syarief the Boro™
    February 17, 2009 at 12:50 am #

    @ sweedia
    ampun kesupen diposting, besuk tanggal 28/02/2009 Boromania Cyber™ akan mengadakan latihan futsal di BSC (SMA 3 Bjn) mulai pukul 10.00 s/d 12.00 (-/+ 2 jam).
    bagi Boromania yang mau ambil kaos sekalian datang di SMAGA.
    Dilanjutkan nonton bersama rekan-rekan Boromania Cyber untuk menyaksikan laga PERSIBO vs PERSEKABPAS di Stadion Letjen H. Soedirman.

    [Reply]

  172. Bongaz(boro ngasem)
    February 17, 2009 at 5:43 am #

    pye ki. . . . . . . . .

    [Reply]

  173. sawunggaling dc
    February 17, 2009 at 6:00 am #

    Syarief the boro = syarief the cyber yo mas???

    [Reply]

  174. [boboholic]
    February 17, 2009 at 6:15 am #

    Aku benci keadaan ini

    [Reply]

  175. [boboholic]
    February 17, 2009 at 6:20 am #

    Fitnah lebih kejam dari pada fitnes

    [Reply]

  176. Aa Gimin
    February 17, 2009 at 6:35 am #

    Hoi…hoi…da pa ni…???kok jdi bgini?

    Boromania tu berSAUDARA sobat….lupakan kesalah pahaman ni. mari kita buka lembar baru untuk slalu dukung persibo kita tercinta……..setuju..???

    [Reply]

  177. apri BORO KALTIM
    February 17, 2009 at 7:39 am #

    @Aa Gimin

    Oyiiiiiiiiiiiiiiiii
    Mz. . . . . . . .

    Sangat sangat sangat. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .
    SETUJU banget

    Ko’ jek podo adem ayem ki. .

    [Reply]

  178. fanzboromania
    February 17, 2009 at 1:49 pm #

    halo jez

    [Reply]

  179. rejz.boromania.ngalamraya
    February 17, 2009 at 5:06 pm #

    halo juga kang darto… pripun kabare keluarga pasuruan???

    [Reply]

  180. fanzboromania
    February 18, 2009 at 9:59 am #

    sae kang rejz n anak tambah pinter

    [Reply]

Leave a Reply