Ditinggal Latihan, Pemain Persibo Kemalingan

Persibo BojonegoroPertandingan belum dimulai, tapi pemain Persibo Bojonegoro sudah kena apes. Pasalnya, beberapa pemain mengaku kecurian sejumlah barang berharga ssaat ditinggal berlatih jelang laga melawan Persis.

“Saya kehilangan satu buah hanphone Sony Erikson W810 I dengan nomor 08135731699 senilai Rp 3 juta lebih dan Abel C. Quioh kehilangan satu potong baju yang baru saja dibeli,” ujar pemain Persibo Dwi Kuswanto saat ditemui di tempat menginapnya Hotel Riyadi Palace di kemarin(15/2).

Pemain berposisi sebagai penjaga gawang ini mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Sebelum peristiwa itu terjadi, pihaknya sudah meminta pada pegawai hotel untuk tidak membersihkan kamarnya.

Kejadian itu bermula saat Dwi dan para pemain Persibo lainnya menggelar latihan pagi sekitar pukul 08.00 Sabtu (14/2). Dengan menggunakan bus, mereka berlatih di lapangan Kota Barat Solo.

Sebelum berangkat, Dwi lebih dulu meninggalkan kunci kamar sekaligus meminta pada petugas hotel agar kamarnya tidak dibersihkan. Sebab, beberapa barang berharganya masih dibiarkan berserakan.

Dua buah HP milik Dwi sengaja diletakan di bawah bantal tempat tidurnya. Hal yang sama dilakukan Sumardi, pemain Persibo lainnya yang kebetulan satu kamar.

Sekitar pukul 10.30, rombongan pemain Persibo pulang dari latihan dan kembali ke hotel. Tapi, satu dari dua buah HP yang dimiliki Dwi ternyata sudah tidak ada di tempat.

Dwi sudah mencarinya ke berbagai tempat, termasuk meminta bantuan teman-temanya. Tapi HP tersebut tak urung ditemukan. Gagal menemukan barnag miliknya, Dwi berusaha menghubungi nomor ponsel miliknya yang hilang. Sayangnya nomor tersebut sudah tidak aktif. “Setelah itu saya lapor ke pihak hotel dan ternyata tidak ada tanggapan,” ujarnya.

Sumardi, teman satu kamar Dwi pun mengaku pemain Persibo lainnya juga menjadi korban tangan jahil. Abel C. Quioh juga kehilangan satu potong baju yang baru saja dibeli.

“Baju itu baru dibeli di toko dekat hotel dan masih dibungkus kantung plastik, tapi saat dicek setelah latihan ternyata tidak ada,” bebernya.

Atas kejadian ini, Dwi dan beberapa pemain Persibo lainnya langsung melaporkan ke Polsek Laweyan. Sekitar pukul 12.55 kemarin minggu(15/2)mereka menandatangani berita acara laporan kehilangan.

Saat dikonfirmasi pada pihak hotel, Eksekutif Asisten Manajer Riyadi Palace M Sholehudin Aji tak ada di tempat. Nomor ponsel yang diberikan salah satu pegawai saat dikonfirmasi RADAR SOLO ternyata tidak aktif.

“Memang barang pemain Persibo ada yang hilang dan sudah kami cari, tapi tidak ada” ujar salah satu pengurus hotel yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya peristiwa itu terjadi karena pihak hotel tidak mengetahui kalau Dwi meminta supaya kamarnya tidak dibersihkan. Sebab, pada saat itu beberapa pemain lain memberikan kunci kamarnya secara bersamaan.

“Kami sudah berusaha mencari, tapi tidak ketemu. Termasuk menggeledah pekerja magang,” lanjutnya. (im/bun)
(Radar Solo)