Diundur Jadi 18 Mei

Kasus Persikabo Bogor benar-benar menjadi batu sandungan bagi PT Liga Indonesia untuk menggelar putaran delapan besar kompetisi divisi utama musim ini. Kemarin (23/4) PT Liga Indonesia secara resmi mengundurkan putaran delapan besar tersebut.

Jika sebelumnya laga penentuan untuk meraih tiket ke Indonesia Super League (ISL) musim depan dijadwalkan 26 April lusa, maka berdasarkan surat pemberitahuan terbaru diundur menjadi 18 Mei mendatang. Namun, surat yang ditandatangani CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono tak menyebutkan apakah lokasi pertandingan tetap seperti penunjukan sebelumnya atau diubah. “Ya mau bagaimana lagi,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar pasrah.

Seperti diberitakan, PSSI hingga Kamis lalu belum memutuskan apakah poin Persikabo dikurangi atau tetap karena kasus pemutusan kontrak pemain asing secara sepihak. Jika poin dikurangi, maka Persikabo gagal lolos ke putaran delapan. Posisinya bisa digantikan Mojokerto Putra.

Taufik khawatir pengunduran jadwal itu berdampak pada keuangan Persibo. Sebelumnya, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu memrediksi Mei kompetisi sudah rampung. Dengan adanya surat dari PT Liga Indonesia tersebut, kompetisi bakal molor. “Tentu ini menjadi beban anggaran tersendiri bagi Persibo,” katanya.

Meski secara keuangan dirugikan, Persibo memiliki keuntungan secara teknis dengan pengunduran jadwal putaran delapan besar tersebut. Sebab, tim polesan Sartono Anwar tersebut memiliki waktu lebih lama untuk membenahi skuadnya pascatampil di ajang Piala Indonesia. “Sehingga tentunya tim akan lebih bagus lagi,” imbuh Taufik.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu menambahkan, secara umum persiapan Persibo menghadapi putaran delapan besar mendekati maksimal. Sebab, sejak awal manajemen tim menghitung putaran delapan besar digelar 26 April lusa.

Sementara itu, tim Persibo kemarin pagi menggelar latihan turin di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro. “Semua pemain hadir kecuali Steven Eko yang menjalani terapi di Surabaya,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji. (ade/yan/jpnn)

66 Responses to “Diundur Jadi 18 Mei”

  1. boro"gank irenk
    April 24, 2010 at 10:10 am #

    Pagi boromania …senengnya dapat numero uno
    tapi q ndak kebagian kaos borocyber je…

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    emang enek seng bagi2?

    [Reply]

    Syarief 1987 Reply:

    Pengen kebagian yo tuku lek.

    [Reply]

  2. mustof borocyber
    April 24, 2010 at 10:23 am #

    kok mundur teroz.piala indo ki yo mundor neh plg…

    [Reply]

  3. Anoman
    April 24, 2010 at 10:28 am #

    Munduuurrr…
    Kesempatan ngumpulin amuniisii….

    [Reply]

  4. telon13+
    April 24, 2010 at 10:31 am #

    pertelon

    [Reply]

  5. k@nG____Dø€l
    April 24, 2010 at 10:32 am #

    Kebiasa’an buruk PSSI

    [Reply]

  6. boro"gank irenk
    April 24, 2010 at 10:39 am #

    PSSI PLIN PLAN…….

    [Reply]

  7. FANZ'
    April 24, 2010 at 10:44 am #

    manut wae timbang ngelu sirah

    [Reply]

  8. ivan boro kidul
    April 24, 2010 at 10:59 am #

    ya pssi biasa begituu…. Mundur2 dan mundur… Ganti” berubah itulah pssi…

    [Reply]

  9. fphoer
    April 24, 2010 at 12:01 pm #

    Keuntungane:
    semua tim (8 besar) diuntungne persiapan luwih suwe, dadi tidak hanya PERSIBO

    Kerugiane:
    Operasional semua tim (8 besar) akan membengkak hanya gara2 menunggu ketidakpastian antara Persikabo ato PSMP yang lolos…!!!

    [Reply]

    Syarief 1987 Reply:

    Betul mas Pur.

    [Reply]

  10. Syarief 1987
    April 24, 2010 at 12:36 pm #

    PSSI isuk dhele sore tempe, gak konsisten.

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    isuk dhele sore tempe bengi kripik tempe

    [Reply]

  11. Anoman
    April 24, 2010 at 12:41 pm #

    Ndeeeehhhhhh!!!

    [Reply]

    Iswan_Setia BORO "ORANGE" zhale Reply:

    PSSI LEBAY KANG…

    [Reply]

  12. Syarief 1987
    April 24, 2010 at 1:06 pm #

    Jan-jane sing nggawe jadwal kuwi PSSI atau BLI?
    Menurut PSSI yg berhak lolos Persikabo, trus menurut BLI yg berhak lolos PSMP.
    Sopo sing gelem lobi PSSI & BLI, itulah yg akan lolos ke babak 8 besar.

    [Reply]

    b0r0 pudLian "0range Army" Reply:

    betuL betuL betuL. .

    [Reply]

  13. den chez
    April 24, 2010 at 1:18 pm #

    diulur ulur kasih waktu buat MP n Persikabo nglobi PSSI… Siapa yg berani mahal pastinya gollllll…
    Lagu lama PSSI.

    [Reply]

  14. Tono
    April 24, 2010 at 1:28 pm #

    Mbah basar nyunatke putune. Sing pe teko monggo nek omah e

    [Reply]

    sweedia Reply:

    baiyuh,, arep nyunatno andi lumut brarti nang? 😀

    [Reply]

    fphoer Reply:

    Andi opo durung .. ye??
    Lha tapi winginane kok wis wani gowo cewek, jarene dulure mbah basar 😛

    [Reply]

    astra Reply:

    andi lumut sopoi?

    orensMetalic 1949 Reply:

    wah bahaya kwi
    durung sunat
    andhi berpenyakit barange

    peringatkan dhek ayu

    lumut Reply:

    asem dadi rasan-rasan…
    sunatQ wes pok iki g iso d sunat maneh…
    walah seng teko nek sunatan, kucur’e y uncalne nek malang… hahahahahahaaaa…..

  15. telon13+
    April 24, 2010 at 1:30 pm #

    Selamat Ulang Tahun botolmania
    Semoga diultah yang pertma ini kita dapat memetik hikmah dari semua kejadian kerusuhan suporter Indonesia. semoga suporter Indonesia makin dewasa dalam mendukung timnya,tak ada lagi perang antar suporter,wes gak jamane tawuran.
    semoga tahun ini Tim Persibo bisa lolos ke ISL,Botolmania siap mendukung
    salam satu botol

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    happy anniversary botol

    satu nyali wani !

    [Reply]

  16. orensMetalic 1949
    April 24, 2010 at 1:43 pm #

    petromax…………..

    [Reply]

  17. Diefa n kzzpi
    April 24, 2010 at 1:50 pm #

    Layo2 mndur trus,,la ki py nk opo2 mndur trus,,

    [Reply]

  18. Adi joko tole kota minyak
    April 24, 2010 at 1:56 pm #

    Ancene pssi koyo getok gak kenek d cekel omongane, pssi koboooo.

    [Reply]

  19. DI2K_GOMACO_GP2600
    April 24, 2010 at 3:08 pm #

    selamat panjang umur botol mania,smoga anggotane tmbah sak arat2

    [Reply]

  20. Pembenci PSSI
    April 24, 2010 at 3:22 pm #

    Wah…bener bener tuh, PSSI emang tidak bisa dijadikan pegangan. Omongannya selalu saja MENCLA MENCLE. Mentolo njotosi wong PSSI ngene iki. Kesalahannya sendiri, namun yang terkena korban para klub2 kita juga.

    [Reply]

  21. Boro 'ngatam'
    April 24, 2010 at 3:46 pm #

    Alangkah baiknya 7 tim yang dah masuk 8 besar mengajukan ganti rugi terhadap PSSI / BLI karena ketidak konsistennya / kesalahan sendiri menimbulkan kerugian secara materiil.
    Biar para pengurusnya lebih konsisten menjalankan aturan yang telah dibuat untuk mengatur jalannya roda kompetisi. Kalo tidak begitu bakalan sak enake udelle dewe.

    [Reply]

  22. telon13+
    April 24, 2010 at 4:02 pm #

    selamat sore
    salam 1 botol

    [Reply]

  23. orensMetalic 1949
    April 24, 2010 at 4:29 pm #

    PSSI menguras hati

    [Reply]

  24. Adit wib
    April 24, 2010 at 4:55 pm #

    Mosok. . .

    [Reply]

  25. Anoman
    April 24, 2010 at 5:19 pm #

    PSSI menguras dompet!

    [Reply]

    Iswan_Setia BORO "ORANGE" zhale Reply:

    Hahaha
    iku lak awkmu…

    [Reply]

  26. b0r0 pudLian "0range Army"
    April 24, 2010 at 5:27 pm #

    PSSI SAG M0DARE. . !
    eh. .
    keliru. .

    PERSIB0 SAG M0DARE. .. . .

    [Reply]

  27. Tobo (pwri)
    April 24, 2010 at 5:39 pm #

    PSSI NERAKA BOLA..SLALU NGGELAKNO ATI..hic..hikc

    [Reply]

  28. mustof borocyber
    April 24, 2010 at 5:55 pm #

    slamat ultah BOTOL MANIA semoga tambah exsis selalu…
    <<anti PSSI

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    salam 1 botol
    malam minggu telon kabunan orens kabeh,menyambut hari ultah pertama,
    salam 1 botol

    [Reply]

  29. 0e Sing boromania
    April 24, 2010 at 6:13 pm #

    Yo pss1 iku tkang ngentekn0 duit nak ogak di dendo yo di undur

    [Reply]

  30. kapas comunity
    April 24, 2010 at 7:17 pm #

    molor truzzzzzzzzzzzzz

    [Reply]

  31. BORO aDoh omah(segiri samarimda)
    April 24, 2010 at 7:39 pm #

    Seharusna pssi kena hukuman, mosok tim2 aja yg kena hukuman,kan ndak adiiiil….

    [Reply]

  32. FANZ'
    April 24, 2010 at 8:28 pm #

    Selamat ultah tol
    ayo angkat botolmu sekali lg

    [Reply]

  33. Anam Bangilan Kapas
    April 24, 2010 at 8:34 pm #

    mundur???? penyakit lama PSSI… Huh!!!!!!!

    [Reply]

  34. NARODHO
    April 24, 2010 at 9:34 pm #

    Wah kesruh iki…,
    keto’E mp nglobi/NYOGOK BLI makane joko dryono ngeyel nek sangsi pengurangan nilai persikabo diberlakukan pd kompetisi kali ini.
    lha sebalike persikabo nglobi nang nurdin halid,dan nurdin ngomong klu sangsi udh diberlakukan pd kompetisi musim lalu.
    Wah.,.wah…wah..kacau balaw iki.

    [Reply]

  35. NARODHO
    April 24, 2010 at 9:41 pm #

    Endi seng menang yo..
    Mp/joko driyono
    atau..
    Persikabo/nurdin h.
    Kandel2an duwit iki…

    [Reply]

  36. mulyorejo city
    April 24, 2010 at 9:43 pm #

    ora popo ditunda sing penting te2p konsentrasi untuk meraih kemenangan

    [Reply]

  37. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    April 24, 2010 at 9:54 pm #

    Mulyorejo panggon banjir..

    Salam damai dr wong tani,
    piss…

    [Reply]

  38. Syarief 1987
    April 24, 2010 at 10:14 pm #

    Met malam.

    [Reply]

  39. BORO aDoh omah(segiri samarimda)
    April 24, 2010 at 10:26 pm #

    Psmp+persikabo=menang persibo gagaga…

    [Reply]

  40. telon13+
    April 25, 2010 at 12:04 am #

    selamat pagi

    [Reply]

  41. mbah Dong Sari
    April 25, 2010 at 7:59 am #

    PT. LI mundur terus….pantang maju!!

    [Reply]

  42. Syarief 1987
    April 25, 2010 at 8:13 am #

    Pagi…

    [Reply]

  43. telon13+
    April 25, 2010 at 8:53 am #

    ngko sore ayo podo futsal,nak lapangan futsal Asia Sport Centre. Jl.Panglima polim no.49A Sumbang Bojonegoro,jam 15.00

    [Reply]

    Tono Reply:

    Ndeh, Yo lek…..

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    hadir
    nganyari spatu menisan

    [Reply]

  44. Anoman
    April 25, 2010 at 9:13 am #

    Pagi yg menguras energi…
    Isuk2 arep ngopi+menikmati udara segar alon2,lhah kok malah udannn…
    Enek pemaene persibo nang Mes opo gag??
    Nek enek d jak ndelok futsal wae…hehe

    [Reply]

    orensMetalic 1949 Reply:

    bang mei ketoke ri

    [Reply]

  45. yudie_v.o.c
    April 25, 2010 at 9:57 am #

    PSSI Bang***.

    [Reply]

  46. Anoman
    April 25, 2010 at 10:31 am #

    Konsentrasi Persibo Terpecah

    BOJONEGORO – Diundurnya jadwal babak delapan besar kompetisi Divisi Utama membuat konsentrasi tim Persibo Bojonegoro terpecah. Sebab, sesuai manual dalam Piala Indonesia, babak 16 besar akan digelar 8 Mei mendatang.

    ”Sementara delapan besar Divisi Utama kan diundur 18 Mei,” kata asisten manajer Persibo bidang teknis, Imam Sardjono.

    Dia menuturkan, meski telah menjadi konsekuensi karena lolos 16 besar Piala Indonesia, namun timnya tetap fokus ke babak delapan besar. Sementara, babak 16 besar Piala Indonesia hanya dianggap sebagai ajang evaluasi. ”Juga sebagai persiapan menuju babak delapan besar Divisi Utama,” tuturnya.

    Sardjono mengatakan di babak 16 besar Piala Indonesia bakal kembali dilakukan drawing termasuk untuk menentukan tim yang menjadi tuan rumah. ”Tapi tuan rumahnya nanti ya sekitar mereka yang menjadi tuan rumah di babak 32 besar,” katanya

    Pria yang juga pengusaha saprodi itu meminta waktu yang kurang dari sebulan ini bisa dimaksimalkan untuk mempersiapkan diri lebih baik. Terutama, lanjut dia, adalah hasil evaluasi selama babak 32 besar Piala Indonesia. ”Itu yang harus dibenahi oleh tim,” tegasnya.

    Terkait kondisi pemain belakang Steven Eko yang kembali cedera, dia mengatakan Selasa nanti kodisinya baru bisa dipastikan. Sebab, hasil checkup baru keluar Selasa mendatang. ”Kita tunggu saja. Sebab, kami berharap dia bisa tampil di babak delapan besar,” tuturnya.

    Sementara itu, asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji menuturkan, sampai hari ini para pemain masih diliburkan. Menurut rencana, Victor Da Silva dkk baru kembali berlatih Senin sore.

    [Reply]

  47. Syarief 1987
    April 25, 2010 at 12:18 pm #

    Oyi

    [Reply]

  48. Vienk‘z »BORO MANIA« Bogor
    April 25, 2010 at 2:25 pm #

    PSSI ancen isone atret.. Drung blajar maju… hahaha..

    [Reply]

  49. Pembenci PSSI
    April 25, 2010 at 2:50 pm #

    Mari kita dukung pembentukan PSBSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia).

    [Reply]

Leave a Reply