DPP Boromania Mengadu Ke Dewan

Elemen supporter Persibo Bojonegoro, Boromania, sangat gerah dengan keputusan Pemkab Bojonegoro yang lebih condong terhadap Liga Primer Indonesia (LPI). Kali ini, para supporter mendatangi kantor DPRD Bojonegoro untuk mengadukan nasib mereka dan tim kebanggaan.

Saat pertemuan tersebut, para supporter meminta dewan untuk bisa memberikan solusi atas kepindahan Persibo Bojonegoro dari Indonesia Super League (ISL) ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Diterima langsung oleh Ketua Komisi A, Agus Susanto Rismanto, para supporter saling mencurahkan isi hati kepada wakil mereka di DPRD.

Pihak dewan pun memberikan beberapa solusi mengenai gonjang-ganjing di Persibo. Ketua Komisi A, Agus Susanto Rismanto menerangkan, jika persoalan selama ini terkait dengan pendanaan.

“Kas yang minim dan peluang mendapatkan suntikan dana dari APBD karena sudah menjadi PT cukup sulit memang,” katanya.

Tetapi semua itu bukan tidak mungkin diatasi, misalnya dengan memberi solusi penyertaan modal bagi PT Persibo, sehingga kedepan sistem yang dijalankan pun hampir mirip dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Selama ini belum dicoba, sehingga bisa juga dilakukan untuk bisa tetap eksis di ISL,” lanjutnya.
Sementara itu Presiden Boromania M Bashar menyambut baik usulan tersebut. Namun, elemen Boromania akan terlebih dahulu melakukan evaluasi menyeluruh dengan segala ketidakpastian sekarang ini.

“Semua masih mungkin, dan usulan Komisi A cukup baik dan brilian,” sambutnya.

Pihaknya lebih mendukung upaya Komisi A daripada penyelesaian yang diberikan pihak menejemen yang ke LPI dan Pemkab Bojonegoro dalam hal ini Bupati Bojonegoro Suyoto.(dul/ted/beritajatim.com)