DPP Boromania Mengadu Ke Dewan

Elemen supporter Persibo Bojonegoro, Boromania, sangat gerah dengan keputusan Pemkab Bojonegoro yang lebih condong terhadap Liga Primer Indonesia (LPI). Kali ini, para supporter mendatangi kantor DPRD Bojonegoro untuk mengadukan nasib mereka dan tim kebanggaan.

Saat pertemuan tersebut, para supporter meminta dewan untuk bisa memberikan solusi atas kepindahan Persibo Bojonegoro dari Indonesia Super League (ISL) ke Liga Primer Indonesia (LPI).

Diterima langsung oleh Ketua Komisi A, Agus Susanto Rismanto, para supporter saling mencurahkan isi hati kepada wakil mereka di DPRD.

Pihak dewan pun memberikan beberapa solusi mengenai gonjang-ganjing di Persibo. Ketua Komisi A, Agus Susanto Rismanto menerangkan, jika persoalan selama ini terkait dengan pendanaan.

“Kas yang minim dan peluang mendapatkan suntikan dana dari APBD karena sudah menjadi PT cukup sulit memang,” katanya.

Tetapi semua itu bukan tidak mungkin diatasi, misalnya dengan memberi solusi penyertaan modal bagi PT Persibo, sehingga kedepan sistem yang dijalankan pun hampir mirip dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Selama ini belum dicoba, sehingga bisa juga dilakukan untuk bisa tetap eksis di ISL,” lanjutnya.
Sementara itu Presiden Boromania M Bashar menyambut baik usulan tersebut. Namun, elemen Boromania akan terlebih dahulu melakukan evaluasi menyeluruh dengan segala ketidakpastian sekarang ini.

“Semua masih mungkin, dan usulan Komisi A cukup baik dan brilian,” sambutnya.

Pihaknya lebih mendukung upaya Komisi A daripada penyelesaian yang diberikan pihak menejemen yang ke LPI dan Pemkab Bojonegoro dalam hal ini Bupati Bojonegoro Suyoto.(dul/ted/beritajatim.com)

53 Responses to “DPP Boromania Mengadu Ke Dewan”

  1. manajement
    December 29, 2010 at 11:37 pm #

    siji

    [Reply]

  2. HOOLIGAN BORO
    December 29, 2010 at 11:46 pm #

    Aku tetep pgn persibio maen di ISL

    [Reply]

  3. garas!
    December 30, 2010 at 12:01 am #

    aq dukung LPI! liat aja tim nas gk pernah juara! semua itu karna pssi gk pernah ferple di ISL, sehinga pelatih tim nas kesulitan cari pemaina yg bagus!

    [Reply]

  4. mbeng
    December 30, 2010 at 12:21 am #

    NH tak mau mundur bozz

    [Reply]

  5. sartono anwar
    December 30, 2010 at 1:20 am #

    stuju dgn kment garas….siiiiiip

    [Reply]

  6. BORO BUMISAKERA
    December 30, 2010 at 1:22 am #

    kalaupun jd bumd dg model penyertaan modal dan tìap tahun dikucuri dana apbd ya sama saja itu namanya hanya cr akal biar dana apbd dpt digunakan, seharuse bumd tu cari profit tp slm ini team isl byk yg ga untg malahan bangkrut ngutang sana sini, lha umpama nanti IPL dpt profesional dan menguntungkan baru pemda menanam saham yg nantinya jg kbagian untung karena clh ini ada, kt lht kalo di isl susah lawong club mau disponsori rokok ga boleh padahal perusahaan yg minat ya itu karena punya sasaran yaitu basis suporter untuk memasarkan produknya

    [Reply]

  7. BORO BUMISAKERA
    December 30, 2010 at 1:36 am #

    sekarang tu bukan saatnya ribut isl or ipl, tp mari kt dukung agar bagaimana LPI bisa menjadi profesional dan club yg dinaunginya bs mandiri mumpung ada konsorsium mari kt berfikir bagaimana mengembangkan uang pengembang untk biaya club dg membuat basis usaha spt: radio fm, televisi lokal, koperasi, BPR, Pabrik rokok, pabrik air minum atau penyewaan lap. futsal dll yg dpt menguntungkan kt bs memulai dg satu dua usaha mgkn (ga semudah yg saya tulis tp perlu waku) yg semua itu di bawah nauangan PT. PERSIBO MANDIRI
    drpd ga bs tdr jd bicara nglantur

    [Reply]

    cah kalitidu Reply:

    mantebb pakdhe! 5 jempol buat panjenengan

    [Reply]

    ase Reply:

    kayaknya ketua dp boromania antek nurdin nich!!gimana mau rofesional sepak bola kita kalau cara pikirnya seperti itu??hanya untuk habiskan apbd yg seharusnya untuk rakyat semua bukan untuk gaji pemain bola !!kalau penyertaan modal seperti bumd itu hanya tipu2 alias korupsi karena semua klub yg berlaga di ISL pasti merugi lalu gimana pertanggung jawabannya???udah nggak usah ada bola lah kalau ujung2nya untuk korupsi & nggak bisa profesional kasihan rakyat kecil!!!

    [Reply]

  8. anaké lék kardi
    December 30, 2010 at 1:45 am #

    SETUJA,saya sangat2 SETUJU dng anda.mudah2an basar tau itu. orang yg dukung ISL tu pendidikanya rendah jd gak tau menejemen.
    bravo PERSIBO
    bravo LPI

    [Reply]

    bojesz18 Reply:

    berati ngko nek persibo pada akhir musim ra ngarah didegradasi yo,, horeeee….. karek ngenteni suap dari pesaing juara agar dikek’i duet kon ngalah.

    LPI kui kopetisi opo??? sing bener jane dukung ketua LPI arifin panigoro kon gusur nurdin, kui ak lagek setuju. wong tahun 2011 masa baktine wes entek+wes ra iso mencalonkan diri maneh. piye to yo….yo… LPI umure ra ngarah dowo. titeni njyo…..

    [Reply]

    opo lali???? Reply:

    siapa bilang setelah 2 periode tidak bisa mencalonkan diri….????
    NH wong pinter otak atik aturan yg penting menguntungkan dia

    [Reply]

  9. Boro MATAB
    December 30, 2010 at 5:00 am #

    Mau jadi BUMD mau di modali berpa? 10M,20M,30M dari APBD, sementara dengan opertional perbulan sebesar 900jt, jadi sepuluh bulan = +-9M. pemasukan tiket +-300jt dikali 15 pertandingan hasilnya cuma4.5M ,sementara dari sponsor , hak siar televisi semuanya di embat Nurdin silit, (9M-4.5M = -4.5M) , BUMD kok rugiiiiiiiiiiiii? tutup ae …… mending ikut LPI yang jelas profit sharing nya , biar pun akhirnya rugi tapi kan ngak pakai dana APBD…………., APBD nya bisa untuk bikin tanggul biar ngak banjir atau bikin sekolah biar pinter ngak goblok ……..

    [Reply]

  10. boro jipo
    December 30, 2010 at 5:08 am #

    berfikir dewasa
    gag usah sok tau..
    dukung trus persibo…
    sadaBe dulur

    [Reply]

  11. lawas
    December 30, 2010 at 5:39 am #

    lbh stuju asumsi dari Boro bumi 7akera dari pada dari komisi A..maju trus persibo.salam damai bersaudara.

    [Reply]

    BORO BUMISAKERA Reply:

    melupakan bola sejenak saatnya merefresh pikiran ke kota batu (jatim park) mari dulur boromania kt songsong hari esok dg kebersamaan PERSIBO sak lawase

    [Reply]

  12. iphankerz
    December 30, 2010 at 6:46 am #

    lebih baik persibo merekrut pemain asal malaysia m. Safee, karena dia pengen brmain di liga indonesia, kesempatan bwat persibo drpada kecolongan? Kesempatan gag datang 2 kali!

    [Reply]

    UpRuK____edan'' Reply:

    Wah di ejek / hina pemain malayisia kok gak faham.
    Itu artinya indo, banyak pemain bola, tapi…..?

    [Reply]

    iphankerz Reply:

    MKSUDTE OPO….???

    [Reply]

  13. amnesia
    December 30, 2010 at 6:57 am #

    mbuh lah
    terserah pye apik e

    [Reply]

    BORO BUMISAKERA Reply:

    Wes ngelu temenan bo wkwkwk

    [Reply]

  14. THAMOZ
    December 30, 2010 at 7:29 am #

    Yg jd mslh adlh status kepemilikan PERSIBO nanti bgmn,,? klub bs dikatakan milik perseorangan atau badan tertentu apabila saham klub itu 50%+1% dimiliki oleh seseorang/badan tertentu..
    klo pemkab bojonegoro lepas tgn bgitu aja sm jg persibo di jual ke LPI dan berarti jg mengkorup uang rakyat.mengingat cikal bakal persibo berawal dr dana APBD..
    tp jujur sy lbh suka sistem yg ditawarkan LPI.
    GO PERSIBO! GO LPI!

    [Reply]

    tyo Reply:

    hidup LPI moz..

    [Reply]

  15. Knge
    December 30, 2010 at 8:12 am #

    Mau independen?
    mau profesional?
    mau mandiri?
    LPI solusinya..
    Percma kt mgikuti kompetisi yg tdk sehat..msk tiap thn club2 ISL pd rugi&bngkrut..
    cblh kt mlihat sjarah sepakbola prof. dinegara2 maju..smua brawal dr situasi spt ini..cnth inggris,awly Liga primer jg tdk dibwh FA..tp buktinya skg mlh mjd liga trbaik dunia,kl kt mdukung,mjg,mcintai persibo ikt LPI..mgk 2/3 thn mdatang smua club ISL akn migrasi ke LPI, Cz 7an, mnjemen,keuntungnny jelas&transparan..

    [Reply]

  16. Boromania Suroboyo
    December 30, 2010 at 8:23 am #

    Kang Basar, Sampean iku wis kasih solusi sing apik karo management n Bpk. Bupati tapi kok masing bingung kesan-kesini. Usulan DPRD itu baik jika Sepak Bola di indonesia khususnya liga yang di naungi PSSI itu sudah Profesional n benar-benar Fairplay, pasti Club2 peserta nya akan profit, baru Club tersebut bisa di kasih dana dari APBD n bisa di jadikan BUMD. Tapi kenyataanya sekarang Profesionalime dari PSSI gak ada termasuk liganya masih tidak sehat n kurang fairplay,PSSI masih di huni Mafia2,mana bisa Profit Club2 pesertanya. Ngono lo kang Basar masalahe, APBD lebih arif jika di gunakan untuk infrastruktur aja seperti perbaikan Stadion.

    [Reply]

  17. Marcellino
    December 30, 2010 at 8:56 am #

    Yg penting bagaimana Boromania bersatu mendukung Persibo d LPI biar Lpi menjadi liga yg bagus dan Profesional walaupun tdk d bwah naungan PSSI q yakin xlo nanti LPI nanti berjalan bguz pasti tim” yg ada d Isl akan pindah ke LPI, yg penting kek0mpakan kita boromania tunjukkan wlo Persibo d LPI bisa tetap eksis dan terkenal, jgn qt gara” pgen terkenal Truz pgen tetap d ISL, Wloupun D Lpi q yakin Persibo akn tetap eksis nantix…

    [Reply]

    Boromania jogja Reply:

    bener brow..seng penting Kita sllu dkung persibo,seng penting Boromania terus bersatu!!!!!

    [Reply]

  18. Marcellino
    December 30, 2010 at 9:00 am #

    Dmn Persibo berlaga d situ kami ada karna kami Boromania, sampek tuwek sampek elek sampek matek dukung Persibo.

    [Reply]

  19. AQA
    December 30, 2010 at 9:17 am #

    AKU RA mudeng opo LPI opo ISL… seng penting aku dukung PERSIBO terus…..
    seng ra gelem LPI yo wes seng ragelem ISL yo wes….

    [Reply]

  20. danang suco wijoyo
    December 30, 2010 at 9:19 am #

    lek aku yow dukung persibo tp ora sampek elek mergo pd dasarnx aku gantenk wkwkwk…masio tuwek jek pancet gantenk, guyon gan utek e bwen g beku

    [Reply]

  21. adit wib
    December 30, 2010 at 9:35 am #

    nurdin gak mau turun karena demokrasi,demokrasi yg bgaimana? (detik.com)
    :mikir:

    [Reply]

  22. SHinyo
    December 30, 2010 at 9:41 am #

    Si MULUT besar takut miskin. jadi Dia gak mau mengundurkan diri dari PSSi. Waktunya mau main di Final di ajak jalan jalan n makan makan itu kan KONYOL. Belum jadi juara aja mulutnya udah berkoar koar seakan akan kemenangan di face group itu karena dia ITU KAN LUCU. MANA DI LAPANGAN ADA SI MULUT BESAR????????????????? Yang ada hanya PEMAIN PEMAIN TIMNAS YANG PATUT DI BANGGAKAN PERJUANGANYA. Pergilah kau Si mulut besar. PERSIBO NANG ENDI AE SENG PENTING TETAP DAMAI BERSAUDARA.

    [Reply]

    cah kalitidu Reply:

    nurdin silit bukan si mulut besar kang,tapi SI MUKA BADAK BIN MUKA TEMBOK ALIAS RA DUWE ISIN. Bayangno ae,selama 2 periode dadi ketua PSSI tp sama sekali tak ada prestasi yg bisa di banggakan dari timnas Indonesia,kenapa? Karena NURDIN LEBIH MEMENTINGKAN UANG DARI PADA PRESTASI

    [Reply]

  23. Butter
    December 30, 2010 at 10:03 am #

    DPRD kok di sambati, alaaah paling jawabane diplomatis pinter argumen dan sok kasih solusi, tlethong aku ora nggugu…..wong jare persibo siap di gelontor skitar Rp.30M(3% dari APBD) buktine endi?, nggedabuzz, entot mbirut, taek blenyek, glembuk solo…..percuma kon sambat dewan tiwas gelo pindo!!! mending mikir gimana kedepanya persibo di IPL.

    [Reply]

  24. Boro karawang
    December 30, 2010 at 10:44 am #

    Wes lah penting LPI ndang jalan. Alon2 ngko lak podo sadar dan akhirnya ngomong :::
    Nek LPI wes jalan ket bien yo bedo critane. Gak enek tim mari juara terus bangkrut.

    [Reply]

    Boromania jogja Reply:

    bener Brow..,seng penting LPI ndang kawet…,BOROMANIA DIMANAPUN,TETEP BERSATU…

    [Reply]

  25. Hafez Aditya [Alfamart Diponegoro]
    December 30, 2010 at 10:46 am #

    Dengan segala hormat dan penuh maaf saya sampaikan kepada Bapak Basar selaku Presiden Boromania dan semua elemen suporter boromania dimanapun berada.

    Persibo mengundurkan diri dari ISL adalah satu langkah tepat dan terhormat, selama sepuluh tahun kita berjuang, berkorban waktu dan tenaga merangkak dari Divisi terbawah untuk menuju Level tertinggi di kancah persepakbolaan nasional adalah perjuangan hebat dan penuh hormat, namun demi secuil kehormatan yang hakiki, harus diakui kalau keputusan mundur dari ISL menuju kompetisi sehat LPI adalah satu keputusan besar yang tepat, dimana kita kadang harus mencari kebenaran dengan meninggalkan sesuatu yang sudah bobrok dan sudah tidak bisa diperbaiki.. salut fot Mr Suyoto, Major of Bojonegoro Resident…

    [Reply]

  26. le'zoel
    December 30, 2010 at 11:05 am #

    kemlinti… sok diplomatis… sante wae lah… sing penting persibo jaya

    [Reply]

  27. danang suco wijoyo
    December 30, 2010 at 11:44 am #

    wkwkwkwk ancene cah sak iki pdo kemlinthi sok berkependidikan duwur dewe…ealah ngger ngger mbok g ush pdo padu ae

    [Reply]

    brigade Reply:

    g sumbut nek juara tok solo,……… ngrumat kaet laer sampek tuek sampe duwe terbesar ujung2e ambruk,mbok wng2 daerah terutma seng sneng2 karo persibo mbok diajak rembukan…!! seng nglumpuk no pajek wi terutama ko deso. nek ngene carane yo arasn2en narik pajek.??????????????????????????????????????? lha pye tooooooooooooooooooooooo

    [Reply]

    [Reply]

  28. Prop LPI
    December 30, 2010 at 11:58 am #

    Boromania pro & kontra
    LPI>orang pintar minum tolak angin
    ISL>orang pintar minum ARAK SEGAR(khas korlap)

    [Reply]

  29. BoRovers
    December 30, 2010 at 12:16 pm #

    iki ora padu mas….seneng isl?opo salah? seneng ipl opo salah?seneng 22 opo salah? ora angel ngrubah iku…opo iki perpecahan boromania…sampeyan dewe sing iso nafsirkan? ini hnya unek2..mumpung semua blm berjalan(januari)….salut bwt temen2 yg msh mau kesini…kalaupun ipl resmi..aku akan blajar mencintai ipl…salam damai aja buat yg pro dan kontra…

    [Reply]

  30. brigade
    December 30, 2010 at 12:17 pm #

    g sumbut nek juara tok solo,……… ngrumat kaet laer sampek tuek sampe duwe terbesar ujung2e ambruk,mbok wng2 daerah terutma seng sneng2 karo persibo mbok diajak rembukan…!! seng nglumpuk no pajek wi terutama ko deso. nek ngene carane yo arasn2en narik pajek.??????????????????????????????????????? lha pye tooooooooooooooooooooooo

    [Reply]

  31. Enio Tardini
    December 30, 2010 at 1:14 pm #

    APBD kan dari minyak2 itu juga …harusnya g usah khwatir kekurangan dana … Hanya orang2 yg lepas tanggung jawab lah,makanya pindah LPI … ,mohon dimengerti , STOP DREAMING

    [Reply]

  32. Gus W1EN
    December 30, 2010 at 3:28 pm #

    JANGAN !!!

    LSI wadah Bola Indonesia diakui FIFA
    pemaen LPI dicoret dr daftar PSSI
    apakah klub tlah conform ke pemaen
    LPI seolah menjanjikan..
    tapi blom tentu 2-3 taon kedepan
    LPI disokong org kaya tp LSI jg punya anak org terkaya indonesia
    masuk LPI bukan jalan keluar..
    suka duka tlah dilewati..
    akankah kita sia2kan dgn keluar dr LSI
    Sayang.. keluar dr LSI
    krn smua itu tlah DITUNGGANGI Politik..

    (:|

    [Reply]

    opo lali???? Reply:

    LSI: Lembaga Survey Indonesia…?????

    [Reply]

    Gus W1EN Reply:

    Lembaga Semrawut Indoneia

    [Reply]

  33. BORO BUMISAKERA
    December 30, 2010 at 9:36 pm #

    masio pssi yo ditunggangi koyo wingi keluarga bakrie memperlihatkan jasanya satu alasan mungkin mereka cari muka nirwan pengganti nurdin dua ical maju capres 2014
    masuk akal tdk

    [Reply]

  34. LucatoniBoromania
    December 30, 2010 at 9:51 pm #

    kenapa Bojonegoro kok loyo padahal kota minyak tp sepak bolanya gk maju2, tlg bagi bpk yg duduk dikursi empuk DPRD cepat diselesaikan permasalahan ini. jangan dikorupsi terus uang dr minyak, ingat kiamat sudah dekat…..!!!! tobat orang yg korup itu tdk akan diterima krn sama saja mendholimi 200 juta jiwa di Indonesia, sia-sia saja taubatan nasuha.

    [Reply]

    BOROLISTIK Reply:

    haha minyak opo toh lek. . . .

    [Reply]

  35. akhmad suryadi
    December 30, 2010 at 10:02 pm #

    Keputusan telah diambil pantang ditarik kembali, sebagai pecinta Persibo mari kita dukung keputusan orang yang selama ini kita percayai menangani tim persibo, janganlah kita menghabiskan energi yang cuma cari kebenaran antara ISL dan LPI, sedangkan club lain sudah siap-siap menghadapi kompetisi sedangkan kita masih eyel-eyelan (cari dukungan) yang pada ujungnya kita kurang siap dalam menghadapi suatu kompetisi. kalau saya pribadi makmum saja akan dibawa kemana terserah managemen, setelah satu tahun nanti baru kita evaluasi, keikutsertaan kita pada suatu kompetisi.

    [Reply]

  36. Siren Moto melek
    December 30, 2010 at 11:17 pm #

    Kmarin nurdin nyocot,yg msk timnas hnya pmain anggota PSSI.jwbku opo timnas we’e kakekane?opo timnas ws ora we’e bngsa indonesia,opo timnas mung we’e golkar?smntara menpora bilang,smakin bnyak liga turnamen kmptisi saya smkin snang,krna akn bnyak muncul bibit2 bru untk mengharumkn bngsa ini,tdk prduli dri liga apapun,krna timnas mlik sluruh rakyt indonesia,jd siapapun bsa mnjdi pmain timnas slama brpotensi dn bagus mnurut platih layak untk msk timnas.apalagi liga trsbt mandiri dgn uangnya sndiri.jwbku.. Yoiki utek sing digawe mikir ora dengkul.

    [Reply]

  37. dika ronggolawe
    January 1, 2011 at 9:40 am #

    tetep ISL OK………………….

    [Reply]

Leave a Reply