DPRD Desak Eksekutif Bahas Renovasi Stadion

DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jatim, mendesak eksekutif secepatnya membahas renovasi Stadion Letjen H. Soedirman, untuk persiapan kompetisi LSI 2010-2011.

“Kami minta eksekutif secepatnya melakukan koordinasi dengan DPRD, duduk bersama-sama membahas langkah-langkah yang harus dilakukan untuk renovasi stadion,” kata Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro Agus Susanto Rismanto, Selasa.

Badan Anggaran dan Tim Anggaran secepatnya membahas kekurangan yang harus disegerakan untuk melengkapi renovasi Stadion Letjen H. Soedirman, supaya sesuai dengan standar LSI (liga super Indonesia).

“Kalau hanya menyurati PT Liga Indonesia saya anggap hanya sebatas retorika. Sebab, dari informasi yang diterima laga LSI dimulai September 2010,” ucapnya.

Sementara, Stadion Letjen H. Soedirman bisa dipastikan belum masuk standar untuk laga LSI. Sedangkan persiapan lain yang harus dilakukan yakni mencari pemain Persibo untuk berlaga di LSI.

Sebelum itu, Bupati Bojonegoro Suyoto berkirim surat kepada PT Liga Indonesia yang intinya minta masukan gambaran klub dan stadion standar LSI.

Hal ini terkait setelah Persibo lolos ke LSI, setelah menjuarai Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2010 yang dalam final mengalahkan Deltras Sidoarjo di Stadion Manahan Solo, Jateng.

Dia menjelaskan, kalau pembahasan renovasi stadion menunggu Laporan Keuangan dan Pertanggung jawaban (LKPJ) 2010 serta anggarannya dibahas dalam perubahan anggaran keuangan (PAK), sulit bisa merealisasikan renovasi stadion sesuai yang diharapkan. Karena LPKJ 2010 yang seharusnya April sudah masuk ke DPRD, hingga sekarang ini belum rampung.(antara)