DPRD Setuju Rp 4,5 M Dicairkan

Pengurus tim Persibo kemarin benar-benar merasa bahagia. Selain memastikan sebagai juara grup III kompetisi divisi I dan lolos ke empat besar Senayan awal bulan depan, mereka juga mendapatkan kucuran dana segar.

Sisa anggaran Rp 4,5 miliar dari total Rp 8,5 miliar yang diajukan Persibo di APBD awal tahun, akhirnya disetujui dicairkan oleh DPRD dalam PAK.

“Dana tersebut di luar dana perbaikan stadion yang saat ini sedang dilakukan. Kalau perbaikan stadion yang mengerjakan adalah pihak lain, bukan pemkab,” kata Ketua Umum Persibo Letkol (InO Kup Yanto kepada Radar Bojonegoro seusai rapat kerja dengan komisi C DPRD.

Dia menjelaskan, Sekjen PSSI Nugroho Besoes saat menyaksikan pertandingan Persibo melawan Gresik United (GU) beberapa waktu lalu, memberikan sejumlah catatan kepada pengurus Persibo untuk persiapan menghadapi kompetisi divisi utama tahun depan. Di antaranya, tim kebanggaan warga Kota Ledre ini harus melakukan perbaikan tribun penonton dan ruang ganti pemain. Selain itu, lapangan pertandingan juga harus rata.

Tahun ini, lanjut Kup Yanto, Persibo menargetkan perbaikan infrastruktur seperti tribun harus tuntas. Sedangkan untuk tahun depan, lapangan sepak bola harus sudah rata. Dia menambahkan, Persibo tetap membutuhkan suntikan dana dari APBD 2008 untuk menghadapi kompetisi divisi utama tahun depan. Selain itu, dia berharap ada sponsor yang bersedia membantu mendanai Persibo. “Terus terang kami belum tahu berapa dana yang dibutuhkan dalam kompetisi divisi utama. Kami masih belajar dari pengalaman klub lain yang sudah lama di kancah divisi utama,” tuturnya.
(Sumber : Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)

5 Responses to “DPRD Setuju Rp 4,5 M Dicairkan”

  1. WANTOTO
    August 24, 2007 at 10:30 pm #

    jangan tribun aja yang diperbaiki…….!
    pasang lampunya sekalian dong……….!
    katanya tahun depan L I. banyak yang maen malam.

    [Reply]

  2. novrand
    August 25, 2007 at 7:22 am #

    Uang rakyat uang rakyat …..

    Musim depan yang kreatif yak..

    [Reply]

  3. Wong Cilik
    August 26, 2007 at 8:43 pm #

    4,5 M
    Seandainya dialokasikan buat kepentingan rakyat.

    Kita pikir aja:
    Seandainya Persibo jadi Juara (amien), hasil apa yg bisa dirasakan oleh rakyat?
    Bangga?
    apa bangga bisa bikin kita makan enak?

    Kita bayangkan aja, jika dialokasikan dengan dana untuk perbaikan sarana dan prasarana untuk kepentingan rakyat, dan bojonegoro terlihat mewah, dengan sendirinya investor akan datang dengan sendirinya.

    Wong nek egois, ra ngarah mikir konco

    [Reply]

  4. aniteda
    August 27, 2007 at 3:23 pm #

    pokoknya uangnya jangan dikorupsi ya… Bener2 digunakan untuk kemajuan persibo lho..! jangan di selewengkan kemana2.. OK! I love persibo..!

    [Reply]

  5. ali
    August 30, 2007 at 4:07 pm #

    Rp 4,5 m kan untuk tambahan operasional tahun ini. Dihitung hitung berarti ada sisa Rp 2,5 m. Tolong untuk manajemen langsung ikat pemain2 yang dianggap layak dipertahankan, kasih uang muka dan jangan sampe terlambat. Rp 2,5 m modal yang besar untuk mempersiapkan tim menyambut divisi utama tahun 2008. Sukses untuk Persibo dan Bojonegoro tercinta.

    Boromania Tanah Rencong

    [Reply]

Leave a Reply