DPRD Siap Dukung Persibo ke ISL

Polemik antara suporter Persibo Bojonegoro, Boromania, dengan kalangan DPRD dalam waktu dekat kemungkinan sudah akan berakhir. Sebab, DPRD Bojonegoro mengaku siap membantu Persibo Bojonegoro untuk menuju ke jenjang kompetisi lebih tinggi, yakni Indonesia Super League (ISL).

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Bojonegoro, HM Thalhah, kepada beritajatim.com, Senin (14/12/2009). Ditegaskan, kalau tidak benar DPRD Bojonegoro kurang mendukung langkah Persibo Bojonegoro.

Mengenai kesalahfahaman Boromania beberapa waktu lalu, terkait pengadaan lampu stadion senilai Rp 4 miliar yang dipending, dewan menganggap itu sangat wajar. Sebab, prioritas utama adalah bagaimana meloloskan Persibo ke ISL. “Kami sebenarnya menyayangkan sikap Pemkab Bojonegoro yang memberikan informasi setengah saja terhadap Boromania. Sebab, seakan-akan dewan yang salah dengan hal ini,” tegasnya.

Pria yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro ini menambahkan, sejak awal kalangan badan anggaran DPRD telah menanyakan kepada eksekutif mengenai progress penganggaran Persibo kedepannya. “Kata eksekutif saat itu tidak ada anggaran untuk ke ISL. Jadi, dewan menganggap perlu ada penganggaran khusus yang lebih utama, dibandingkan dengan lampu stadion,” katanya.

Dengan kondisi belakangan ini yang mulai meruncing, kalangan dewan ingin membuat kesepakatan bersama tentang penganggaran untuk Persibo Bojonegoro. “Tujuan kami ingin meloloskan Persibo ke ISL. Jadi, semuanya harus satu visi dan juga tujuannya,” sambungnya.

Mantan Wakil Bupati Bojonegoro itu menjelaskan, dalam waktu dekat DPRD Bojonegoro akan memanggil Manajemen Persibo, Boromania dan Pemkab Bojonegoro. “Kalau nanti sudah sepakat bersama, baru dirumuskan bagaimana pencarian dananya, baik dari APBD maupun sponsorhip,” lanjutnya. (dul/kun/bjc)