Draft Jadwal ISL 2010/2011 Pekan Pertama

PT Liga Indonesia (PT LI) merilis draft jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2010-2011. Menurut rencana, kompetisi sepak bola level tertinggi di Indonesia itu akan dimulai pada 26 September 2010 dan partai terakhir pada 19 Juni 2011.

Persibo Bojonegoro, yang merupakan tim pendatang baru di ISL berkesempatan untuk melakoni dua laga kandang. Menghadapi tim papan atas musim lalu, Persiba Balikpapan (26/09) dan tim yang punya tradisi kuat, PSM Makasar (29/09).

Meski sudah dirilis, bukan berarti tidak ada kemungkinan revisi. “Jadwal ini dirilis sebagai draf. Yang namanya draf mungkin dibenahi,” kata Joko Driyono, CEO PT LI, ketika ditemui di kantornya kemarin sore (1/9).

“Perubahan jadwal juga mungkin terjadi jika ada permintaan dari pemegang hak siar atau timnas Indonesia, meski sebelumnya kami merasa sudah berdiskusi panjang lebar. Perubahan juga bisa terjadi karena error di pihak kami yang menyusun jadwal,” lanjutnya.

Dalam penyusunan jadwal ISL musim kompetisi 2010-2010, PT LI harus berkompromi dengan agenda timnas senior yang akan berlaga di ajang Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010 pada Desember mendatang. Dengan adanya Piala AFF, PT LI memutuskan meliburkan kompetisi mulai awal November hingga akhir Desember. Pada 3-14 Oktober, kompetisi juga akan mandek untuk memberi timnas kesempatan melakoni dua partai uji coba internasional yang direncanakan pada 9 dan 13 Oktober.(ali/c6/diq)

Draft Jadwal ISL 2010-2011
Minggu, 26 September
Persijap v PSM
Persibo v Persiba
Semen Padang v Persipura
Pelita Jaya v Persiwa
PSPS v Persija

Selasa, 28 September
Persela v Persib

Rabu, 29 September
Persisam v Arema
Bontang FC v Persema
Deltras v Sriwijaya FC
Persijap v Persiba
Persibo v PSM