Dua Home = Enam Poin

Target Persibo di Sisa Laga Kandang
Manajemen Persibo Bojonegoro menargetkan enam poin harus direbut Victor da Silva dkk dalam dua laga home (kandang) Persibo mendatang. “Bertanding di kandang tentu harus menang. Karena masih tersisa dua laga home, enam poin ini harus diperoleh,” kata Manajer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Taufik Risnendar, kepada Radar Bojonegoro, kemarin (16/3).

Menurut dia, jika sampai gagal meraih enam poin di kandang, impian Persibo melaju ke babak delapan besar akan kandas. Alasannya, perbedaan poin yang diperoleh Persibo masih belum aman. “Kalau dapat enam poin baru akan aman untuk babak delapan besar,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro itu.

Dari tiga grup wilayah kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia, dua klub teratas pada klasemen akhir masing-masing grup akan lolos ke babak delapan besar. Sisanya, akan diambilkan dua peringkat tiga terbaik dari tiga grup yang ada. Karena itu, jika sampai lengah atau gagal meraih enam poin, peluang Persibo ke babak delapan akan hilang. Meski mampu meraih peringkat tiga terbaik, posisi Persibo masih sangat sulit karena peringkat tiga dari gurp lain nilainya jauh di atas Persibo. “Karena itu, kita harus meraih enam poin,” tegasnya.

Taufik menjelaskan, dibandingkan Mojokerto Putra (MP) yang merupakan rival terdekat, posisi Persibo cukup menguntungkan. Sebab, Persibo masih memiliki dua laga home dan satu away. Sementara MP masih memiliki dua laga tandang dan satu kandang. Karena itu, tidak ada pilihan lain selain harus menang di dua laga kandang. Para pemain harus bermain maksimal. Meski, lini belakang Persibo kini cukup mengkhawatirkan.

Taufik menuturkan, secara materi, dibandingkan PSBI Blitar dan Persipro Probolinggo, dua lawan di laga kandang, pemain Persibo lebih unggul. Namun, hal itu harus dibuang jauh-jauh dan tidak boleh meremehkan lawan. “Buktinya kita kalah di kandang kedua tim tersebut pada putaran pertama,” ingatnya.

Kekalahan itu, tambah dia, harus dibalas dalam pertandingan di kandang pada 18 dan 23 Maret mendatang. Taufik sendiri sangat optimistis anak asuhnya akan mampu meraih enam poin di kandang. “Tentunya, itu semua bisa terlaksana kalau kita didukung penuh oleh masyarakat,” tegasnya. (ade/jpnn)