Dua Laga Home Persibo Disetujui Jadi Away

Manajemen tim Persibo bisa sedikit tersenyum. Mereka kini tak lagi bingung harus meminjam stadion untuk menggelar pertandingan menjamu Persema Malang (22/10) dan Persekabpas Pasuruan (26/10) akhirnya teratasi. Sebab, Badan Liga Indonesia (BLI) menyetujui permohonan Persibo agar dua laga tersebut statusnya diubah dari pertandingan home menjadi away.

Surat keputusan BLI tertanggal 8 Oktober lalu telah diterima manajemen Persibo kemarin (10/10). Dalam surat yang ditandatangani Ketua BLI Andi Darusallam Tabusalla itu, dijelaskan ada 8 pertandingan Persibo yang diubah. Perubahan tersebut bukan pada lawan yang dihadapi. Namun, lebih pada status laga yang dibalik dan jadwal pertandingannya. Yakni, laga home menjadi partai tandang atau sebaliknya.

Asisten Manajer Persibo Bidang Teknis Imam Sardjono menyatakan, keputusan yang diambil BLI itu bukan hanya atas permintaan timnya. Menurut dia, banyak tim lain yang meminta perubahan jadwal seperti yang diajukan Persibo. “Kalau Persibo kan jelas belum ada tempat untuk melaksanakan partai kandang,” katanya.

Sardjono menjelaskan, pertandingan kandang melawan Persema akhirnya diubah menjadi 28 Oktober nanti di Stadion Gajayana Malang. Sementara laga melawan Persekabpas diubah menjadi 1 November mendatang di Stadion Pogar, Bangil, Pasuruan. “Semula pertandiangan tersebut adalah kandang dan diubah menjadi tandang,” tutur Sardjono.

Karena perubahan status tersebut, secara jadwal di putaran kedua juga berubah. Persibo akan menjamu Persema pada 4 Januari mendatang dan menjadi tuan rumah bagi Persekabpas empat hari berikutnya. “Kalau tempatnya kami berharap sudah di Stadion Letjen H. Soedirman,”harap pria berkaca mata tersebut.

Selain perubahan melawan dua tim tersebut, jadwal laga Persibo melawan PSS Sleman juga berubah. Pertandingan yang semula ditetapkan away, kini menjadi home. Persibo akan menjamu PSS Sleman pada 12 November nanti dan menjadi tuan rumah bagi Persis pada 16 November mendatang. “Untuk partai kandang melawan PSS dan Persis, kami jadwalkan dilakukan di Gelora Delta Sidoarjo,” kata Sardjono.

Sementara pada putaran kedua, giliran Persibo yang menjadi tim tamu bagi kedua kesebelasan tersebut. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply