Dua Laga Persibo Diundur

Persibo BojonegoroBadan Liga Indonesia (BLI) kembali tidak konsisten dengan jadwal pertandingan kompetisi divisi utama yang telah disusunnya. Dalam surat yang dikirimkan ke Persibo Bojonegoro, ada dua pertandingan tim polesan Sartono Anwar itu yang waktu pelaksanaannya diundur.

Pertama, jadwal Persibo melawan Persema Malang. Laga tersebut semula dijadwalkan 4 Maret mendatang. Namun, diubah menjadi 8 Maret nanti. Perubahan jadwal kedua terjadi pada laga Persibo versus Gresik United. Pertandingan yang semula diagendakan dihelat 13 Maret nanti, diundur menjadi 28 Maret mendatang.

Alasan penundaan dua laga tersebut karena jadwalnya hampir berbenturan dengan Copa Indonesia. Untuk penundaan jadwal pertama disebabkan Persema harus bentrok dengan Persipura Jayapura di ajang Copa Indonesia.

Sementara penundaan laga melawan Gresik United karena Persibo pada 12 Maret nanti menjadi tuan rumah bagi Pelita Jaya Jawa Barat pada leg 2 babak 16 besar Copa Indonesia. “Jika memang jadwal diubah, maka kami juga meminta pengunduran jadwal pertandingan menjamu Persekabpas Pasuruan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro.

Menurut dia, jadwal bentrok dengan Persekabpas pada 28 Februari nanti, hanya berselisih empat hari dengan laga Persibo dijamu Pelita Jaya di leg 1 babak 16 besar Copa Indonesia. Padahal, skuad Persibo membutuhkan waktu minimal sehari untuk perjalanan pulang. Sehingga, praktis Iswandi Da’i dkk hanya punya waktu istirahat selama tiga hari. “Itu pun tanpa latihan, hanya istirahat setelah perjalanan jauh,” imbuhnya.

Karena alasan tersebut, kata Sardjono, pihaknya meminta agar laga melawan Persekabpas diundur jadwalnya. Dia berharap laga tersebut bisa dihelat 1 atau 2 Maret mendatang. Sehingga, tim kebanggaan warga Kota Ledre itu memiliki waktu lebih banyak untuk mengembalikan kondisi. “Kalau tidak, kan kita akan sangat rugi apalagi laga kandang,” ujarnya.

Sardjono mengaku saat ini masih menunggu surat balasan dari BLI terkait permintaan pengunduran jadwal melawan Persekabpas itu. “Ya lihat saja nanti bagaimana,” pintanya. (ade)
(Radar Bojonegoro)