Dua Pemain Asing Datang, Yellow Latihan

Dua pemain asing asal Asia kemarin (3/9) menjajal kemampuan dan mengikuti seleksi di tim superliga Persibo Bojonegoro. Bahkan, Abel Ciellow Quioh, mantan pemain Persibo di Divisi Utama juga muncul dan mengikuti latihan. Dua pemain Asia itu adalah Yusuke Sasa yang berposisi gelandang asal Jepang. Dan Yu Young yang berposisi gelandang serang dari Korea Selatan.

Yusuke sendiri sudah lebih dari lima tahun malang melintang di kompetisi Indonesia. Dia sempat memperkuat berbagai klub, mulai Persikad Depok, Persikabo Bogor, serta klub lainnya. Sedangkan Yu Young baru pertama kali ini ke Indonesia. Sementara Yellow panggilan Abel Cielow Quioh, sebenarnya sudah tiba di Bojonegoro Kamis pekan lalu, namun baru mengikuti latihan kemarin

Bagaimana hasil pantauan pelatih? “Saya masih akan melihat kemampuan mereka,” kata Pelatih Persibo Sartono Anwar. Dia pun belum menentukan apakah para pemain tersebut, termasuk Yellow akan direkomendasikan.

Menurut Sartono, sampai saat ini Persibo baru memiliki satu pemain asing, yaitu Victro Da Silva yang berposisi gelandang serang. Mengenai jatah lima pemain asing, akan dimaksimalkan guna mengisi skuad Persibo. Sebab, untuk beberapa posisi, seperti striker, Persibo masih membutuhkan pemain lagi dan terutama pemain asing. Termasuk untuk posisi stoper dan gelandang serang.

Sementara itu, skuad Persibo kemarin mulai berlatih di Stadion Letjen H. Soedirman. Setelah melakukan pemanasan, para pemain diminta melakukan latihan teknik berupa kerja sama tim yang menggunakan setengah lapangan. Baru setelah itu para pemain melakukan game dengan sparing tim Persibo U-21. (ade/fiq/jpnn)