Dua Pemain Asing Gagal Bergabung dengan Persibo

Dua pemain asing asal Afrika, Didier Koutouzi (stoper) dan Toare (striker) gagal bergabung dengan Persibo Bojonegoro setelah menjalani seleksi selama sepekan.

“Saya sudah melihat kemampuan keduanya dan masih berpeluang sewaktu-waktu kami panggil kembali,” kata Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar, Sabtu.

Dia menjelaskan, untuk melihat kemampuan Didier Koutouzi asal Kamerun dan Toare asal Liberia itu, selama sepekan menjalani seleksi sudah dianggap cukup. Kalau keduanya, belum dipastikan bergabung dengan Persibo karena masih akan dilihat pemain asing lainnya yang akan mengikuti seleksi.

Dan lagi, lanjutnya, di dalam Liga Super ini, sesuai kuota pemain asing non-Asia jumlahnya tiga pemain, sedangkan Asia dua pemain. Sementara ini, sesuai rekomendasi manajemen, sudah ada dua pemain asing non Asia yang kemungkinan dipertahankan.

“Yang jelas kemampuan keduanya lumayan, sewaktu-waktu bisa saja kita panggil kembali sambil melihat perkembangan yang ada,”jelasnya.

Ditemui terpisah, Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono menyatakan, dalam memilih pemain sepenuhnya menjadi kewenangan pelatih. Yang jelas, dengan gagalnya dua pemain asing non Asia bergabung dengan Persibo itu, pihaknya akan mendatangkan lagi pemain asing untuk dilihat kemampuannya.(antara)