Dua Pemain Lokal Dikontrak Persibo

Dalam mengarungi putaran kedua kompetisi Indonesian Primier Liga (IPL), Persibo Bojonegoro menambah dua amunisi baru.

Kedua pemain tersebut berasal dari pemain lokal yakni Angger yang berposisi sebagai bek kiri dan Dian yang sebagai gelandang.

Manajer Tim Laskar Angling Dharma, Nur Yahya mengatakan, Angger sendiri merupakan pemain putra daerah asli Bojonegoro. Ia merupakan pemain amatir yang akan menuju ke profesional.

“Putra daerah satu dan pemain asal Persikabo Bogor. Kedua pemain tersebut sudah dikontrak,” tegas Yayak -panggilan akbar Nur Yahya- kepada blokBojonegoro.com, Rabu (28/3/2012).

Saat disinggung berapa nilai kontrak kedua pemain baru tersebut, Yayak enggan berkomentar dengan alasan hal tersebut merupakan privasi.

“Diharapkan dengan adanya kedua pemain baru ini Persibo bisa lebih bervariasi menggunakan pemain. Sebab, selama ini lini belakang dan gelandang masih dianggap kurang,” pungkas Yayak. [blokBojonegoro.com]

22 Responses to “Dua Pemain Lokal Dikontrak Persibo”

  1. falatehan afel batu
    March 28, 2012 at 2:05 pm #

    leh…jre sg persikabo d buak??? n tinggal yg asing
    yopo c…

    but setujulah kalo mrekrut pmain lokal….like this bro

    [Reply]

    Ilham Issyad Setyawan Reply:

    Iyaa toh, harusnya lbh banyak pemain lokal di skuat Persibo dari pada pemain luar daerah apalagi asing. Lha emang e opo sg arep dibanggakne lek sebagian pemain e pemain dari luar daerah. Walaupun ini konpetisi sepak bola profesional, tapi akan lebih bangga klu pemainnya pemain lokan dari Bojonegoro

    [Reply]

  2. Nay
    March 28, 2012 at 2:09 pm #

    Persibo Gagal Dapatkan Striker Asing Baru
    Sumarlin – Bojonegoro,
    Upaya Persibo Bojonegoro mendapatkan striker baru menemui jalan buntu. Empat pemain asing yang sempat mendekat dengan klub juara paro musim Indonesian Premier League (IPL) itu urung direkrut dengan alasan berbeda-beda. Mereka adalah Roberto, Cristiano Lopez, Jeremiah Chukwuma Ernest, serta Wallace Rodrigues Da Silva. Kemampuan Roberto dinilai tidak terlalu istimewa, sementara Cristiano Lopez terkendala masalah administrasi.

    Lopez kali terakhir membela Sriracha FC, klub anggota Liga Thailand, sehingga harus mengurus ITC (International Transfer Certificate) lebih dulu agar bisa kembali bermain di Indonesia. “Butuh waktu sekitar satu bulan untuk mengurusnya, jadi sudah tidak mungkin kita ambil,” kata Manajer Persibo Nur Yahya, Rabu (28/3), tentang pemain yang direkomendasikan pelatih Paulo Camargo itu.

    Lain lagi dengan Jeremiah Chukwuma Ernest. Pemain asal Nigeria yang pernah membela Persipura dan Persidafon itu maunya langsung dikontrak tanpa menjalani tes lagi. Keinginan itu ditolak Persibo karena mereka tidak ingin membeli ‘kucing dalam karung’. “Pelatih nggak mau kalau langsung kontrak. Harus dilihat dulu kemampuanya seperti apa,” sambung pria yang akrab disapa Yayak itu.

    Sedangkan Wallace Rodrigues Da Silva secara teknik oke. Dia juga sudah mendapat ijin dari pelatih Persipasi Bekasi, tapi belakangan manajemen klub Divisi Utama itu masih nggandoli. Alhasil Persibo pun gagal mendapatkan striker asing baru. Dengan kondisi seperti itu, tegas Yayak, mau tidak mau pihaknya bakal mempertahankan Jairon Feliciano. “Tentu saja Jairon perlu diberi motivasi lagi agar kepercayaan dirinya bertambah,” ujarnya.

    Nama Jairon memang sempat masuk daftar coret karena kontribusinya terhadap tim sangat rendah. Striker Brasil itu sampai sekarang belum mencetak satu gol pun untuk Persibo. Tak heran bila Boromania–sebutan bagi suporter Persibo–menuntut agar mantan pemain Persebaya itu dipecat. Yayak melanjutkan, meski gagal mendapatkan striker baru tapi tiga pemain lokal telah sepakat berkostum Persibo.

    Mereka adalah Angger (21) putra daerah asli Bojonegoro dan Dian, mantan gelandang Persikabo Bogor. “Satu lagi pemain dari Papua yang terakhir bermain untuk PSIS Semarang. Ketiganya masih muda dan punya potensi berkembang lagi,” tutup Yayak. (*)

    [Reply]

    Lyon Reply:

    ernest jeremiah kita udah pada tahu lah kualisnya. dia pemain kualitas bagus

    [Reply]

  3. oranye
    March 28, 2012 at 3:19 pm #

    ngpain jairon hrus ttap ada di persibo kalau dia tanpa kontribusi??
    Apa pilihan striker hanya ada 4 itu saja?

    [Reply]

  4. Wong Katrok
    March 28, 2012 at 3:46 pm #

    Waduh,Jairon jek di-istiqomahne di PERSIBO?Apa KATA DUNIA?

    [Reply]

  5. ELKO
    March 28, 2012 at 6:32 pm #

    hahahaha…ternyata benar kabar yang aku dapat selama ini, seleksi striker baru hanya sekedar formalitas. Pada akhirnya pelatih Camargo akan tetap mempertahankan Jairon, karena dia adalah pemain kesayangan sang pelatih,hmm…

    [Reply]

  6. falatehan afel batu
    March 28, 2012 at 9:06 pm #

    ada berita miring nan mncurigakan ni

    VIVAbola – Ketua Umum PSSI hasil Kongres Luar Biasa (KLB), La Naylla Manttalitti ingin mengajak anggota-anggota PSSI yang berlaga di Indonesian Premier League (IPL) untuk berembuk. Rencananya, La Nyalla akan segera mengundang klub-klub tersebut.

    “Kami ingin mengajak klub-klub anggota PSSI yang masih berlaga di Indonesian Premier League (IPL) agar kembali ke jalur statuta PSSI. Kami akan mengajak klub-klub tersebut untuk rekonsiliasi,” kata La Nyalla kepada wartawan, pada Rabu, 28 Maret 2012.

    Menurut La Nyalla, pihaknya tidak akan mengumbar sanksi bagi tim-tim IPL tersebut. Sebaliknya, PSSI di bawah komandonya akan berusaha mencari jalan terbaik bagi tim-tim tersebut untuk bisa kembali ke level kompetisi terakhir yang sempat dijalaninya.

    “Bagi kami, klub-klub itu hanya korban. Karena itu, kalau memang bersedia kembali, kami akan berusaha mencari cara agar bisa kembali berkompetisi di level terakhir yang diikuti,” katanya.

    “Mengenai teknisnya seperti apa, kami akan berdiskusi dengan PT Liga Indonesia. Apakah nanti akan menggunakan babak play off untuk menentukan komposisi musim depan atau dengan cara yang lain lagi. Kami akan serahkan kepada PT Liga,” kata La Nyalla.

    Indonesian Premier League (IPL) diikuti oleh 12 tim. Namun menurut La Nyalla, tidak semua tim yang ada di liga milik PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin itu merupakan klub anggota PSSI.

    “Seperti Persibo dan Persema Malang, saya pikir sudah bukan anggota PSSI lagi. Kedua tim ini sudah dipecat pada Kongres Bali dan tidak pernah diputihkan sampai sekarang,” kata La Nyalla.

    “Kami juga akan undang Djohar sebagai mantan ketua umum PSSI. Kami akan ajak bicara bagiamana mengembangkan sepak bola ini ke depannya. Kami akan tampung masukannya kalau ada,” beber Nyalla.

    Sementara itu, IPL sendiri diikuti oleh 12 tim. Empat tim, yakni Semen Padang, Persiba Bantul, Persiraja Banda Aceh, dan Persijap Jepara musim ini seharusnya berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2011-12. Persiba dan Persiraja tercatat sebagai tim promosi.

    Satu tim lainnya, Bontang FC seharusnya bermain di Divisi Utama setelah musim lalu degradasi dari ISL. Sedangkan tim-tim lainnya seperti Arema, PSMS 1950, dan Persija 1928 dianggap sebagai kloningan dari tim yang sama yang berlaga di ISL 2011-12.

    “Kalau mereka juga mau ikut kita tidak apa-apa asal mereka bersedia mengikuti statuta. Artinya mereka harus mengikuti prosesnya seperti yang diatur dalam statuta,” beber La Nyalla.

    Konflik yang melanda PSSI sendiri akan dibahas pada sidang komite eksekutif FIFA, 29-30 Maret 2012. Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia tersebut telah memberikan batas waktu bagi PSSI untuk menyelesaikan masalah dualisme kompetisi paling lambat 20 Maret 2012. (eh

    [Reply]

    Lyon Reply:

    halah LNM gak usah di urusi anggep ae wong edan perlu di belok golek ne kayu randu cah ndang di rante

    [Reply]

  7. ELKO
    March 28, 2012 at 9:57 pm #

    la nyalla kok di openi lek…KONI pusat aja lebih mengakui Djohar Arifin ketimbang la nyalla

    [Reply]

  8. Boro
    March 29, 2012 at 11:54 am #

    Kelihatan LNM otak PKI,katanya johar mantan ketum pssi tp kq sebut fifa sidang mslh pssi pdhl fifa msh mengakui johar..laknatuallah naudzubillah mindzaliq

    [Reply]

  9. iwan boro lintas barat
    March 29, 2012 at 12:20 pm #

    bersedia mengikuti statuta Nya BAKRIE CS ya,

    [Reply]

  10. Kuprit
    March 29, 2012 at 10:12 pm #

    Lanjutkan

    [Reply]

  11. falatehan afel batu
    March 31, 2012 at 4:03 am #

    BOJONEGORO — Persibo Bojonegoro akhirnya menghentikan proses perekrutan pemain anyar walau hasilnya kurang memuaskan. Tercatat Persibo hanya merekrut dua pemain lokal yang statusnya belum terdengar di blantika sepakbola nasional.

    Dua pemain itu adalah Angger, pemain lokal Bojonegoro, dan Dian yang mantan pemain Persikabo Bogor. Selain dua nama yang sudah didaftarkan ke PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) itu, tidak ada lagi pemain yang direkrut Laskar Angling Dharma.

    Staf pelatih tim oranye sendiri menyatakan tidak akan menambah pemain lagi karena skuad dianggap memadai. “Sementara ini sudah cukup. Kami merasa skuad yang ada masih bisa dimaksimalkan lagi, jadi tidak ada lagi seleksi,” kata Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

    Sebenarnya bukan dua pemain lokal itu yang diinginkan suporter Persibo, Boromania. Melainkan adanya pemain asing yang bisa mengganti striker Jairon Feliciano. Dengan ditutupnya perekrutan pemain, maka dipastikan Jairon bertahan hingga akhir musim.

    Manajemen maupun pelatih beralasan tidak ada penyerang dengan spesifikasi yang dibutuhkan tim. Dua pemain yang sempat mengikuti seleksi yakni Christiano Lopez dan Roberto, dianggap belum mengungguli kualitan Jairon.

    Selain itu alasan lain adalah terlalu mepetnya waktu pendaftaran pemain karena bursa transfer tak lama lagi berakhir. Dalam seleksi di pertengahan musim Indonesian Premier League (IPL) ini memang hanya segelintir yang mengikuti seleksi.

    Tak adanya pemain asing anyar menjadi perhatian serius dari Boromania yang belakangan gusar melihat penampilan Jairon yang tanpa satu gol pun sepanjang putaran pertama. Pelatih Persibo Bojonegoro Paulo Camargo terancam kehilangan respek dari pendukung klub.

    Boromania khawatir prestasi Persibo di putaran kedua nanti menurun drastis karena tidak adanya kekuatan anyar. Apalagi jika Jairon meneruskan tradisi mandulnya. Presiden Boromania M.Basar sangat khawatir timnya merosot tajam di putaran kedua.

    “Persibo memang punya pemain bagus seperti Samsul Arif, Nur Iskandar dan lainnya. Tapi tanpa perbaikan kinerja pemain asing, terutama Jairon, kami khawatir prestasi tim menurun. Ingat, di putaran kedua nanti Persibo lebih banyak pertandingan tandang,” cetusnya.

    Memungkasi putaran pertama sebagai juara paruh musim, sepak terjang Persibo Bojonegoro masih diragukan di putaran kedua mendatang. Sebab sejauh ini Samsul Arif dkk masih sebatas tangguh di kandang dan belum menjanjikan saat bermain di kandang lawan.

    Sepanjang putaran pertama misalnya, Persibo hanya mampu sekali bermain imbang di kandang lawan saat menghadapi Semen Padang. Selebihnya selalu kalah, bahkan saat menghadapi tim papan bawah macam Bontang FC Sekalipun

    [Reply]

  12. Cah Bali
    March 31, 2012 at 10:21 am #

    Boromania semua mari kita bersabar apapun keputusan pengurus buka keputusan perorangan jadi ya harus dihormati, banyak Faktor kenapa dan kenapa harus dilakukan seperti : perekrutan pemain dan pemecatan pemain, mekanismenya ada dan tentunya kita juga harus berfikir jernih Faktor terpenting yaitu Keuangan juga bisa mempengaruhi segalanya. so jadi mari kita saling bersabar, apapun yang ada dan siapapun pemain yg dipertahankan mari kita dukung dengan semangat sportifitas. BRAVO PERSIBO BRAVO BOROMANIA

    [Reply]

    falatehan afel batu Reply:

    ho oh stubuh pak…..tp smpek akhr musim kl ttep spti itu y buang sja lah…qt hrs lbih baik lg

    [Reply]

  13. The Janggel
    April 1, 2012 at 8:10 pm #

    Komentarnya sdikit, kurang brgairah tdk sperti dulu, ada apakah gerangan??? Yg jelas atmosfernya menurun, mungkin. Wait n See……!!!

    [Reply]

    ace Reply:

    karenaberita-beritanya gak pernah Update mas bro…jd ma baca+koman jd ayas-ayasen

    [Reply]

  14. falatehan afel batu
    April 2, 2012 at 7:09 am #

    BOJONEGORO – Boromania, supporter Persibo Bojonegoro, semakin terkikis optimismenya manatap putaran kedua Indonesian Premier League (IPL). Setelah kecewa karena penyerang Jairon Feliciano urung didepak, Boromania disuguhi hasil negatif di pertandingan ujicoba.

    Menghadapi tim sekelas Persekab Pasuruan di Stadion Letjen H Soedirman, akhir pekan lalu, Persibo secara mengejutkan kalah 0-1. Walau hanya sekadar ujicoba, kekalahan ini langsung memunculkan pesimisme di benak Boromania terkait peluang timnya bertahan di puncak klasemen pada putaran dua.

    Persibo Bojonegoro kini masih menduduki puncak klasemen sementara dengan 20 poin sekaligus menjadi juara paruh musim. Namun posisi itu rawan digoyang kontestan lain di bawahnya seperti Persebaya, Semen Padang atau Persiba Bantul yang hanya selisih satu-dua poin saja.

    Sedangkan Persibo juga bakal langsung menghadapi pertandingan besar 8 April mendatang menjamu Semen Padang. Kendati ujicoba itu hanya untuk menjaga kondisi pemain, namun Boromania kadung tidak percaya diri dengan kinerja tim kesayangannya.

    “Kami layak pesimistis karena tidak ada perubahan berarti jelang putaran dua. Hasil ujicoba juga tak memuaskan alias kalah di kandang.Kami tetap berharap Persibo bisa stabil, namun pertarungan di putaran dua lebih berat,” cetus Presiden Boromania M Basar kepada wartawan, Minggu (1/4/2012).

    Walau terus mendapat kritikan dari supporter, Pelatih Persibo Paulo Camargo tampaknya tak terlalu risau. Ia masih cukup tenang menghadapi tekanan yang mengarah ke dirinya. Camargo malah melihat kritikan itu positif. Ia yakin pertandingan ujicoba lawan Persekab bukanlah sebuah ukuran kualitas timnya dibanding kompetisi resmi.

    Mantan pelatih Sao Paulo (Brasil) ini berkeyakinan motivasi pemain bakal berlipat ketika sudah memasuki musim kompetisi. Itu sudah dibuktikannya sejak menangani tim Laskar Angling Dharma awal musim silam. Kala itu Persibo juga dianggap kurang meyakinkan.

    “Ujicoba bukan sebuah ukuran dan saaya tidak berbicara hasilnya. Supporter boleh melakukan kritik dan itu bagus karena pemain akan tertantang untuk membuktikan kualitasnya. Saya sebagai pelatih masih yakin tim ini mempunyai kemampuan yang bisa ditingkatkan,” beber Camargo.

    Memang layak menunggu kejutan selanjutnya dari mantan pelatih Tangerang Wolves ini. Hasil putaran pertama sejainya sudah merupakan kejutan yangdiberikan Camargo, karena tim oranye mampu memuncaki klasemen walau hanya bermodal pemain murah dan tanpa bintang.

    Camargo sekaligus membuat publik kagum dengan keberhasilannya mengorbitkan pemain yang sebelumnya tak terkenal seperti Nur Iskandar, Wahyu Teguh, Novan Setya atau Sigit Miko Susanto. Namun, yang perlu dicatat, tradisi di luar kandang Persibo masih buruk, padahal di putaran dua lebih banyak memainkan partai away.

    [Reply]

  15. falatehan afel batu
    April 2, 2012 at 7:33 pm #

    ada berita :
    ” Musim Depan Persibo akan kembali mengembalikan trio : Varney Pas Bokay, Morris P. Bayor dan Abel Ciello Quoih”
    sumber : internal Persibo.

    copy from persibo fans page (FB)

    [Reply]

  16. milanisti
    April 3, 2012 at 10:20 am #

    Barcelona FC vs Ac Milan, pertaruhan 2 klub papan atas di eranya. Sejarahakan terukir kembali.

    [Reply]

  17. pande
    April 4, 2012 at 4:41 pm #

    lebih baik trio dulu drpada jairon.sepertinya ada apa antara manjemen dgn pelatih.kok mereka ttp ngotot mempertahankan jairon.apa mereka tutup mata,tutup telinga hingga tdk respek apa yg di inginkan boromania.yg jelas boromania tdk ingin tim kebangganya terperosok sehingga mereka menyuarakan aspirasinya.tp syg manajemen tdk menggubrisnya mlh memperjuangkan jairon dgn mati2an.pdhal kita smua tau kalo jairon prestasinya nol besar alias ngguak byuk….

    [Reply]

Leave a Reply