Dua Pemain Persibo Disahkan

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, bisa bernapas lega, setelah dua pemainnya Wahyudi dengan posisi penjaga gawang dan Frian Eko Yuwono (“stoper”), sudah disahkan Badan Liga Indonesia (SLI), menjelang laga melawan Arema Indonesia.

“Adanya dua pemain baru yang sudah disahkan ini, cukup melegakan kami, karena sejumlah pemain Persibo tidak bisa diturunkan dalam laga melawan Arema,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono, Jumat.

Dengan disahkannya Wahyudi tersebut, jumlah penjaga gawang Persibo ada tiga yaitu Saifudin, mantan penjaga gawan Deltras Sidoarjo dan Persebaya, Dwi Kuswanto, mantan penjaga gawang Deltras Sidoarjo.

Sementara itu, Friyan Eko Yuwono, pemain lokal Bojonegoro dari hasil kompetisi internal Persibo.

Menurut pengusaha pupuk itu, dengan adanya tambahan dua pemain tersebut, dalam laga melawan Arema pada tanggal 17 Oktober, kekuatan skuad Angling Dharma bertambah.

Sebab, dalam laga melawan Arema, ada tiga pemain Persibo yang tidak bisa diturunkan.

Mereka, Eduardo Bizarro dengan posisi “stoper” akibat terkena akumulasi kartu kuning. Lainnya, Cucu Hidayat, posisi gelandang mengalami cedera pada mata kirinya dan You Yong Woo, asal Korea Selatan tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera pada lututnya.

Sedangkan pemain asing asal Korea Selatan, Kim Kang Youn belum mendapatkan pengesahan dari BLI, karena salah satu persyaratannya berupa “International TransferCertificate” (ITC) belum turun dari negaranya.

“Semoga saja sebelum laga melawan Arema, ITC Kim Kang Youn bisa keluar, sehingga bisa diturunkan,” ucapnya dengan nada berharap.

Persibo adalah kesebelasan yang baru promosi ke LSI musim ini, setelah musim sebelumnya meraih juara Divisi Utama. Namun, Persibo belum bisa bertanding di kandang sendiri, akibat Stadion Letjen HH Soedirman dinilai BLI belum layak.

Karena itu, Persibo saat mengelar pertandingan kandang, harus rela menggunakan Stadion Brawijaya, Kediri.(antara)