Dua Wasit Bojonegoro Gabung LPI

Dua wasit nasional Pengkab PSSI Bojonegoro, Jatim, Fatkhurohman dan Hari, memastikan bergabung dalam pertandingan yang digelar oleh Liga Primer Indonesia (LPI).

“Kami tertarik bergabung menjadi wasit dalam pertandingan yang digelar LPI, karena masalah kesejahteraan,” kata Fatkhurohman, Senin.

Baik Fakhurohman dan Hari, keduanya wasit dengan lisensi C nasional, dan sebelum ini sering menjadi wasit dalam kompetisi divisi I dan divisi di bawahnya.

Dia menjelaskan, dirinya sudah menandatangani kontrak di pertandingan LPI dan di dalam kontrak mendapatkan perolehan yang cukup bagus. Selain itu, kepindahan bergabung dalam kompetisi di LPI, karena keinginannya, untuk bisa bekerja lebih profesional di bidangnya.

“Kami ingin bisa bekerja secara profesional, tidak dalam tekanan,” katanya menjelaskan.

Dia mencontohkan, selama bertugas menjadi wasit pernah mendapatkan tekanan untuk membantu tim tertentu. “Kalau tidak mau, kami dipulangkan dan tidak pernah mendapatkan tugas lagi,” kata Haris Menambahkan.

Dia menuturkan dua kali dipulangkan karena menolak pengaturan yang ditetapkan oknum-oknum tertentu.

Secara terpisah, Komisi Wasit Pengkab PSSI Bojonegoro, Wasis Gunarto, menyatakan, tidak mempermasalahkan bergabungnya dua wasit asal Bojonegoro itu.

“Kami tidak akan memberikan sanksi,” katanya. (ant/cax/bola.net)