Dukung Persela Tuan Rumah

Dukungan datang dari Persibo U-18 Bojonegoro soal pelaksanaan pertandingan grup F Liga Remaja Jatim 2009. Pihak Persibo mendukung Lamongan sebagai tuan rumah dalam pertandingan yang akan diadakan pada 2 hingga 4 April mendatang.

Saat dikonfirmasi wartawan koran ini, Manajer Persibo Gatut Amansari menyatakan mendukung jika Lamongan dijadikan sebagai tuan rumah dalam pertandingan grup F. “Kami sangat mendukung jika tuan rumah dalam pertandingan itu adalah Lamongan. Ini berpijak pada beberapa pertimbangan,” kata Gatut.

Dia mengatakan, jika dilaksanakan di Lamongan, selain jarak tempuh dengan Bojonegoro semakin dekat, mentalitas pemain dari kota ini akan lebih baik. “Hubungan kami dengan Lamongan, dalam hal ini Persela, kan juga sudah baik. Sehingga, main di Lamongan saya rasa cukup menguntungkan daripada main di Kediri seperti yang direncanakan sebelumnya. Karena tempat pertandingan di sana (Kediri, Red) juga belum mendapatkan izin dari kepolisian,” paparnya kemarin (30/3).

Terkait dengan persiapan timnya, dia menyatakan, persiapan sudah banyak dilakukan. Namun, Gatut menyayangkan mundurnya pelaksanaan liga tersebut. “Rencana awal liga ini berlangsung 22 sampai 24 Maret lalu, tapi diundur sampai bulan depan. Akhirnya, ditetapkan pada 2 hingga 4 April mendatang. Ini yang menjadi sedikit kendala untuk tim kami,” keluhnya.

Saat ditanya soal target, Gatut belum berani mengungkapkan. Namun, dia berharap agar Persibo mampu lolos hingga putaran kedua. Dia menambahkan, di setiap grup terdapat dua klub yang lolos ke putaran kedua.

“Paling nggak kami mampu masuk menjadi juara grup atau runner-up. Sebab, di setiap grup ada dua klub yang lolos di putaran itu yang nanti mampu menyabet gelar runner-up atau bahkan juara grup,” jelasnya. (tha/jpnn/ko)