Duo Malang Pantau Pemain Persibo

Meski siapa pelatih Arema musim depan masih belum jelas, namun manajemen Arema mulai mengintip amunisi baru yang layak menyandang kostum Arema. Itu dibuktikan dengan hadirnya manajemen dalam pertandingan partai home Persibo Bojonegoro menjamu Sriwijaya FC Palembang pada first leg Copa Indonesia 2009 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Senin (15/6) lalu. Tidak ketinggalan pula pelatih yang sukses membawa Persema ke superliga, Subangkit yang duduk bersebelahan dengan Gusnul Yakin.

Tampaknya manejemen Arema sengaja memelototi beberapa pemain inti Persibo. Mereka di antaranya penyerang Syamsul Arif, gelandang sekaligus kapten Iswadi Da’i, stopper Aries Tuansyah, bek kanan M Hamzah, winger Nurhidayat dan bek kiri Novan Setia.

“Cuma nonton pertandingan saja. Kami juga melihat kinerja Panpel Arema selaku panpel pertandingan tersebut. Selain itu, kami memang melihat beberapa pemain Persibo di beberapa posisi. Ini juga bagian dari langkah awal sebelum memasuki masa persiapan tim untuk musim depan,” terang Ekoyono Hartono, Manajer Arema kepada Malang Post, sore kemarin.

Di windows transfer lalu, beberapa nama di atas memang sempat muncul bakal bergabung Singo Edan. Hal ini setelah pelatih Arema, Gusnul Yakin menginginkan mereka untuk dapat berkostum kebesaran Arema. Hanya saja, upaya merayu yang dilakukan manajemen juara Copa Indonesia dua kali ini gagal total lantaran kubu Persibo ingin mempertahankan mereka hingga menyelesaikan kontraknya.

“Soal pemain, keputusan memang ada di tangan pelatih nantinya. Manajemen hanya sebatas akan memberikan gambaran mengenai keberadaan pemain, ketika pelatih mulai melangkah dalam perburuan pemain. Soal siapa saja pemain Persibo yang kami amati, ditunggu saja,” pungkas Ekoyono. (poy/lim/mlp)