Edu: Boyong Pemain Persis

Eduard “Edu” Tjong masih bersaing untuk jadi pelatih Persibo Bojonegoro. Tapi, dia sudah berkoar akan membawa mayoritas mantan anak asuhnya di Persis Solo.

Itu merupakan kewajiban atas keinginan pengurus Persibo. Tapi, pemain-pemain yang akan dibawa sampai sekarang masih menjadi wacana semata. “Saya sudah mendapatkan permintaan dari jajaran pengurus Persibo. Tapi, bagaimanapun juga akan saya bicarakan dulu dengan para pemain,” ujar Edu kemarin (13/7).

Pembicaraan dengan pemain bertujuan mengetahui status mereka sekarang. Kejelasan status menjadi urusan vital, mengingat pemain tersebut wajib disertakan Edu jika benar-benar pindah ke Persibo. Karena itu, pihaknya tidak mau berjudi dengan menyerahkan nama tanpa konfirmasi pada pemain bersangkutan lebih dahulu.

Selain itu, Edu akan melihat kondisi keuangan Persibo. Hal tersebut penting agar trauma selama membela Persis tidak terulang. Yaitu, gaji yang menjadi hak pemain dan pelatih sampai kompetisi usai belum dilunasi pengurus. “Pemain yang akan saya bawa tidak hanya dari Persis, tapi juga klub lain,” bebernya. (im/jpnn/diq)