Efisiensi Anggaran, Rasionalisasi Pemain

Persibo BojonegoroMasalah keuangan nampaknya mulai membelit Persibo Bojonegoro. Berdalih efisiensi anggaran, manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu mengurangi sedikitnya lima dari 30 pemain yang dikontrak.

“Pengurangan jumlah pemain itu untuk efisiensi anggaran, sebab musim kompetisi sudah hampir rampung,” katanya asisten manajer bidang teknis Persibo Bojonegoro, Imam Sardjono, seperti dikutip dari Antara, Selasa (02/06).

Pada prinsipnya, lima pemain yang diputus tersebut pada putaran kompetisi kurang produktif adalah mereka yang tidak mampu memberi kontribusi kepada Persibo, katanya. “Nama-nama, pemain yang diputus masih kami diskusikan dengan pengurus Persibo,” katanya.

Dari putaran yang ada, kompetisi divisi utama sudah rampung, sedangkan Copa Indonesia, Tim Persibo yang memasuki delapan besar sudah bertanding sekali dengan Sriwijaya FC, kalah telak 5-0. “Dengan hasil itu, , Persibo hanya tinggal menjalani leg II, melawan Sriwijaya FC, pada 15 Juli di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro,” kata Imam.

Melihat putaran yang ada kecil kemungkinan Persibo masih menjalani kompetisi cukup lama,” tambahnya. (kpl/den)