Empat Pemain Dikabarkan Pilih Klub Lain

Skenario manajemen Persibo Bojonegoro untuk memperpanjang kontrak 12 pemain muka lama tak berjalan mulus. Setelah delapan pemain berhasil dilobi untuk membubuhkan teken memeprkuat Persibo semusim ke depan, empat pemain kini menghilang.

Mereka adalah dua penjaga gawang Herry Prasetyo dan Johan Charles, serta stopper Slamet Sampurno dan striker Busari. sepanjang hari kemarin, empat pemain tersebut tidak menampakkan diri di mess Persibo. “Mereka juga tidak ikut latihan,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji.

Dia menuturkan, empat pemain itu pamitan pulang sejak jumat lalu. Slamet Sampurno dikabarkan telah deal dengan Persik Kediri. Saat izin pulang keluarganya meninggal dunia kami lalu, dia mengikuti laihan di Kediri. Dia balik ke Bojonegoro juat lalu saat gajian.

Sementara Herry Prasaetyo dikabarkan tengah didekati Persema Malang dan Persik Kediri. Mantan kiper PON jatim ini ditawari nilai kontrak yang jauh lebih besar dibandingan di Persibo musim lalu. Sedangkan Busari dikabarkan telah deal dengan salah satu klub di Jogjakarta.

“kalau Johan Charles belum konfirmasi langsung ke manajemen tapi kabarnya dia sakit dan opname di Surabaya,” kata Asisten Manajer Bdang Teknis Persibo imam Sardjono.

Dia menuturkan, manajemen Persibo telah memberikan penawaran kpeada empat pemain tersebut. Namun, mereka belum memberikan konfirmasi.

Jika empat pemain itu benar-benar hengkang dari Persibo karena mendapatkan nilai kontrak lebih besar, lanjut Sardjono, maka manajemen tak bisa berbuat banyak. Menurut dia, manajemen telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan mereka sesuai keinginan pelatih.

“Tapi kalau sudah di luar kemampuan Persibo kan tidak mungkin,” katanya.

Apalagi, tutur sardjono, mereka adalah pemain profesional. Sehingga, mereka berhak memilih klub yang disenanginya.” Yang jelas saat ini manajemen sendiri masih berusaha mengontak para pemain tersebut. Hanya tanggungan dari Persibo kepada merka memang sudah tidak ada karena mereka tak terikat kontrak lagi,” imbuhnya. (ade/yan/rdr)