Euforia setelah Persibo Lolos ISL dan Juara Divisi Utama

Herry Ingin Lunasi Rumah, Irfan untuk Biaya Persalinan
Para pemain Persibo Bojonegoro tak pernah menduga kalau mereka bakal keluar sebagai juara Divisi Utama musim ini. Sebab, sejak awal mereka hanya ditarget mampu lolos ke superliga. Mereka pun mendapat bonus yang tidak sedikit.

Suasana suka cita dirasakan begitu mendalam oleh para pemain. Usai Jajang Paliama sukses menjalankan tugasnya mengeksekusi penalti, Persibo memastikan menang 3-1 atas Deltras Sidoarjo, di Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/5) malam. Persibo tampil sebagai kampiun, mencetak sejarah baru: juara Divisi Utama musim 2009/2010.

Kemenangan inipun tampaknya akan berbanding lurus dengan membanjirnya bonus yang segera diterima para pemain. Sebelumnya, selama perhelatan semifinal Divisi Utama para pemain menerima bonus lolos ke superliga sebesar Rp 500 juta. Selain itu, dua kali kemenangan mereka di semifinal berbuah bonus total Rp 150 juta. Sehingga, selama semifinal, Persibo menerima bonus Rp 650 juta. Jumlah ini belum termasuk bonus Rp 500 juta yang diterima Persibo sebagai kampiun Divisi Utama.

Mau dikemanakan saja uang tersebut. “Kalau kamu tanya uang bonus untuk apa, kamu tanya bos saya saja,” elak Kapten Tim Persibo Victor Da Silva. Yang dimaksud Victor sebagai bos adalah sang istri. Pemain yang dinobatkan sebagai pemain terbaik Divisi Utama itu memang menyerahkan sepenuhnya pengelolaan uang, termasuk bonus, kepada istrinya yang dia sebut sebagai manajer.

Hanya, yang jelas Victor akan menjadikan bonus tersebut untuk menambah pundi-pundi tabungannya. Sebab, dia tak selamanya akan bermain sepak bola. “Saya kan sudah punya rumah, mobil, dan istri yang baik,” katanya sambil tersenyum.

Hal berbeda diungkapkan penjaga gawang Persibo Herry Prasetyo. Dia mengungkapkan, uang bonus itu nantinya akan dimanfaatkan untuk melunasi pembelian rumah di Malang. “Saya sudah beli (rumah), tapi uangnya masih kurang. Kalau bonus kisaran saya bisa dapat Rp 30 juta,” tegasnya.

Karena itu, uang yang akan diterimanya nanti akan langsung dibayarkan agar rumah itu bisa sepenuhnya menjadi miliknya. Intinya, selama ini dia memang fokus dalam membeli rumah dengan menyisihkan sebagian gajinya dari bermain bola. “Satu satu dulu. Kalau untuk menikah, saya belum berpikir,” imbuhnya.

Bagaimana dengan M. Irfan? Dia mengungkapkan, semua uang yang didapatkan tahun ini akan dimanfaatkan guna persiapan kelahiran anaknya. Diperkirakan, anaknya akan lahir 5 Juni nanti. “Ya ini rezekinya jabang bayi,” ujarnya. Sisa uang itu, baru kemudian akan ditabungkan oleh Irfan guna pendidikan anaknya kelak. Meski sudah mengantarkan Persibo menjadi jawara Divisi Utama, Irfan masih berdebar menunggu kelahiran anak pertamanya. “Doakan semua lancar ya,” pintanya.

Sedangkan Jajang Paliama, justru belum ada rencana memanfaatkan uang bonus tersebut. Sebab, sampai saat ini dia belum percaya kalau dirinya dan teman-temannya mampu mengantarkan Persibo menjadi jawara Divisi Utama.

Sementara itu, Sabtu malam lalu, pendapa Malawapati Pemkab Bojonegoro tampak amat ramai. Sekitar seribu warga memadati pendapa untuk melihat pertandingan final Divisi Utama antara Persibo versus Deltras. Sebuah layar terpasang tepat di tengah ruang. Saat itu pertandingan sudah memasuki beberapa menit. Suara bergemuruh, terus menggema di setiap sudut ruang. Mereka mendendangkan lagu kebanggaan tim Persibo. Persis seperti menonton pertandingan di Stadion Manahan Solo, tempat berlangsungnya laga final Persibo melawan Deltras. “Yo ayo, ayo Persibo,” teriak mereka, di sepanjang laga.

Nonton bareng di pendapa kemarin sebagai salah satu bukti dukungan warga Bojonegoro terhadap Persibo untuk menjuarai Divisi Utama. Acara nonton bareng juga dilakukan di berbagai tempat di Bojonegoro, termasuk di balai Desa Wedi, Kecamatan Kapas, yang diadakan oleh Karang Taruna desa setempat.

Warga yang nontong bareng di pendapa duduk beralas karpet merah. Mereka mulai menonton aksi tim kesayangannya sejak pukul 19.00. Suasana tegang terjadi saat adu tendangan penalti. Suasana lebih bergemuruh saat dua pemain Persibo mampu melesakkan bola ke gawang. Sedangkan dua pemain Deltras gagal. Namun, suasana berubah hening saat tendangan Abel Cielo mampu ditepis kiper Deltras. Pada akhirnya, semua warga yang nonton bareng bersorak ketika Persibo sukses menang dalam adu penalti.

Saking semangatnya, beberapa meja di pandapa setempat hancur karena terinjak penonton. Selain itu, beberapa pot bunga juga pecah. “Kita bersyukur Persibo menjadi juara dan antusiasme warga saat menonton bareng patut menjadi kebanggaan,” kata Wabup Setyo Hartono. (*/fiq/TONNY A.I.-NITIS S.)

26 Responses to “Euforia setelah Persibo Lolos ISL dan Juara Divisi Utama”

  1. lumut
    May 31, 2010 at 10:27 am #

    no 1 nde…

    [Reply]

    tono Reply:

    mben pek en kono.

    Pentg we gk melok konvoi tho

    [Reply]

    lumut Reply:

    kapan konvoine?

    [Reply]

    tono Reply:

    konvoi ne yo pas akeh motor melu arak2an wi tho, kok jek takok bereng

    rejz Reply:

    nang ojo mbok gojloki ae, nangis ngko bocahe… hahahaha…
    enak yo wingi iring2an montor duwowo…

    lumut Reply:

    nak akeh, nek abang ijo yo akeh… hahahahaha ….

  2. rendY_b0r0mania
    May 31, 2010 at 10:27 am #

    PERTAMAX

    [Reply]

  3. rendY_b0r0mania
    May 31, 2010 at 10:28 am #

    PERTAMINI

    [Reply]

  4. bimol
    May 31, 2010 at 10:31 am #

    aku wong mbloro melu bangga karo persibo..
    mogo2 persikaba ketularan………….

    [Reply]

  5. anam bangilan kapas
    May 31, 2010 at 10:39 am #

    MATHOH… PERSIBO JAN MUATHOH, kpn rame2 syukuran utowo pesta juarane

    [Reply]

  6. road-boromania-never die
    May 31, 2010 at 10:41 am #

    sesuk,pokok e stadion kudu mega yo kang Yoto,wong sugih mnyak!!!!

    [Reply]

  7. Didin Cah Padangan
    May 31, 2010 at 10:44 am #

    Ayoooo Persibo, eh Konvoine sampek Padangan po ra?

    [Reply]

  8. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    May 31, 2010 at 11:10 am #

    Melok konvoi cah.,
    kok neng sawah terus,,

    [Reply]

  9. vic
    May 31, 2010 at 11:32 am #

    gk enek konvoi….pemaine pdo pulkam……

    [Reply]

  10. mas oon
    May 31, 2010 at 11:34 am #

    aku ra dijak konvoi ki??

    [Reply]

    rejz Reply:

    hayok konvoi dewe2 nak kutho dewe2 hahahaha… lebay

    [Reply]

  11. Tlethongkebo
    May 31, 2010 at 11:34 am #

    Ya Tuhan kami.., alhamdulillah atas segala nikmat yg Engkau berikan kepada kami Ya Allah.., mohon selalu bimbing kami dalam jalanMu.., jalan kebaikan, cinta, dan kebenaran. Amin…!

    [Reply]

  12. fphoer
    May 31, 2010 at 11:45 am #

    bonus gawe supporter gk enek yo..
    nek aku entuk nuh tak gawe bayar utang sing bwt berangkat ke solo winginane

    [Reply]

  13. gus wbl
    May 31, 2010 at 11:52 am #

    pokoke MATOH….

    [Reply]

  14. kank doel pontianak
    May 31, 2010 at 12:09 pm #

    senangnx hati q…

    [Reply]

  15. Stanly_86
    May 31, 2010 at 1:36 pm #

    d ISL nanti pelatih hrs tetap sartono n 80? pemain hrs d pertahankan krn Pemainx sdh lyk d ISL

    [Reply]

  16. Stanly_86
    May 31, 2010 at 1:41 pm #

    80 ? Pemain hrs d pertahankan krn sdh lyk d ISL

    [Reply]

  17. Stanly_86
    May 31, 2010 at 1:48 pm #

    80 % pemain Persibo hrs d pertahankan krn uda layak d ISL

    [Reply]

  18. Stanly_86
    May 31, 2010 at 1:57 pm #

    Stadi0n cpt d bangun, kemungkinan pesta kemenangan n k0nvoi pemain Persibo keliling kota hr Rabu

    [Reply]

  19. bojesz boromania balen/bali
    May 31, 2010 at 10:09 pm #

    HERRY PRASETYO = HERO PRASETYO!!!!! INSTINGNYA LUAR BIASA!!!

    [Reply]

  20. koerangbondo gaerabi
    June 2, 2010 at 7:28 pm #

    sparo jiwakoe kanggo bojoQ, Sparo maneh kanggo PERSIBO……… jan MATOH tenan PERSIBO,, Nangdi gon quh pzti bukak google gae delok perkembangane pesibo……….

    [Reply]

Leave a Reply