Eugene dapat peringatan

Pengurus tim Persibo Bojonegoro tak ingin para pemainnya banyak berulah. Bagi mereka yang bertindak kurang profesional, diberi surat peringatan.

Seperti yang dilakukan pengurus tim berjuluk Laskar Angling Darma tersebut kepada gelandang asing Eugene Jlah Gray. Mantan pemain Persmim Minahasa itu diberi surat peringatan yang ditembuskan ke PSSI dan agen pemain yamg bersangkutan. Intinya, Eugene diminta beretika lebih baik ketika berada di lapangan hijau. Surat peringatan itu dilayangkan buntut dari aksinya saat membela Persibo melawan Perspro Probolingo beberapa waktu lalu. Saat ditarik keluar pelatih Gusnul Yakin, Eugene tidak terima. Dengan emosi, dia membanting gelas minuman yang sempat mengenai beberapa rekan setimnya dan pegurus Persibo.

Selain masalah etika, surat peringatan itu juga menjelaskan konstribusi minim yang diberikan pemain bernomor punggung sembilan tersebut. Selama putaran pertama, Eugene jarang diturunkan hinga 90 menit. Dia juga jarang menjadi pahlawan tim Persibo. Gelandang asing ini hanya mampu mencetak sebiji gol saat Persibo menjamu Persepar Palangkaraya awal Mei lalu.

Asisten bidang teknis Persibo Imam Sardjono saat dikonfirmasi membenarkan bahwa surat peringatan pada Eguene ditembuskan ke PSSI dan agen pemain yang bersangkutan. “Dan itu sudah diterima semua,”katanya.

Meski hinga kini pihaknya belum memberikan sanksi kepada Eguene, bukan berarti pemain tersebut bisa bernafas lega. Sebab, pengurus tim bakal membicarakan masalah Eugene dalam evaluasi tim usai menghadapi Persik Kediri di piala Copa Indonesia Kamis lusa. “Ya mungkin setelah itu kami baru melakukan evaluasi,” tuturnya.

Yang jelas, lanjut Sardjono, manajemen tim hinga kini belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontrak pemain asing tersebut. “Kita lihat saja nanti bagaimana,” pintanya.(Radar Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply