Evaluasi Tim Lawan Pro Duta

Persibo Bojonegoro kembali menjalani laga uji coba. Nanti sore, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini bakal dijajal tim pendatang baru di divisi utama Produta Jogjakarta.

“Laga uji coba ini untuk evaluasi terhadap hasil latihan finishing dan shooting yang dijalani pemain,” kata pelatih Sartono Anwar kepada wartawan koran ini kemarin (12/11).

Dia menuturkan, kemarin pagi dirinya bersama dua asisten pelatih mengajak 20 pemain untuk berangkat ke Jogjakarta. Laga uji coba itu dianggap Sartono penting untuk persiapan menghadapi kompetisi divisi utama. Persibo melakoni laga perdananya di divisi utama pada 29 November nanti dengan menjamu Persigo Gorontalo.

“Dengan melakukan uji coba dengan tim yang sama-sama masuk di divisi utama, akan mengasah kemampuan para pemain,” tuturnya.

Asisten Manajer Bidang Teknik Persibo Imam Sardjono menyatakan, pihaknya tidak membebani target kepada para pemain dalam laga uji coba tersebut. “Hanya meminta kepada seluruh pemain menunjukkan permainan yang maksimal. Itu sebagai pemanasan menuju divisi utama sekaligus mengevaluasi hasil latihan finishing untuk mencari taktik permainan yang tepat,” katanya. (tis/ade/jpnn)