Fahri: Lapangan Persibo Lebih Baik Dari Lainnya

Sempat tersendatnya penggunaan lapangan Persibo Bojonegoro di Stadion Letjen H Soedirman, mendapat sorotan dari pelatih Bontang FC, Fahri Husaini.

Sebab, saat mencoba langsung lapangan, Rabu (10/11/2010) pagi, pihaknya menganggap lapangan sudah sangat bagus dan lebih baik dibandingkan dengan lainnya.

“Di Indonesia, banyak lapangan yang tidak sebagus ini bisa menggelar pertandingan,” kata Fahri.

Sehingga, pihaknya sangat menyayangkan kenapa Persibo Bojonegoro tidak bisa main di kandang sendiri sejak awal Indonesia Super League (ISL).

“Jika dibandingkan dengan home ground tim lain di ISL, banyak yang lebih buruk dari lapangan Persibo ini dan bisa menggelar laga kandang,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya juga cukup antusias anak asuh Sartono Anwar bisa menggelar pertandingan di rumahnya sendiri, bukan usiran di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

“Jadi, Persibo memang sudah selayaknya bisa menggelar laga kandang di Bojonegoro jika melihat stadion seperti ini,” sambungnya.

Selain Fahri, beberapa pemain yang mencoba lapangan juga mengaku cukup salut dengan perjuangan Persibo untuk bisa bermain di kandang.

“Memang lapangan ada yang kurang rata, tetapi itu sangat wajar,” tambah salah seorang pemain Bontang FC yang mencoba lapangan.
Namun, ia melihat lapangan lain peserta kompetisi ISL jauh ada yang lebih buruk. Tetapi, ia enggan menyebutkan lapangan yang dimaksud. “Tidak masalah, kami cukup senang bisa bermain di stadion kebanggaan warga Bojonegoro ini,” sambungnya.(dul/ted/beritajatim.com)